Comscore Tracker

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'

Saksi aksi-aksi menegangkan Tom Cruise, nih!

Mission: Impossible merupakan rangkaian film action yang tak lekang oleh waktu. Sejak tahun 1996, sudah ada 6 film Mission: Impossible yang sukses menghibur para penggemar film action di seluruh dunia.

Sang bintang utama, Tom Cruise yang memerankan tokoh Ethan Hunt, berhasil membuat takjub para penonton dengan aksi-aksi menegangkannya yang tak pernah luput dari layar kaca.

Lokasi syuting setiap film Mission: Impossible pun selalu membekas di hati para penonton karena keindahannya. Yuk, simak lokasi syuting 6 film Mission: Impossible yang dapat menjadi referensi liburanmu!

1. Charles Bridge, Praha

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'instagram.com/pragueworld

Jembatan yang melintasi sungai Vitava di Praha ini menjadi saksi dimulainya film Mission: Impossible pertama tahun 1996. Selesai dibangun pada tahun 1402, jembatan yang dihiasi dengan 30 patung di sepanjang jalannya ini masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Selain Praha, kota London juga menjadi lokasi syuting film ini.

2. Dead Horse Point State Park, Amerika Serikat

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'instagram.com/deadhorsepoint

Dead Horse Point State Park merupakan taman negara di Utah, Amerika Serikat, yang mencakup gurun seluas 5362 hektar. Terletak 5900 kaki di atas permukaan laut, Ethan Hunt alias Tom Cruise pernah melakukan aksi menegangkan kala memanjat tebing di tempat ini.

Aksi kerennya terekam dalam film Mission: Impossible 2 yang dirilis pada tahun 1999.

3. Shanghai dan Xitang, Cina

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'instagram.com/night.owlz

Dua kota di Tiongkok menjadi saksi film Misson: Impossible 3 yang tayang pada tahun 2006. Tom Cruise membuat takjub para penonton kala melompat dari sebuah gedung setinggi 88 lantai di Shanghai, Jinmao Tower. 

Setelah itu, terdapat pula adegan kala pria berusia 58 tahun ini menyusuri kota tua Xitang yang terletak di atas air dan identik dengan kanal airnya. Film ini juga menjalani proses syuting di Amerika Serikat dan Italia.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Indah di Batam, Lokasi Syuting Filmnya Dev Patel

4. Burj Khalifa, Dubai

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'screenrant.com

Penggemar film action pasti mengenal adegan ikonik kala Tom Cruise memanjat gedung tertinggi di dunia ini. Burj Khalifa yang menjulang setinggi 829 meter berhasil ia taklukkan dengan memanjat, berlari, bahkan menuruninya menggunakan tali.

Semua aksi menegangkan Tom Cruise ini terdapat dalam film Mission: Impossible Ghost Protocol yang dirilis pada tahun 2011.

5. Casablanca, Maroko

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'legendarytrips.com

Adegan kejar-kejaran dengan motor merupakan bagian dari film Mission: Impossible Rogue Nation yang sulit untuk dilupakan. Jalanan sempit kota Casablanca yang indah berhasil menghidupkan suasana menegangkan di film yang tayang pada tahun 2015 ini.

Tak hanya Maroko, proses pengambilan gambar film ini juga dilaksanakan di London.

6. Queenstown, Selandia Baru

6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'hdqwalls.com

Mission: Impossible Fallout yang dirilis pada tahun 2018 merupakan film terakhir dari rangkaian film yang dibintangi Tom Cruise ini. Kota Queenstown dan Pegunungan Alpen di Selandia Baru menjadi lokasi Tom Cruise dan Henry Cavill, lawan mainnya kala itu, saling kejar menggunakan helikopter. Tom Cruise pun sempat melakukan bungee jumping yang menegangkan di film ini, lho!

Wah, ternyata rangkaian film Mission: Impossible menjalani proses syuting di lokasi yang keren-keren banget, ya! Tak sabar untuk menunggu rilisnya karya terbaru dari Mission: Impossible, deh!

Baca Juga: Setahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting Find Me in Your Memory

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

Kedokteran UNS 2017 aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya