Comscore Tracker

5 Spot di Malang dengan Suasana Perkebunan yang Sejuk dan Insta-worthy

Siapkan dirimu dan nikmati sejuknya perkebunan di Malang

Jika kamu berkunjung ke Malang tentu kamu akan familiar dengan destinasi wisata yang ada di Kota Batu hingga pantai di Malang Selatan. Nah, mari jelajahi spot-spot keren di Malang yang lain.

Kali ini kamu akan menikmati indah dan sejuknya perkebunan yang hijau dan berwarna-warni yang ada di Malang. Manjakan mata dengan hijaunya hamparan luas perkebunan dan sejuknya udara di Malang. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi.

1. Ladang bunga matahari

5 Spot di Malang dengan Suasana Perkebunan yang Sejuk dan Insta-worthyinstagram.com/sitikhoiriah

Datang untuk menikmati hamparan kebun bunga Matahari bisa kamu lakukan di Peternakan Kuda Megastar. Tempat yang ada di Oro-Oro Ombo, Batu ini memiliki udara yang sejuk dan kadang muncul kabut yang akan mempercantik foto Instagram. Tidak perlu takut kelaparan, kamu bisa mengunjungi kafe yang ada di sana. 

Selain itu kamu bisa melihat dan menunggangi kuda sambil menikmati udara sejuknya. Berbagai fasilitas seperti toilet hingga musala juga tersedia. Tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki tempat parkiran yang luas. Untuk menuju ke sana, aksesnya pun tidak menanjak dan sulit.

2. Arboretum

5 Spot di Malang dengan Suasana Perkebunan yang Sejuk dan Insta-worthyinstagram.com/robyfathoni

Lokasi yang terletak di Bumiaji, Kota Batu ini merupakan sumber mata air sungai Brantas yang dikenal sebagai salah satu sungai besar di Malang. Kamu bisa menikmati suasana yang asri dan rimbun dengan hamparan pohon dan bunga-bunga langka. Cocok untuk kamu yang sedang ingin berburu foto Instagram yang bertema alam. 

Untuk menuju ke sana, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan sayur penduduk setempat yang bikin segar mata! Cukup dengan berjalan kaki, kamu bisa sampai di lokasi sumber mata air yang enggak kalah menarik.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Malang yang Kece, Banyak yang Gratis Lho!

3. Kebun Teh Wonosari

5 Spot di Malang dengan Suasana Perkebunan yang Sejuk dan Insta-worthyinstagram.com/wahyuteguh99

Kebun teh yang berlokasi di Toyomarto, Singosari ini cukup menarik dan ramah bagi keluarga. Dengan pemandangan yang indah dan hijau asri, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang bisa menghibur keluargamu juga. Mulai dari tea house, cottage, kolam renang, wahana permainan outdoor seperti flying fox.

Kamu bisa menyewa sepeda, motor trail, atau jeep untuk mengelilingi kebun teh sambil berburu foto kece di sini. Jangan lupa untuk berpose dengan latar belakang Gunung Arjuna juga ya!

4. Kebun Bunga Cangar

5 Spot di Malang dengan Suasana Perkebunan yang Sejuk dan Insta-worthyinstagram.com/alfgaleri

Nikmati kebun bunga dengan warna-warna yang menarik di kebun bunga yang ada di Cangar. Berlokasi di Bumiaji, Batu tempat ini merupakan kebun sayuran dengan perbukitan yang indah dengan kabut tipis dan sejuk.

Datanglah di pagi hari untuk mendapatkan kabut yang lebih banyak. Jadi betah untuk foto-foto bukan? Tapi yuk jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungannya. Mengingat tempat itu adalah perkebunan, jadi jangan menginjak-injak tanamannya ya!

5. Selecta

5 Spot di Malang dengan Suasana Perkebunan yang Sejuk dan Insta-worthyinstagram.com/yurialfriana

Siapa yang enggak kenal wisata Selecta yang ramah keluarga ini? Ya, tempat wisata yang sudah legendaris ini berlokasi di Bumiaji, Batu. Kamu akan  menemukan hamparan luas kebun bunga yang sangat indah dengan warna yang beragam. Pohon-pohon yang rindang dan asri juga akan terasa familiar di sini.

Kamu bisa mengunjunginya di pagi hari untuk mendapatkan momen berfoto yang nyaman, mengingat tempat ini sudah buka pada jam 6 pagi.

Selain bisa menikmati kebun bunganya, kamu bisa menikmati fasilitas dan wahana wisata yang lainnya seperti kolam renang, wahana outdoor, hingga berbelanja di pasar untuk oleh-oleh.

Recharge dirimu untuk kembali ke rutinitas dengan berkunjung ke perkebunan yang memanjakan mata di Malang. Jadi, apa kamu siap berangkat?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Uduk Terenak di Kota Malang, Awas Ketagihan Ya!

Afina Photo Writer Afina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya