Comscore Tracker

5 Tempat Asyik yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Berlibur ke Kyoto

Bisa makan di atas sungai!

Kyoto merupakan salah satu negara yang terletak di Pulau Honshu, Jepang. Kota ini merupakan bagian dari daerah Osaka-Kobe-Kyoto. Kyoto terkenal sebagai tempat wisata yang memiliki sejarah tinggi seperti banyak kuil-kuil yang menjadi daya tarik pariwisata.

Dari Tokyo, Kyoto dapat di tempuh dengan kereta cepat yang memakan waktu 3 jam 30 menit. Berikut tempat yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Kyoto.

1. Arashiyama

5 Tempat Asyik yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Berlibur ke Kyotokyotomaica.com

Arashiyama merupakan tempat yang terletak di sebelah barat pinggiran kota Kyoto ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Kita dapat mengunjungi jembatan Togetsukyo. Selain itu, banyak sekali toko sovenir, restoran-restoran. Di tempat ini terdapat kuil Tenryuji, hutan bambu Arashiyama, dan kita bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai.

2. Nijo Castle

5 Tempat Asyik yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Berlibur ke Kyotothekyotoproject.org

Tempat ini dibangun oleh Klan Tokugawa pada tahun 1603 difungsikan sebagai tempat tinggal Klan Tokugawa. Saat itu, Tokugawa Ieyasu tengah berusaha untuk mempersatukan seluruh Jepang dalam satu kekuasaan.

Di kastil ini terdapat ruangan dengan model Zaman Momoyama berupa perpustakaan dengan model Shoin-zukuri serta perpustakaan yang dihiasi dengan lukisan cantik dan pintu geser khas Jepang.

3. Kyoto Aquarium

5 Tempat Asyik yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Berlibur ke Kyotojapan-guide.com

Tempat ini terletak di Kyoto Umekoji Park, sekitar satu kilometer dari Stasiun Kyoto. Dibuka pada Maret 2012 dan menjadi akuarium pertama di Jepang yang menggunakan air laut asli. Akuarium ini memiliki koleksi sekitar 15.000 hewan laut dan 250 spesies yang berbeda, Gedung akuarium ini mempunyai dua lantai yang dibagi menjadi sembilan kawasan dengan berbagai tema.

4. Kibune

5 Tempat Asyik yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Berlibur ke Kyotoinsidekyoto.com

Tempat ini terletak area pegunungan menawarkan keindahan alam indah yang menenangkan jiwa. Letaknya tak jauh dari pusat kota Kyoto ,Pegunungan yang diselimuti oleh pohon-pohon. Di tempat ini terdapat Kawadoko yaitu sebuah restoran yang terletak di atas sungai. Kamu bisa menyantap menu sambil melihat jernihnya air sungai.

5. Gion

5 Tempat Asyik yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi Berlibur ke Kyotothecitylane.com

Tempat ini merupakan sebuah distrik Kyoto, Jepang, Pada awaLNYA distrik ini dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan dan pengunjung ke kuil. Gion sendiri berlokasi di Yasaka Shrine yang merupakan salah satu kuil terpopuler di Kyoto, akhirnya berkembang menjadi salah satu distrik geisha paling eksklusif dan terkenal di seluruh Jepang.

Terdapat ryoutei atau restoran khas Jepang yang dapat ditemukan, disepanjang jalan Shijo merupakan tempat wisata utama di Gion.

Tertarik mengunjungi yang mana?

Amanda Putri Photo Verified Writer Amanda Putri

21. Part time law student and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya