Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta, Liburan Makin Seru!

Mulai dari waterboom hingga akuarium raksasa, semua ada

Liburan di akhir pekan memang menjadi satu hal yang menyenangkan, apalagi jika kalian merencanakan liburanya bersama keluarga.

Menikmati momen liburan seru, tak perlu jauh-jauh kok. Mengunjungi wisata air di Jakarta juga menjadi pilihan yang tepat yang dapat kalian lakukan di akhir pekan. Berikut ada 5 rekomendasi destinasi wisata air seru di Jakarta yang dapat kalian kunjungi.

1. Atlantis Water Adventures Ancol

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta, Liburan Makin Seru!Atlantis (instagram.com/atlantiswateradvantures)

Jika kalian sedang mencari destinasi wisata air yang menantang, Atlantis Water Adventures Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Tak hanya menyediakan berbagai wahana permainan air biasa, di sini juga terdapat wahana yang bahkan memicu adrenalin, lho.

Terdapat 4 klasifikasi wahana yang terdapat di sini, mulai dari Children Rides untuk anak-anak, Family Rides untuk keluarga, Water Ride untuk permainan air, serta Thrill Ride yang menantang dan memacu adrenalin. Ada juga kolam tanding yang dapat memungkinkan pengunjung untuk beradu kecepatan dalam berenang. Menarik, bukan?

2. Taman Wisata Alam Mangrove

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta, Liburan Makin Seru!Taman Wisata Alam Mangrove (instagram.com/jakarta.events)

Beralih ke kawasan Muara Angke, di sana terdapat Taman Wisata Alam Mangrove yang dapat kalian kunjungi. Tempat wisata ini menawarkan suasana sejuk area konservasi sekaligus wisata air di Jakarta.

Bisa dikatakan kawasan yang satu ini adalah oase di antara barisan gedung-gedung tinggi di ibukota. Tak hanya melihat ekosistem mangrove, di sana kalian juga akan disuguhkan dengan beberapa spot foto menarik dan instagramable.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Alam Jakarta yang Memesona, Keindahannya Luar Biasa!

3. Pantai Ancol

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta, Liburan Makin Seru!Pantai Ancol (instagram.com/ancoltamanimpian)

Pantai Ancol merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Jakarta. Letaknya berada di Jalan Pasir Putih, Jakarta Utara atau tepatnya satu kawasan dengan objek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Selain dapat bersantai sambil berfoto di sekitar pantai, pengunjung juga dapat berkunjung ke tempat wisata lainnya yang masih berada dalam satu kawasan. Harga tiket masuknya yaitu Rp25.000 per orang.

4. Danau Sunter

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta, Liburan Makin Seru!Danau Sunter (instagram.com/feed_jakarta)

Bagi kalian yang sedang mencari danau romantis di tengah kota, Danau Sunter adalah jawabannya. Danau seluas 15 hektar ini tampak sangat alami di tengah gedung-gedun tinggi ibukota.

Di sana kalian dapat mengelilingi danau dengan menggunakan perahu bebek dengan biaya penyewaan sebesar Rp10.000 per 30 menit. Ada juga kampung warna-warni di sekitar danau yang dapat kalian kunjungi.

5. Sea World

5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta, Liburan Makin Seru!Sea World (instagram.com/seaworld.ancol)

Mengajak buah hati untuk mengenal lebih banyak binatang laut dengan berkunjung ke Sea World Ancol. Di sini kalian diajak untuk mengnal biota laut melalui 28 display.

Sea World Ancol punya dua akuarium, yaitu air laut dan air tawar serta kolam terbuka dengan tema yang berbeda-beda. Tak hanya melihat, di sana kalian juga dapat memberi makan biota laut, menyentuh satwa di kolam sentuh dan masih banyak kegiatan seru lainnya.

Untuk kalian yang belum merencanakan akhir pekan mau pergi ke mana, lima rekomendasi destinasi wisata air di Jakarta di atas bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Jadi tunggu apalagi, yuk ajak keluarga kalian pergi berlibur ke deretan tempat wisata di atas!

Baca Juga: 17 Kuliner Malam Jakarta yang Wajib Dicicipi, Endes Banget!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya