Comscore Tracker

Aman & Ramah, 5 Negara Tujuan Ini Cocok Dikunjungi Para Solo Traveller

Masyarakat lokal yang bersahabat bikin para pelancong betah!

Tren solo travelling kini semakin populer dan dilakukan banyak orang. Kesendirian tidak bisa dianggap menjadi hal yang menyedihkan, karenadi balik itu ada banyak hal baru yang cuma bisa ditemukan saat pergi seorang diri.

Dan beberapa negara di bawah ini paling cocok dikunjungi para solo traveller lho. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Australia

Aman & Ramah, 5 Negara Tujuan Ini Cocok Dikunjungi Para Solo Travellerunsplash.com/@mvds

Berada tidak jauh dari Indonesia, solo traveller bisa memulai perjalanan pribadinya dengan pergi ke Australia. Di sana banyak masyrakat yang sudah terbiasa menemui turis sehingga ketika tersesat pun kalian mudah mendapat petunjuk arah.

Australia juga memiliki tingkat kriminalitas dan kejahatan yang rendah jadi aman sekalipun bagi kaum hawa yang ingin menjajal keseruan solo travelling.

2. Irlandia

Aman & Ramah, 5 Negara Tujuan Ini Cocok Dikunjungi Para Solo Travelleradworld.ie

Jika selama ini negara-negara barat dikenal dengan masyarakat yang kurang friendly, Irlandia menghapus kesan buruk tersebut. Irlandia adalah negara dengan penduduk yang ramah dan memiliki sifat hangat kepada turis. Penduduk lokal gak sungkan untuk menyapa hangat wisatawan dan memberi bantuan bila diperlukan. 

Baca Juga: Hobi Solo Traveling? Ini Dia 10 Daftar Negara yang Ramah Perempuan

3. Jepang

Aman & Ramah, 5 Negara Tujuan Ini Cocok Dikunjungi Para Solo Travellerinsider.com

Negara yang dikenal atas kegigihan dan waktu bekerja yang padat ini juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan sendirian. Jepang memiliki budaya disiplin serta tata krama yang baik sehingga kalian akan mudah merasa aman serta nyaman dengan perlakuan masyarakat yang sopan.

Di Jepang fasilitas transportasi maupun keindahan alam juga terbentang luas dan tidak sulit untuk dijangkau. 

4. Thailand

Aman & Ramah, 5 Negara Tujuan Ini Cocok Dikunjungi Para Solo Traveller24h.com.vn

Berada di Asia Tenggara membuat atmosfir kehangatan penduduk lokal Thailand mirip dengan di Indonesia. Thailand juga terkenal sebagai destinasi yang banyak dikunjungi solo traveller karena negara yang ramah dan membantu pelancong yang menelusuri kota maupun daerah terpencil di sana. 

5. Denmark

Aman & Ramah, 5 Negara Tujuan Ini Cocok Dikunjungi Para Solo Travellerthriveglobal.com

Denmark termasuk negara paling bahagia dan aman di dunia. Oleh karena itu dua gelar tersebut menjadi alasan kuat kenapa negara ini ideal bagi solo traveller. Untuk destinasi alam, Denmark menyediakan jalur khusus bersepeda yang sangat luas.

Kamu juga dapat mendapat wawasan baru tentang sisa peninggalan Viking dan kastil kuno. Masyarakat Denmark cukup ramah dan kerap mengajak pelancong mampir ke rumah mereka untuk menikmati makan malam bersama.

Menggiurkan banget 'kan guys rekomendasi negara-negara di atas tadi? Kini kamu gak perlu bingung lagi deh buat menentukan destinasi liburan buat pengalaman solo travelling!

Baca Juga: 5 Hal yang Hanya Dirasakan Ketika Solo Traveling Selama di Perjalanan

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You