Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Women

Mulai dari teater bersejarah hingga rumah asli penulis

Film Little Women yang diadaptasi dari buku klasik karya Louisa May Alcott telah tayang di bioskop dan mendapat apresiasi yang hangat.  Dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Saoirse Ronan, Emma Watson, serta Meryl Streep, film ini bercerita tentang kehidupan 4 saudari setelah Perang Sipil Amerika di New England.

Disutradarai oleh Greta Gerwig, kisah ini difilmkan di negara-negara bagian Massachusetts, tempat tinggal asli penulis. Beberapa dari lokasi syuting tersebut merupakan kawasan wisata yang bisa dikunjungi kapan saja. Ingin tahu? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

1. The Little Women house, Concord

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womenblogs.umb.edu

Orchard House berada di Concord, yang dikenal sebagai the home of Little Women' ternyata merupakan rumah tempat tinggal Louisa May Alcott sekaligus tempatnya menulis novel klasik.

Louisa Alcott menggunakan rumahnya sendiri sebagai inspirasi tulisan dan itu membuat Orchard House menjadi tempat wisata utama. Akan tetapi mengingat nilai historisnya, hanya sebagian kecil adegan film yang benar-benar diambil di sana. Sisanya, mereka menjalankan proses syuting di rumah replika yang interior mirip dengan Orchad House.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke rumah itu, kamu harus merogoh kocek sebesar USD dolar untuk orang dewasa dan USD8 untuk anak-anak. Tetapi ingat, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu, karena rumah ini hanya dibuka untuk wisatawan dengan pemandu.

2. Arnold Arboretum

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womenarboretum.harvard.edu

Untuk pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 1872, Arnold Arboretum digunakan sebagai lokasi syuting sebuah film. Ini merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Harvard University dan menjadi latar untuk adegan di mana Amy dan Bibi March naik kereta melalui jalan-jalan tanah Paris sebelum melihat Laurie di trotoar.

Berita bagus untuk traveler, Arboretum bebas untuk dikunjungi. Ada juga tur berpemandu gratis, tetapi kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

3. Emerson Colonial Theatre, Boston

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womenhollywoodreporter.com

Lokasi lain yang digunakan tempat syuting film Little Women adalah Emerson Colonial Theatre. Ini merupakan teater tertua di Boston yang dioperasikan secara berkelanjutan.

Lokasi ini muncul pada adegan di mana Jo menikmati pertunjukan di New York City. Ingin berkunjung ke sini? Boleh, kamu perlu merogoh kocek sebesar USD17 per orang, tetapi harus melakukan reservasi sebelumnya.

4. Grand Ballroom Fairmont Copley Plaza, Boston

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little WomenInstagram.com/fairmontcopley

Lokasi ini muncul di adegan ketika Amy melewati Malam Tahun Baru yang megah di Paris.

Selain Little Women, arsitektur elegan hotel ini juga menarik perhatian para pembuat film lainnya. Hasilnya, tempat yang sama juga menjadi latar belakang beberapa film seperti American Hustle, Bride Wars, dan The Firm.

Lokasi ini tentunya tidak dibuka untuk umum. Kamu harus menginap terlebih dahulu di hotel tersebut baru kemudian bisa mengintip kemegahan di dalamnya.

5. Gibson House Museum, Boston

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Women.bostonmagazine.com

Lokasi asrama tempat Jo menginap di York City pada film Little Women diambil di Gibson House Museum, sebuah Landmark Bersejarah Nasional di Beacon Street di Back Bay, Boston. Selain itu, Gibson House Museum juga berfungsi sebagai rumah Profesor Bhaer (Louis Garrel) dan penerbit Jo, Mr. Dashwood (Tracy Letts).

Berisikan empat lantai, kamar-kamar dari periode abad kesembilan belas akhir dan awal kedua puluh tersebut dibuka untuk wisata sepanjang tahun. Untuk bisa berkunjung ke sana, kamu harus mengikuti tur dengan pemaandu dan membayar USD10 untuk orang dewasa, serta USD8 untuk anak-anak.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Romantis di Korea Selatan, Lokasi Syuting K-Drama

6. William Hickling Prescott House, Boston

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womenbostonglobe.com

Ketika Meg pergi ke rumah keluarga Moffat yang kaya untuk berdansa, dia malu karena hanya memiliki satu gaun. Nah, latar untuk adegan di rumah keluarga Moffat ini difilmkan di William Hickling Prescott House, sebuah properti lima tingkat bergaya federal yang terletak di Beacon Street, di seberang Common.

Bangunan mewah ini dimiliki oleh Perhimpunan Nasional Dames of America dan terbuka untuk umum. Tur dibuka mulai pertengahan April hingga Oktober dengan tarif USD 8 untuk dewasa dan USD 6 untuk anak-anak.

7. Eleanor Cabot Bradley Estate

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womenbradleyestateevents.com

Bibi March mungkin bukan kerabat favorit Meg, Jo, Beth, dan Amy, tetapi empat saudari tersebut tetap mengunjunginya beberapa kali. Nah, lokasi untuk rumah Bibi March diambil di sebuah properti yang bernama Eleanor Cabot Bradley Estate di Canton.

Beberapa wallpaper yang dipasang untuk pembuatan film masih tetap ada di rumah, sayangnya kamu hanya bisa berkunjung ke lapangan perkebunannya yang dibuka sepanjang tahun. Sementara bagian dalam rumahnya sendiri tidak dibuka untuk umum.

8. Lyman Estate di Waltham

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womencandidsensation.com

Rumah keluarga Gardiner, tempat Jo dan Laurie pertama kali bertemu, difilmkan di sebuah properti bernama Lyman Estate di Waltham. Rumah ini juga dikenal sebagai "Vale”, berasal dari akhir tahun 1700-an, dan dibuka untuk wisata di hari Sabtu ketiga setiap bulannya.

Selain rumah, tempat ini juga memiliki rumah kaca bersejarah di lapangan. Tiketnya masuknya hanya USD 8 untuk orang dewasa.

9. Stoughton Train Station, Stoughton

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womenbostonglobe.com

Beberapa adegan dalam film Little Women memang diambil di Concord, tetapi tidak untuk stasiun keretanya. Pembuat film menggunakan stasiun kereta Stoughton. Stasiun ini dibangun pada tahun 1888 dan memiliki interior panel kayu yang sebagian besar tetap tidak berubah sejak pertama kali.

10. Gibbet Hill, Groton

10 Tempat Wisata di US yang Dipakai Lokasi Syuting Film Little Womengibbethillgrill.com

Gibbet Hill di Groton juga digunakan dalam adegan yang menampilkan Saoirse Ronan dan Timothee Chalamet. Lokasi ini memiliki pemandangan lembah Sungai Nashua yang menakjubkan. Beberapa lumbung bersejarah di bukit ini sekarang juga memiliki restoran dan dikenal sebagai area untuk perjalanan wisata.

Itulah beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting film Little Women. Kebanyakan dari tempat tersebut merupakan lokasi bersejarah dan juga memiliki pemandangan yang indah. Jika kamu menyukai filmnya, barangkali spot-spot di atas bisa masuk ke itinerary wisata kamu selanjutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Little Women, Film Terbaru Emma Watson yang Inspiratif!

Suarcani Photo Verified Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri. IG @alhzeta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya