Comscore Tracker

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransisco

Mesti masuk dalam list!

Apa yang kalian ketahui ketika mendengar kota San Fransisco? Pasti langsung teringat pada jembatan Golden Gate Bridge. Namun ternyata tak hanya Golden Gate Bridge saja, banyak obyek wisata yang populer di San Fransisco yang mungkin belum banyak orang tahu.

Apakah saja itu? Berikut objek wisata menarik di San Fransisco yang bisa menjadi referensi untuk destinasi liburan selanjutnya!

1. Fisherman’s Wharf

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransiscothemonarchhotel.com

Buat kalian pecinta seafood, harus mengujungi Fisherman's Wharf.

Fisherman's Wharf merupakan kampung nelayan karena para mata pencarian masyarakat setempat merupakan nelayan. Adapun jenis seafood yang dapat kalian jumpai yaitu ikan dan kepiting jenis Dungeness. Dan di tempat ini banyak berdiri restoran yang menyajikan hidangan seafood langsung dari nelayan setempat.

2. Alcatraz

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransiscoviator.com

Alcatraz merupakan sebuah pulau yang dahulunya terdapat penjara dengan tingkat pengamanan yang sangat ketat pada tahun 1930an. Banyak pejahat seperti, Al Capone, George “Machine Gun” Kelly, dan Robert “The Birdman” Stroud yang pernah ditahan di penjara ini. Namun, kini pulau Alcatraz dibuka sebagai tempat wisata.

3. Coit Tower

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransiscocaliforniabeaches.com

San Fransisco juga memiliki menara pencakar langit yaitu, Coit Tower. Dinamakan Coit Tower karena untuk menghormati Lillie Hitchcock Coit yang membuat menara tersebut dan ia meninggalkan warisan menar tersebut untuk mempercantik kota San Fransisco.

Menara ini memiliki ketinggian 210 meter dan terletak di Telegraph Hill.

Baca Juga: 10 Potret Liburan Inul dan Keluarga ke Jepang, Hits Abis!

4. Chrissy Field

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransiscocaliforniabeaches.com

Crissy Field merupakan salah satu pantai yang terdapat di San Fransisco. Di tempat ini kalian dapat bersantai, berlari, serta bermain sepeda. Selain itu di pantai ini juga terdapat pusat kebugaran serta restoran.

Tak hanya itu, kita juga dapat melihat keindahan Golden Gate Bridge dan Pulau Alcatraz dari sini.

5. Barbary Coast

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransiscobarbarycoastsf.org

Barbary Coast merupakan tempat perjudian dan prositusi di San Fransisco pada abad ke 20. Sepanjang kawasan ini kita dapat melihat bangunan bersejarah seperti, City Lights Bookstore and Vesuvio Cafe, Saints Peter, dan Paul Church.

Serta di tempat ini juga terdapat bar dan club yang suasananya terasa kembali ke abad 20. Namun, untuk memasuki bar dan club tentu kalian harus berusia minimal 21 tahun.

6. Chinatown

Tak Hanya Golden Gate, Ini 6 Objek Wisata Populer di San Fransiscothrillist.com

Banyak imigran China yang merantau ke San Fransisco dan kemudian tercipta China Town alias kampung bagi para masyarakat China. Bahkan, Chinatown San Fransisco merupakan awal mula berkembangnya masakan China di Amerika Serikat.

Di tempat ini terdapat bangunan bersejarah khas China. Kita juga dapat mencicipi makanan khas China yang membuat kita serasa di negara China.

Itulah ulasan beberapa tempat wisata menarik di San Fransisco. Semoga bisa menjadi referensi liburanmu.

Baca Juga: 10 Momen Liburan Tahun Baru Keluarga Maia Estianty, Ajak Calon Mantu

Amanda Putri Photo Verified Writer Amanda Putri

21. Part time law student and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You