Comscore Tracker

Bak Negeri Dongeng, Ini 5 Kastil yang Bisa Kamu Temukan di Belarusia 

Salah satu negara Eropa bebas visa di Eropa bagi WNI 

Belarusia merupakan salah satu negara di Eropa Timur dan berbatasan dengan Rusia. Negara yang satu ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin ke Eropa tapi tidak mau repot mengurus visa karena negara yang satu ini merupakan salah satu negara bebas visa bagi WNI.

Kamu bisa mengunjungi banyak kastil yang indah saat mengunjungi negara yang satu ini. Berikut 5 kastil di Belarusia yang bisa kamu kunjungi.

1. Kastil Nesvizh 

Bak Negeri Dongeng, Ini 5 Kastil yang Bisa Kamu Temukan di Belarusia instagram.com/belarus.travel

Kastil Nesvizh merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Belarusia dan berjarak kurang lebih dua jam dari Minsk, ibu kota Belarusia. Dibangun pada abad ke 16 oleh Radziwill, kastil yang satu ini memiliki sejarah panjang berulang kali dibakar dan direstorasi. 

Kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik di sekitar kastil ini dengan berjalan-jalan atau bersepeda serta duduk-duduk di taman. Di dalam kastil ini juga kamu bisa menemukan hotel yang bisa kamu inapi.

2. Kastil Mir 

Bak Negeri Dongeng, Ini 5 Kastil yang Bisa Kamu Temukan di Belarusia instagram.com/belarus.travel

Seperti namanya, kastil yang satu ini berada di kota Mir. Kastil bergaya kobinasi Gothik, Barok, dan Renaisans ini dibangun pada pertengahan abad ke 16 dan sekarang sering digunakan untuk pembuatan film. Sama seperti kastil Nezvisch, tempat yang satu ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO di Belarusia. 

Di dalam kastil ini juga terdapat museum yang sangat menarik buat kamu yang suka wisata sejarah. Selain itu, kamu juga merasakan menginap di dalam kastil ini karena di dalamnya juga terdapat hotel.

Baca Juga: 5 Wisata Kastil di Perancis Ini akan Membawamu Masuk ke Lorong Waktu!

3. Kastil Kosovo 

Bak Negeri Dongeng, Ini 5 Kastil yang Bisa Kamu Temukan di Belarusia instagram.com/belarus.travel

Kastil Kosovo ini dikenal juga dengan Istana Puslowski dibangun oleh Gubernur Kazimir Pulowski pada tahun 1838. Istana yang indah ini terdiri dari dua lantai memiliki 12 menara yang melambangkan jumlah bulan dalam setahun.

Selain pergi berkunjung ke istana, kamu bisa mengelilingi taman istana yang sangat luas dan mengunjungi Museum Rumah Tadeusz Kosciuszko yang berada di samping kastil Kosovo.

4. Kastil Lida

Bak Negeri Dongeng, Ini 5 Kastil yang Bisa Kamu Temukan di Belarusia wikimedia.org

Pencinta sejarah abad pertengahan pasti tertarik dengan kastil yang satu ini. Kastil Lida dibangun oleh Pangeran Gedimin di Kota Lida pada tahun 1323. Tempat yang satu ini di masa lalu merupakan bagian dari garis pertahanan melawan Tentara Salib. 

Kastil yang memiliki bentuk segi empat tidak beraturan ini sudah berulang kali hancur dan direstorasi. Saat musim panas tiba kamu bisa menyaksikan Festival Ksatria yang menarik dan saat musim dingin bagian dalam kastil ini diubah menjadi arena ice skating

5. Kastil Lubcha 

Bak Negeri Dongeng, Ini 5 Kastil yang Bisa Kamu Temukan di Belarusia wikimedia.org

Kastil yang satu ini letaknya 150 kilometer dari Minsk, tepatnya berada di tepi Sungai Neman. Dibangun pada abad ke 16, kastil ini sudah berulang kali dihancurkan dan kini hanya menyisakan 2 menara, namun tempat ini tetap terlihat sangat indah dan banyak kegiatan menarik yang berlangsung di sana.

Nah, itulah beberapa kastil yang bisa kalian kunjungi saat pergi ke Belarusia, negara di Eropa Timur yang merupakan salah satu dari sedikit negara Eropa yang membebaskan visa bagi WNI. Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: 10 Fakta Bosnia dan Herzegovina, Negara Mayoritas Muslim di Eropa

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya