Comscore Tracker

5 Hotel Instagramable di Batu yang Memiliki Konsep Anti Mainstream

Dijamin bikin kamu bakal betah di kamar seharian #LokalIDN

Batu merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Malang yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Tak hanya memiliki beragam wisata yang menarik, Batu juga menyuguhkan pemandangan asri khas pedesaan yang pastinya cocok untuk merelaksasikan diri. 

Nah, bagi kalian yang sudah merencanakan akan berlibur ke Batu, berikut ada beberapa rekomendasi hotel instagramable dengan konsep anti mainstream di Batu yang akan membuat liburan kalian semakin berkesan. 

1. The Onsen Hot Spring Resort Batu 

5 Hotel Instagramable di Batu yang Memiliki Konsep Anti MainstreamThe Onsen Resort Batu (instagram.com/theonsenresortbatu)

Rekomendasi hotel instagramable di Batu yang pertama adalah The Onsen Hot Spring Batu. Memiliki konsep ala Negeri Sakura, kamar dari hotel ini sudah dilengkapi dengan kasur khas Jepang atau yang biasa dikenal dengan futon.

Tak hanya kamarnya saja yang bergaya Jepang, di sini juga menawarkan onsen alias pemandian air hangat dengan sumber air asli pegunungan sekitar Candi Songgoriti. 

The Onsen Hot Spring ini juga menyediakan penyewaan kimono atau yukata untuk melengkapi foto kalian di kawasan resort bergaya Jepang ini. 

The Onsen Hot Spring berlokasi di Jl. Raya Arumdalu No. 98, Songgoriti, Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk harga penginapan di sini berkisar mulai dari Rp2.300.000. 

2. Oak Tree Glamping Resort 

5 Hotel Instagramable di Batu yang Memiliki Konsep Anti MainstreamOak Tree Glamping Resort (instagram.com/oaktree_glamping)

Oak Tree Glamping Resort ini merupakan resort yang mengusung salah satu jenis staycation yang lagi ngehits yaitu glamping atau glam camping. Memiliki lokasi yang strategis membuat resort ini banyak diminati. 

Resort yang setiap sudutnya bisa dijadikan background foto ini hampir seluruh bangunannya mengusung konsep bambu. Mulai dari jembatan bambu hingga kamar. Desain kamar Oak Tree Glamping Resort ini juga sangat kekinian, yakni berupa tenda yang didominasi warna putih dengan fasilitas super lengkap di dalamnya. 

Oak Tree Glamping Resort berlokasi di Jl. Tawang Argo No. 01, Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk harga penginapannya sendiri berkisar mulai dari Rp837.033.

Baca Juga: 5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan Menyenangkan

3. Senyum World Hotel 

5 Hotel Instagramable di Batu yang Memiliki Konsep Anti MainstreamSenyum World Hotel (instagram.com/senyumworld)

Jika kalian mencari hotel yang kamarnya memiliki tema-tema khusus dan beda satu dengan yang lainnya, Senyum World Hotel adalah pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Senyum World Hotel ini menyediakan kamar dengan tema negara, di mana desain kamarnya juga tergantung dengan negara apa yang dipilih. Mulai dari kamar dengan gaya Jepang, China, Afrika, hingga Meksiko. 

Bagi kalian yang memiliki tipe kamar Jepang, kalian akan disuguhkan dengan kamar dengan interior ala gerbang kuil Jepang yang tentunya kamar sudah dilengkapi dengan AC, kulkas, hingga mesin pembuat teh atau kopi. 

Senyum World Hotel berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Junrejo, Batu, Jawa Timur. Untuk harga penginapan yang ditawarkannya sendiri berkisar mulai dari Rp638.000

4. The Singhasari Resort Batu

5 Hotel Instagramable di Batu yang Memiliki Konsep Anti MainstreamThe Singhasari Resort Batu (instagram.com/thesinghasari)

The Singhasari Resort Batu adalah pilihan yang tepat bagi kalian yang mencari penginapan dengan lokasi yang strategis. Hotel ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari kamar ber-AC yang sudah dilengkapi dengan TV kabel, brankas, mini bar, dan balkon hingga fasilitas umum seperti kolam renang outdoor, layanan pijat di spa, gym, dan Wi-Fi gratis di area umum. 

The Singhasari Resort Batu berlokasi di Jl. Ir Sukarno No. 120, Beji, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk harga penginapannya sendiri berkisar mulai dari Rp880.001.

5. Golden Tulip Holland Resort Batu 

5 Hotel Instagramable di Batu yang Memiliki Konsep Anti MainstreamResort Batu (instagram.com/goldentuliphollandresortbatu)

Rekomendasi hotel instagramable di Batu yang terakhir adalah Golden Tulip Holland Resort Batu. Golden Tulip Holland Resort ini juga berada di lokasi yang strategis karena hanya berjarak sekitar 200 m dari Jatim Park 2 dan 1.1 km dari Batu Night Spectacular. 

Golden Tulip Holland Resort menawarkan kamar yang didominasi warna putih dan sudah dilengkapi denan AC, TV layar datar, brankas, mini bar, hingga hair dryer. 

Golden Tulip Holland Resort berlokasi di Jl. Cherry No. 10 Panderman Hills, Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk harga penginapannya berkisar mulai dari Rp825.650. 

Nah, itulah beberapa pilihan hotel instagramable dengan konsep anti mainstream di Batu yang bisa menjadi referensi kalian untuk liburan mendatang. Dari kelima hotel di atas, mana yang paling menarik perhatian kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 6 Pilihan Kuliner Malam Enak di Kota Batu, Dijamin Ketagihan!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya