Comscore Tracker

Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjung

Spot  untuk kamu yang ingin berkunjung ke kota Mediterania

Bagi penggemar drama Korea, tentu kamu sudah tahu drama Vagabond yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi. Sejak rilis tanggal 20 September ini mendapat banyak pujian  untuk akting, plot, twist, dan juga latar pengambilan gambarnya. Selain di Korea Selatan, drama ini juga berseting di Maroko dan Portugal.

Khusus di Maroko, tim harus tinggal di sana selama satu setengah bulan. Syutingnya sendiri dilakukan di kota Tangier. Pada episode awal, kamu pasti melihat pantai, gurun, kota dengan desain unik, serta kehidupan lokalnya. Pada kenyataannya, Tangier memang menjadi salah satu spot destinasi wisata incaran banyak wisatawan.

Nah, untuk kamu yang sedang menyusun itinerary ke benua Afrika, berikut beberapa spot wisata di Tangier menarik untuk kamu kunjungi.

1. Medina (Old City)

Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjungtimetravelturtle.com

Di episode awal drama Vagabond, kamu akan melihat Suzy mengendarai jeep merah di sebuah kota dengan pemandangan khas, rumah-rumah indah, pantai, dan banyak lagi. Kota tempat Suzy berada itu bernama Medina atau biasa disebut Old City.

Medina merupakan sebuah kota lama yang mirip dengan labirin besar, berada di lereng dan mengarah ke laut. Medina penuh dengan tangga dan lorong berliku yang membawa kamu melewati rumah dan pintu yang dicat indah.

Di Medina juga terdapat banyak rumah-rumah mewah yang pintunya terbuka ke jalan. berjalan-jalan di kota ini kamu bisa melihat betapa bedanya arsitektur kolonial, Maroko, Andalusia, dan Moor.

2. Grand Socco (Souk Bara)

Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjungnomade-life.com

Grand Socco adalah sebuah alun-alun yang berada di tengah-tengah Tangier. Dulunya, ini merupakan  pasar ini dipenuhi dengan pedagang dan pembeli, pemikat ular, musisi, dan juga pendongeng kreatif yang menceritakan ceritanya di jalanan.

Saat ini, Grand Socco bukan lagi sebuah pasar. Akan tetapi, pengunjung masih akan menemukan beberapa pedagang yang menyediakan buah, perhiasan bekas, seni, dan beberapa barang kerajinan.

Di Grand Socco ini masih ditemui Souk Bara, yaitu sebuah pasar mingguan tempat berdagangnya para kaum Jeblia, warga Moroko yang mendiami daerah pegunungan dan menggunakan topi buluh warna-warni.

Selain Souk Bara, kamu bisa mengunjungi Taman Mendoubia dengan pohon beringin legendaris berusia sekitar 800 tahun, yang terletak terletak tepat di sebelah alun-alun Grand Socco.

3. Marshan

Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjungmansionglobal.com

Marshan merupakan sebuah lingkungan yang ada di Medina barat. Tempat ini memiliki beberapa spot menarik seperti Tumbas Fenicias, St Andrew’s Church, dan Musée d'Art Contemporain.
 
St. Andrew merupakan sebuah gereja Anglikan indah yang memiliki nilai sejarah di tengah-tengah kota yang ramai. Di sekitar gereja terdapat taman-taman indah yang mengelilingi pekuburan tokoh-tokoh sejarah. Kapel itu juga pernah dilukis oleh seniman Prancis terkenal Henri Matisse, pada tahun 1912.
 
Marshan juga terkenal dengan kafenya yang menyajikan teh rasa min. Salah satu kafenya terfavorit adalah Cafe Hafa, tempat kamu bisa menikmati keindahan teluk Tangier yang indah sambil menyesap teh.

Spot Marshan yang menjadi lokasi syuting drama Vagabond salah satunya adalah Marshan's Park. Bahkan Lee Seung Gi juga pernah mengunggah fotonya saat berada di salah satu bangunan Marshan’s Park.

Baca Juga: 5 Keunikan Ramadan di Maroko, Tradisi Negeri Matahari Terbenam

4. Merkala

Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjungpinterest.com

Merkala merupakan salah satu daerah terindah di Tangier. Area ini berupa bulevar panjang yang dimulai di daerah pelabuhan, tepatnya di bawah Kasbah. Bulevar ini membentang hingga 3 km di sepanjang pantai.

Dari area ini, kamu akan bisa melihat pemandangan indah berupa rumah-rumah tua yang bertengger di lerang bukit, kota baru yang melengkung di sekitar teluk di arah yang berlawanan, dan garis pantai berbatu yang curam.
 
Merkala juga merupakan salah satu lokasi syuting drama Vagabond, di mana Le Seung Gi tampak memanjat dinding demi dinding perumahan.

5. Playa Blanca

Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjungmoroccoplayablanca.com

Playa Blanca merupakan salah satu pantai berpasir emas paling menarik di Tangier. Pantai yang menghadap ke Selat Gibraltar ini merupakan pantai tersembunyi dan juga terpencil.

Teluk ini menghadap ke Barat Laut,  sehingga memiliki pemandangan sunset spektakuler sekaligus pagi yang sejuk. Lokasinya juga tidak jauh, hanya sepuluh menit dari Tangier. Pantai ini juga memiliki fasilitas yang baik untuk turis. Jika kamu berdiri di area ini, maka kamu bisa melihat Spanyol dari jarak dekat.
 

Demikianlah spot wisata ala KDrama Vagabond yang bisa kamu kunjungi di Tangier. Kira-kira, favoritmu yang mana nih?

Baca Juga: 5 Kuliner Ala Maroko yang Cocok Dijadikan Takjil, Yummy!

Suarcani Photo Community Writer Suarcani

Penulis novel yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You