Comscore Tracker

5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!

Pesona pantai selatan yang indah

Wisata pantai memang nggak ada matinya, termasuk pantai-pantai selatan yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini. Meskipun Lumajang merupakan kabupaten kecil, wisata pantainya nggak kalah memesona loh. Berikut ini adalah lima pantai di Lumajang yang memeseona dan bikin kamu kangen buat datang lagi!

1. Pantai Wotgalih

5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!Instagram.com/reviga_maulina_s

Pantai Wotgalih di Kecamatan Yosowilangun ini terus berbenah dan panoramanya kini kian ciamik. Spot-spot foto juga makin banyak. Warung-warung makan juga banyak berjajar. Nilai plusnya lagi, kamu akan melewati stan-stan bunga maupun kebun buah naga milik warga setempat di sepanjang jalan menuju pantai ini.  

2. Pantai Bambang

5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!Instagram.com/papaoty

Pantai kedua yakni pantai Bambang di Kecamatan Pasirian. Waktu terbaik untuk datang ke sini yakni sore hari saat Matahari akan tenggelam. Mau berenang? Bisa, asal berhati-hati ya sebab ombak pantai ini cukup tinggi. Kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh batu hias dari pantai ini.

3. Pantai Watu Pecak

5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!Instagram.com/endwiji

Masih ingat kasus tambang pasir Lumajang dan Salim Kancil? Tepat sekali, lokasinya masih di sekitar pantai Watu Pecak ini. Walau begitu, wisatawan yang berkunjung ke Watu Pecak semakin ramai loh. Tiket masuk pantai masih gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir Selain itu, Watu Pecak biasanya juga digunakan sebagai lokasi upacara Melasti bagi penganut agama Hindu.

Baca Juga: Epic nan Eksotis, Ini 10 Spot Foto Terbaik B29 Argosari Lumajang!

4. Pantai Dampar

5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!Instagram.com/anggara_id

Selain pantai Bambang dan Watu Pecak, Kecamatan Pasirian memiliki Pantai Dampar. Objek wisata yang ditawarkan di sini cukup beragam. Beberapa di antaranya yaitu pemandangan Pulau Barong, Danau Dampar, serta perahu dan sepeda angsa untuk berkeliling.

5. Pantai TPI Tempursari

5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!Instagram.com/fariesalfaridzi55

Berbeda dengan empat pantai sebelumnya, pantai Tempursari memiliki tempat pelelangan ikan (TPI). Para nelayan biasanya banyak yang berangkat melaut dari pantai ini. Tak heran, pengunjung yang datang tidak hanya menikmati pesona pantai TPI Tempursari tapi juga menunggu hasil tangkapan ikan nelayan. Sayangnya, pantai ini sering dihempas gelombang tinggi dan abrasi.

Kalau kamu, udah ke pantai mana aja nih? Yang belum mampir, buruan coba pantai-pantai di Lumajang yuk!

Baca Juga: 10 Potret Pesona Alam Lumajang, Bikin Kamu Ingin Segera Berkunjung!

Almira Sifak Fauziah Narariya Photo Community Writer Almira Sifak Fauziah Narariya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You