Comscore Tracker

Wajib Tahu, 5 Tempat Unik untuk Berburu Alat Tulis di Jepang

Dijamin pengin borong!

Jepang merupakan salah satu negara penghasil brand alat tulis populer di dunia diantaranya, Zebra, Kokuyo dan Joyko. Meski di Indonesia tersedia tapi tidak terlalu lengkap.

Nah, kali ini penulis akan memberikan 5 tempat untuk berburu alat tulis di Jepang. Selain menyediakan alat tulis dengan lengkap, tokonya pun unik dan dijamin membuatmu ingin berfoto di sana.

1. Tokyu Hands

Wajib Tahu, 5 Tempat Unik untuk Berburu Alat Tulis di Jepangmap.uu-hokkaido.jp

Buat yang ingin mencari alat tulis dengan model yang lucu, Tokyu Hands tempat yang pas. Kamu bisa menemukan penghapus dan stiker berkarakter lucu.

Tokyu Hands sebenarnya juga merupakan department store. Jadi, tak hanya alat tulis saja yang tersedia. Outlet Tokyu Hands ada di Tokyo, Sapporo, Osaka dan Kyoto.

2. Muji Store

Wajib Tahu, 5 Tempat Unik untuk Berburu Alat Tulis di Jepanglivejapan.com

Meski di Indonesia khususnya di Jakarta toko Muji sudah tersedia di beberapa mall, tapi sebagian masih ada yang memborongnya saat di Jepang. Harga yang lebih murah dan tidak semuanya tersedia di Indonesia menjadi penyebabnya.

Muji sendiri merupakan salah satu toko kelontong yang juga menjual alat tulis. Aneka produk alat tulisnya juga beragam mulai dari kertas binder, pulpen, hingga laci kecil untuk menyimpan alat tulis.

Outlet Muji yang di Tokyo terdapat di Ginza, Shinjuku dan Tokyo Midtown Store dan Seibu Shibuya.

Baca Juga: 10 Kebiasaan yang Gak Boleh Dilakukan di Jepang, Dianggap Tak Beretika

3. Gekkoso

Wajib Tahu, 5 Tempat Unik untuk Berburu Alat Tulis di Jepangthehappyhalfcaste.com

Kalau ini lebih diperuntukan bagi yang anak seni atau orang yang bekerja di bidang seni. Karena di toko tersebut tersedia berbagai alat gambar khususnya. Produk pensil mulai dari HB hingga 8B juga tersedia lengkap.

Toko Gekkoso terdapat di Ginza, Tokyo.

4. Itoya

Wajib Tahu, 5 Tempat Unik untuk Berburu Alat Tulis di Jepangmatcha-jp.com

Bisa dibilang Itoya merupakan gerai alat tulis terlengkap dan juga tertua di Jepang karena sudah ada sejak tahun 1904. Berbagai jenis alat tulis seperti pulpen, aneka kertas, hingga alat gambar tersedia lengkap di sini. Di toko ini juga terdapat kafe yang letaknya di lantai 12.

Itoya bisa kamu kunjungi di 2-7-15 Ginza, Chuo, Tokyo.

5. Loft

Wajib Tahu, 5 Tempat Unik untuk Berburu Alat Tulis di Jepangarchdaily.com

Sama seperti Tokyu Hands, Loft juga merupakan department store yang juga menjual aneka alat tulis. Kamu bisa menemukan alat tulis dari brand ternama seperti, Pilot dan Pentone.

Loft ada di Tokyo, Kyoto, Kobe dan Nagoya.

Tuh, unik-unik semua kan toko alat tulisnya? Favoritmu yang mana nih?

Baca Juga: 9 Spot Baru di Jepang yang Buka Tahun 2020, Bikin Liburan Makin Seru!

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

22. Part time law student and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya