Comscore Tracker

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungi

Ada yang bebas visa sampai 90 hari, lho 

Musim dingin yang dipenuhi oleh salju mungkin menjadi impian liburan bagi sebagian orang yang tinggal di negara tropis. Sayangnya, tidak banyak negara yang membebaskan visa untuk Warga Negara Indonesia, dan mengurus visa mungkin bisa jadi sesuatu yang sangat melelahkan saat kita ingin bepergian ke luar negeri.

Namun tenang, karena ada beberapa negara yang memiliki musim dingin dan salju yang membebaskan visa bagi Warga Negara Indonesia. Berikut ini ada enam negara bebas visa yang bisa jadi destinasi kamu selanjutnya. Apa saja?

1. Myanmar 

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungitourism.gov.mm

Tidak perlu jauh-jauh, negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara ini juga ternyata mempunyai daerah yang diselimuti salju. Meskipun sebagian besar wilayahnya beriklim tropis, di beberapa daerah di bagian utara Myanmar terdapat bagian dari barisan pegunungan Himalaya.

Kamu dapat mengunjungi daerah seperti Kota Putao di Negara bagian Kachin yang merupakan kota paling utara di Myanmar, dan saat musim dingin kamu dapat melihat salju. Jika kamu pendaki gunung, mungkin kamu tertantang untuk menaklukan Gunung Hkakabo Razi yang merupakan gunung tertinggi di Asia Tenggara.

2. Uzbekistan  

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungiinstagram.com/amirsoyresort

Berada di Asia Tengah, Uzbekistan merupakan salah satu negara yang membebaskan visa bagi Warga Negara Indonesia. Di negara yang terkurung daratan ini, kamu bisa merasakan suasana musim dingin bersalju tanpa perlu repot-repot mengurus visa.

Salah satu destinasi bersalju di negara ini adalah Amirsoy Ski Resort yang berada di bagian barat Pegunungan Tien Shan, sekitar 65 kilometer dari Kota Tashkent yang merupakan ibu kota Uzbekistan. Di tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik dan melakukan olahraga salju.

3. Maroko 

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungiinstagram.com/oukaimeden

Berada di ujung barat Afrika Utara, Maroko membebaskan visa selama 30 hari bagi Warga Negara Indonesia. Siapa sangka, di benua Afrika ini kamu juga bisa menemukan salju.

Maroko yang dilintasi Pegunungan Atlas merupakan tempat bagi Puncak Toubkal yang merupakan puncak tertinggi di pegunungan ini. Salah satu destinasi bersalju yang bisa kamu kunjungi di Maroko adalah Oukaimeden, yakni sebuah resor ski yang berada di dekat Puncak Toubkal.

Kamu membutuhkan waktu dua jam perjalanan dari Marrakesh untuk menuju tempat ini. Selain itu, kamu hanya perlu memastikan datang di saat yang tepat untuk dapat menikmati salju di sini, yakni saat musim dingin. 

Baca Juga: Ini 5 Tempat Wisata Salju Dunia yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

4. Belarusia 

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungiinstagram.com/belarus.travel

Belarusia merupakan salah satu dari dua negara di Benua Eropa yang membebaskan visa bagi Warga Negara Indonesia selama 30 hari. Negara yang berbatasan dengan Rusia ini merupakan negara empat musim, sehingga memiliki musim dingin yang bersalju.

Kamu bisa menemukan beberapa resor ski yang digunakan sebagai tempat bermain ski. Salah satu empat paling populer untuk bermain ski di Belarus adalah Silichi Ski Resort di Distrik Logoisk yang  berjarak sekitar 32 kilometer Minsk, ibu kota Belarusia.

Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik mulai dari bermain ski, berjalan-jalan menikmati pemandangan, atau menginap di penginapan yang tersedia di tempat ini. Musim dingin di sini dimulai dari Desember hingga Maret atau April.

5. Serbia 

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungiinstagram.com/serbiatourism

Selain Belarusia, negara Serbia merupakan negara di Benua Eropa lain yang membebaskan visa dengan beberapa kebijakan khusus bagi Warga Negara Indonesia sejak tahun 2017. Negara yang memiliki ibu kota di Belgrade ini bisa jadi salah satu destinasi berlibur untuk kamu yang ingin merasakan salju. 

Kamu bisa mengunjungi Kopaonik yang merupakan pegunungan terbesar di negara ini dan salah satu wisata populer saat musim dingin. Gunung ini sangat terkenal di kalangan masyarakat serbia untuk belajar ski, dan cocok untuk pemula hingga pemain ski profesional.

6. Chile 

Punya Destinasi Bersalju, 6 Negara Bebas Visa Ini Patut Dikunjungihttps://www.instagram.com/chiletravel/

Membebaskan visa selama 90 hari bagi Warga Negara Indonesia, negara yang membentang di bagian barat Amerika Selatan ini dilewati oleh Pegunungan Andes dan merupakan salah satu negara yang memiliki wilayah paling dekat dengan Kutub Selatan.

Bukan hanya menikmati salju dan aktifitas olahraga seperti ski di beberapa resor ski saat musim dingin, kamu juga bisa menemukan gletser di negara yang satu ini.

 

Nah, itulah beberapa negara yang memiliki destinasi bersalju dan kamu tidak perlu datang ke kedutaan sama sekali untuk mengurus visa. Apa kamu tertarik untuk memasukkan negara-negara ini ke bucket list milikmu?

Baca Juga: 10 Destinasi Bersalju Terbaik di Asia, Gak Kalah Indah Dibanding Eropa

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya