Comscore Tracker

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!

#ANGPOIN Sudah pernah berkunjung, belum? 

Sebagian dari kamu mungkin sedikit asing mendengar wisata yang satu ini. Yup, Danau Kaco memang masih jarang terjamah. Lokasinya pun terbilang cukup tersembunyi, sehingga tak banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Meski begitu, keindahan Danau Kaco ini tentunya gak bisa dipandang sebelah mata. Jika kamu berniat mencari tempat berlibur dengan suasana asri, memikat dan tenang, maka Danau Kaco bisa jadi pilihan yang tepat.

Nah, berikut ini sederet alasan mengapa Danau Kaco layak dijadikan destinasi impian. Simak yuk!

1. Layaknya sebuah kaca, Danau Kaco memiliki perairan biru-kehijauan begitu jernih yang akan membuatmu terhipnotis saat memandangnya

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!instragam.com/pegi_pegi

Danau Kaco merupakan telaga yang berlokasi di hutan Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Lempur, Jambi. Panorama yang paling memikat dari Danau Kaco yakni kejernihan perairannya yang begitu bening bak kaca. Warnanya pun juga begitu indah, perpaduan biru dan hijau seolah lukisan yang menjadi nyata. Percaya deh, kamu akan dibuat terhipnotis saat pertama kali menatapnya.

Untuk luas danau Kaco sendiri, berkisar 90 meter persegi. Dengan pesonanya yang eksotis tersebut, tak heran bila danau ini kerap disebut surga tersembunyi di Indonesia.

2. Lokasi yang tepat untuk menghilangkan penat. Suasananya nan asri dengan dikelilingi pepohonan rimbun dijamin bakal memberimu ketenangan

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!instragam.com/bhimawibawa

Padatnya aktivitas harian membuatmu jadi stres? Coba deh sesekali berjelajah ke danau yang terletak di kaki Gunung Batuah ini.

Selain menyuguhkan panorama air yang indah, danau Kaco juga dikelilingi oleh pepohonan hijan nan rimbun. Sehingga tak heran bila udaranya sejuk dan asri. Dijamin kamu bakal merasa tenang dan rileks. Cocok banget buat menghilangkan kepenatan, rasa jenuh, ataupun bosan.

3. Ketika malam hari, kamu akan melihat keajaiban pemandangan sinar cahaya dari dalam perairan. Cantik banget!

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!instragam.com/pegi_pegi

Satu lagi keajaiban di Danau Kaco yang bisa kamu temukan, yakni adanya kilau cahaya yang muncul dari dalam perairan di malam hari. Cahaya tersebut merupakan pantulan dari sinar rembulan yang kemudian dibiaskan jadi warna biru nan cantik.

Jika kamu berkunjung ke sana, lebih baik menunggu hingga matahari tenggelam. Dengan begitu, kamu bisa memiliki kesempatan untuk mengabadikan fenomena cahaya menyala di malam hari. It's so beautiful! 

Baca Juga: 7 Danau Terindah di Dunia, Ada Dua yang dari Indonesia Lho!

4. Suka fotografi? Di sini banyak spot instagenic yang bisa kamu coba untuk berfoto lho!

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!instragam.com/rikasharsa

Gak sah rasanya jika berlibur tanpa adanya aktivitas berfoto. Bukan begitu? Nah, di Danau Kaco ini ada banyak spot-spot instagenic yang bisa kamu coba buat berselfie atau welfie.

Kamu bisa coba bergaya di antara pepohonan hijau atau duduk di atas kayu panjang diantara perairan biru. Gak akan menyesal, deh! Feed Instragam-mu bakalan makin keren dan kekinian!

5. Selain berselfie, kamu juga bisa menjajal kegiatan berenang atau camping bareng teman

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!instragam.com/its.ulfaturr

Gak cuma berfoto saja, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Danau Kaco yakni berenang. Kamu bisa menikmati sensasi berenang dengan ditemani beragam ikan sekaligus melihat pemandangan bawah air yang tampak begitu jelas. Benar-benar kamu akan dibuat tersihir oleh keekositasannya!

Disamping itu, kamu juga bisa mendirikan tenda lho! Camping bersama teman-teman serambi menikmati nuansa alam yang sejuk tentunya bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan. Dijamin seru deh!

6. Khusus untuk kamu yang berjiwa petualang, akses menuju Danau Kaco terbilang cukup menantang. Kamu akan memperoleh pengalaman yang tak terlupakan!

Bak Surga Tersembunyi, 6 Alasan Danau Kaco Layak Jadi Wisata Impianmu!wildsumatra.com

Khusus untuk kamu yang berjiwa petualang, agaknya destinasi Danau Kaco ini terbilang cocok banget buatmu! Sebab akses untuk menuju kesana penuh dengan lika-liku. Kamu harus melewati jalanan terjal dan rimbunnya hutan sebelum bisa menikmati keindahan perairan biru. Namun begitu, kamu gak perlu khawatir karena ada pos-pos peristirahatan.

Sementara, total waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari pusat kota Jambi hingga lokasi sekitar 10-13 jam. Cukup lama, ya? Oleh karenanya, pastikan staminamu benar-benar fit, guys.

Nah, itulah tadi sederet alasan mengapa wisata Danau Kaco di Jambi layak dijadikan destinasi impianmu. Happy traveling! 

Baca Juga: 7 Hal Seru di Udon Thani Thailand, Bisa Mendayung di Danau Bunga Lho!

Amaniya Photo Verified Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You