Comscore Tracker

5 Vila dan Resort di Semarang yang Memiliki Konsep Anti Mainstream

Konsep anti mainsteam-nya bikin instagramable!

Semarang memang menjadi salah satu kota yang sangat diminati oleh para wisatawan. Menjadi ibu kota Provinsi Jawa Tengah, maka tak heran jika Semarang termasuk ke dalam Kota Metropolitan terbesar kelima di Indonesia.

Salah satu ikon yang sangat terkenal di Semarang adalah Lawang Sewu dan kuliner lumpianya yang selalu bikin kangen.

Menginap di penginapan yang bertemakan unik atau anti mainstream memang akan menghasilkan pengalaman yang tak terlupakan. Bagi kalian yang sedang berada di Kota Semarang, berikut beberapa rekomendasi vila dan resort di Semarang dengan konsep anti mainstream. 

1. Villa Petra Ungaran 

5 Vila dan Resort di Semarang yang Memiliki Konsep Anti MainstreamVilla Petra Ungaran (instagram.com/villapetraungaran)

Rekomendasi vila di Semarang yang pertama akan sangat cocok untuk kalian yang menginginkan ketenangan. Villa Petra Ungaran namanya.

Pemandangan yang disuguhkan sangat menarik dan memanjakan mata seperti Pemandangan Gunung Ungaran yang megah dan persawahan yang akan menjadi view utama di sini. 

Villa Petra Ungaran berlokasi di Jl. Nusa Indah No. 18, Ungaran, Duren, Kec. Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Untuk harga penginapan di sini mulai dari Rp1.250.000 per malam. 

2. Hills Joglo Villa 

5 Vila dan Resort di Semarang yang Memiliki Konsep Anti MainstreamHills Joglo Villa (instagram.com/hillsjoglovilla)

Sesuai dengan namanya, Hills Joglo Villa memiliki konsep rumah Joglo yang khas Jawa Tengah. Penginapan ini memiliki 10 tipe rumah Joglo dengan fasilitas dan harga yang berbeda-beda tiap unitnya. Meskipun terkesan tradisional, beberapa kamar di sini dilengkapi dengan fasilitas mini bar dan service room lengkap. 

Hills Joglo Villa berlokasi di Desa Keji RT. 06/RW.01, Ungaran, Mapagan, Keji. Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk harga penginapan di sini dibanderol mulai dari Rp478.444 per kamar. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Hits Semarang untuk Inspirasi Liburanmu Nanti

3. Villa Karang Kedempel 

5 Vila dan Resort di Semarang yang Memiliki Konsep Anti MainstreamVilla Karang (instagram.com/villakarangkedempel_bendungan)

Masih dengan vila dengan konsep tradisional, Villa Karang Kedempel ini mengusung gaya klasik Jawa yang dipadukan dengan ornamen kayu di dalamnya. Vila ini sangat cocok untuk kalian yang mencari ketenangan.

Tak hanya bangunan vilanya saja yang menarik, pemandangan yang disuguhkan di sini juga tak kalah memukau, apalagi ditambah dengan view pegunungan sejauh mata memandang. 

Villa Karang Kedempel berlokasi di Jl. Gaton Mlilir, Terukan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk harga penginapannya sendiri mulai dari Rp1.000.000-an saja per malam. 

4. Susan Spa and Resort

5 Vila dan Resort di Semarang yang Memiliki Konsep Anti MainstreamSusan Spa & Resort (instagram.com/susansparesort)

Susan Spa and Resort merupakan salah satu penginapan yang sangat cocok untuk kalian yang ingin berbulan madu. Memiliki konsep yang begitu homey dan romantis membuat penginapan ini membuat honeymoon atau liburan kalian semakin bermakna.

Tak hanya itu, penempatan jendela di setiap kamar juga disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Contohnya jika kalian memilih bagian kamar barat, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Ungaran. Sedangkan untuk kamar di bagian timur, kalian akan dibuat terpesona dengan indahnya Rawa Pening dengan Gunung Merbabunya. 

Susan Spa and Resort berlokasi di Jl. Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk harga penginapan di sini mulai dari Rp472.661 per malam. 

5. Dusun The Villas  

5 Vila dan Resort di Semarang yang Memiliki Konsep Anti MainstreamDusun The Villas (instagram.com/dusunthevillas)

Bagi kalian yang hobi menjelajahi tempat-tempat unik di Semarang pasti sudah tak asing lagi dengan Dusun The Villas.

Dusun The Villas ini merupakan penginapan di Semarang yang instagrammable banget. Bagian yang paling disukai oleh para pengunjung di sini yaitu balkon kamarnya yang langsung terhubung dengan kolam renang. 

Dusun The Villas berlokasi di Dusun Semilir Eco Park, Jl. Soekarno-Hatta No. 49, Ngemple, Palebon, Kec. Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk harga penginapannya sendiri berkisar mulai dari Rp943.000 per malam.

Nah, itulah sederet vila dan resort di Semarang yang mengusung konsep anti mainstream. Bagi kalian yang gemar berburu tempat-tempat unik yang instagrammable, rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-temanmu juga ya. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Resto Chinese Food Legendaris di Semarang, Wajib Mampir!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya