Comscore Tracker

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Indah di Latvia Ini

Negeri yang kaya akan sejarah dan seni arsitektur memukau

Latvia, salah satu negara indah di belahan Eropa timur.  Negara ini berbatasan dengan Rusia di sebelah timur, Estonia di utara, Swedia di barat, dan Lithuania di selatan. Latvia sendiri memiliki keindahan alam yang memukau, arsitektur yang unik, dan kaya akan sejarah.

Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Eropa atau memiliki keinginan berkunjung ke benua tersebut, maka Latvia bisa menjadi salah satu negara tujuanmu. Berikut 5 destinasi di Latvia yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sana.

1. Gauja National Park

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Indah di Latvia IniLatvia.travel

Gauja National Park ini adalah taman nasional terbesar dan tertua di Latvia. Taman nasional Gauja ini didirikan tahun 1973 dengan luar area sekitar 90.000 hektar. Di dalamnya terdapat lembah Gauja serta sungai Gauja yang terbentang antara Valmiera dan Murjani.

Di Gauja ini banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti, hiking, camping dan canoeing. Yang paling memukau di Gauja yakni terdapat sandstone cliff yang sangat menarik dengan berbagai macam warna seperti merah, kuning, dan abu-abu.

2. Jurmala

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Indah di Latvia IniTripadvisor.com

Jurmala adalah salah satu kota di Latvia. Jurmala ini terletak sekitar 25 kilometer dari kota metropolitan Latvia, Riga. Di Jurmala, kamu dapat menikmati indahnya pantai pasir putih  di Jurmala Beach serta resort di sekitar pantai yang memiliki arsitektur indah.

Selain menikmati indahnya pantai Jurmala, kamu juga bisa menikmati indahnya Jurmala dengan berjalan di Jomas Street, salah satu jalan tertua di Jurmala, Summer House of Mr. Morberg yang dibangun di akhir abad 19, serta menikmati keindahan alam di Dzintari Forest Park.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!

3. Latgale

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Indah di Latvia IniDelfi.lv

Tempat ini dijuluki “land of blue lake”. Kenapa? Karena tempat ini memiliki berbagai macam danau yang memukau dan saling berhubungan.

Di sini terdapat rute yang paling disenangi yakni rute danau Dridza dan danau Jazinkas di mana kamu dapat menikmati keindahan dari 5 danau sekaligus.

Selain itu terdapat pula danau Velnezers yang juga dijuluki sebagai Devil’s Lake. Penamaan Devil’s Lake ini dikarenakan adanya legenda dan misteri yang beredar di daerah tersebut.

4. Rundale Palace and Park

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Indah di Latvia IniLatvia.travel

Rundale Palace atau istana Rundale ini terletak di dataran Zemgale di selatan Latvia. Istana dengan Baroque Style ini dibangun untuk Duke Courland, sekarang disebut Latvia.

Rundale Palace ini dibangun tahun 1736 hingga 1768 oleh seorang arsitek bernama Bartolomeo Rastrelli. Desain interior dari istana ini diciptakan antara tahun 1765 dan 1768 ketika Michael Graff, St. Petersburg Francesco Martini dan Carlo Zucchi bekerja di istana.

Istana ini juga memiliki taman bergaya perancis dilengkapi taman bunga mawar, amfiteater hijau, dan air mancur yang sangat menakjubkan.

5. Turaida Museum Reserve

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Indah di Latvia IniTourpoint.lv

Museum Turaida atau disebut juga Kastil Turaida ini menyimpan begitu banyak sejarah bagi Latvia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya situs arkeologi, arsitektur, dan monumen-monumen yang menjelaskan sejarah beribu tahun lalu silam.

Selain terdapat Kastil Turaida, di area seluas sekitar 46 hektar, di Turaida Museum Reserve ini juga terdapat Turaida Stone Castle, Rose of Turaida Memorial, Church Hill, Folk Song Garden and Hill, serta beberapa bangunan lainnya.

Nah, apakah sudah menentukan destinasi apa saja yang ingin kamu kunjungi di Latvia? 

Baca Juga: 5 Fakta Unik San Marino, Negara Kecil di Eropa Selatan yang Cantik

Amanda Pratiwi Photo Verified Writer Amanda Pratiwi

Be the best version of you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You