Comscore Tracker

Belum Sepekan Dibuka, Sudah 750 Wisatawan Siap ke Bromo  

Pintu masuk Probolinggo juga dibuka   

Malang, IDN Times - Sambutan luar biasa datang dari wisatawan atas dibukanya kawasan wisata Bromo. Belum genap sepekan dibuka, jumlah wisatawan yang sudah memesan tiket ke Bromo via online sudah mencapai 749 orang. Rinciannya 748 merupakan wisatawan nusantara dan 1 orang adalah wisatawan mancanegara. 

1. Pintu masuk Probolinggo dibuka

Belum Sepekan Dibuka, Sudah 750 Wisatawan Siap ke Bromo  Kawasan Gunung Bromo kembali buka terbatas melalui pintu masuk Pasuruan. Instagram/bbtnbromotenggersemeru

Sebelumnya,  pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) hanya membuka pintu masuk Pasuruan. Tapi, mulai 9 September kemarin, TNBTS kembali membuka pintu masuk Probolinggo. Kini wisatawan bisa memilih masuk lewat jalur Pasuruan atau Probolinggo. "Mulai kemarin pintu masuk Probolinggo sudah dibuka sesuai rekomendasi Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo," kata Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi, Pelaporan dan Kehumasan BBTNBTS, Syarif Hidayat, Jumat (10/9/2021). 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Gunung Bromo Paling Populer, Pesonanya Membius!

2. View point juga ada tambahan

Belum Sepekan Dibuka, Sudah 750 Wisatawan Siap ke Bromo  Seogwipo healing forest adalah salah satu tempat wisata alam di Korea Selatan untuk relaksasi. Dok/Korea tourism

Untuk view point yang diperbolehkan dikunjungi wisatawan juga bertambah. Setelah dibukanya pintu masuk Probolinggo, maka setidaknya ada dua view point tambahan yakni Savana Teletubies dan Mentingen. Sebelumnya tiga view point yang sudah dibuka yaitu Penanjakan, Bukit Kedaluh, Bukit Cinta. "Untuk Savana Teletubies masih dibatasi dengan jumlah maksimal 319 orang dan Mentingen maksimal 55 orang," imbuhnya. 

3. Pendakian Semeru masih ditutup

Belum Sepekan Dibuka, Sudah 750 Wisatawan Siap ke Bromo  Kawasan Gunung Bromo kembali buka terbatas melalui pintu masuk Pasuruan. Instagram/bbtnbromotenggersemeru

Meskipun destinasi wisata Gunung Bromo sudah dibuka, namun hal yang sama tidak berlaku untuk pendakian Gunung Semeru. TNBTS masih belum membuka jalur pendakian ke Gunung Semeru lantaran situasi Kabupaten Lumajang yang masih berada pada level 3 PPKM. "Untuk sementara pendakian Semeru masih ditutup sampai hari ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Wisata Bromo Mulai Buka Terbatas!

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya