Comscore Tracker

Punya Kolam Alami, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediombo

Cocok untuk yang suka berselancar juga lho #LokalIDN

Salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah wisata pantainya. Salah satu gudangnya pantai-pantai yang indah di Yogyakarta adalah di daerah Gunung Kidul.

Kamu bisa menemukan banyak pantai-pantai dengan  pasir putih dan batu karang di daerah yang satu ini dan salah satu pantai yang bisa jadi pilihan kamu untuk menikmati liburan di Gunung Kidul adalah Pantai Wediombo yang dikenal punya sebuah kolam alami di tepi pantai.

Berikut 5 hal menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Wediombo.

1. Menyusuri Pantai Wediombo yang luas   

Punya Kolam Alami, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediomboinstagram.com/genduutt_

Seperti namanya yang diambil dari Bahasa Jawa "wedi' yang berarti pasir dan "ombo" yang berarti luas, di pantai yang satu ini kamu akan menemukan pantai berpasir putih yang  membentang luas.

Dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul, pantai yang satu memang termasuk yang terluas. Kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai berombak besar ini dari pinggir pantai. 

2. Punya ombak yang besar, tempat ini cocok untukmu yang suka berselancar

Punya Kolam Alami, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediomboinstagram.com/ekodok19

Karena pantai Wediombo ini memiliki ombak yang cukup besar dan stabil, tempat ini menjadi salah satu spot yang cocok untuk kamu yang suka berselancar. Tersedia juga penyewaan selancar dan kamu bisa menyewa seorang pelatih untuk mengajari dan mengawasimu saat berselancar di sini. 

Baca Juga: 5 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul Jarang Diketahui, Ingin Coba?

3. Menyaksikan matahari tenggelam di salah satu lokasi terbaik di Gunungkidul   

Punya Kolam Alami, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediomboinstagram.com/brigitiwi

Pantai ini bisa jadi sangat cocok untuk para pecinta senja. Pantai Wediombo boleh jadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Gunung Kidul karena pantai ini menghadap ke arah barat. Melihat matahari terbenam sambil melihat gugusan karang yang memecah ombak tidak bisa untuk kamu lewatkan saat mengunjungi pantai yang satu ini. 

4. Mendirikan tenda dan berkemah bersama teman-teman  

Punya Kolam Alami, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediomboinstagram.com/zaki_se7en

Pemandangan yang indah, suasana yang tenang, dan pemandangan sore yang cantik merupakan alasan yang yang tepat untuk berkemah di pantai yang satu ini. Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluargamu untuk mencoba berkemah dan menikmati pantai ini seharian dan melakukan banyak aktivitas di pantai ini. 

5. Berenang di kolam alami Pantai Wediombo

Punya Kolam Alami, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pantai Wediomboinstagram.com/asrul_ashadi

Terakhir yang jadi daya tarik utama dari pantai ini adalah sebuah kolam alami yang terbentuk di sebuah cekungan yang terisi air. Kamu bisa berenang di kolam ini. Namun kamu juga harus hati-hati karena kolam yang terbentuk secara alami ini juga agak dalam dan jika air sedang pasang juga sebaiknya kamu mengurungkan niatmu untuk berenang di tempat ini karena terkadang ombak besar bisa menghantam dan masuk kedalam kolam. 

Nah itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Wediombo. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan saat bepergian di luar ruangan ya. Apa kamu tertarik untuk mengunjungi pantai ini? 

Baca Juga: 5 Pantai di Gunung Kidul Jogja Paling Oke buat Camping, Sudah Tahu?

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya