Comscore Tracker

5 Rekomendasi Vila untuk Liburan Keluarga di Bandung, Nyaman dan Seru!

Holiday with family jadi makin seru

Bandung menjadi ibu kota Jawa Barat yang selalu menarik untuk dikunjungi. Sebab, wilayah Kota Kembang ini memiliki pesona tata kota yang indah sehingga menjadikannya populer dijuluki sebagai Paris Van Java.

Nah, buat kamu berencana ingin berlibur bareng keluarga ke Kota Bandung alangkah baiknya terlebih dahhulu memilih tempat penginapan biar sesi liburan makin nyaman.

Gak perlu khawatir, berikut beberapa pilihan rekomendasi vila keluarga di Bandung yang bisa menjadi opsi menarik untuk kamu reservasi.

1. Halojae

5 Rekomendasi Vila untuk Liburan Keluarga di Bandung, Nyaman dan Seru!potret Halojae (instagram.com/syamsvrrijal)

Halojae merupakan tempat penginapan yang recommended untuk kamu booking sebagai tempat persinggahan bersama keluarga saat berlibur di Bandung nanti. Memiliki desain interior dan eksterior yang ciamik tapi terlihat minimalis dengan didominasi warna putih, Halojae benar-benar menawarkan nuansa homey dan cozy.

Selain itu, vila ini juga menawarkan beragam fasilitas mulai dari tempat parkir, restoran, internet gratis, dan kamar mandi dengan bak bathtub.

Menyuguhkan fasilitas yang bisa terbilang memadai, Halojae juga menyediakan 2 tipe kamar penginapan yakni Saga dan Jae Jiwa. Nah, untuk biaya per malamnya sendiri bisa dibilang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp1 jutaan saja.

Lokasi:

  • Jalan Buniwangi Nomor 168, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

 

2. Vila Air Natural Resort

5 Rekomendasi Vila untuk Liburan Keluarga di Bandung, Nyaman dan Seru!potret Vila Air Natural Resort (instagram.com/leojalanjalandanmakanmakan)

Mengusung desain interior ala pedesaan di Jepang, Vila Air Natural Resort juga layak untuk kamu masukkan ke dalam wishlist, nih. Menawarkan suasana penginapan nyaman dikelilingi taman serta dipadu desain eksterior nuansa kayu, tentu menjadikan komplek penginapan di sini terlihat kian teduh.

Seringkali difavoritkan sebagai pilihan tempat penginapan liburan bareng keluarga, Vila Air Natural Resort dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya kolam renang, restoran, tempat parkir, dan internet gratis.

Selain fasilitasnya cukup lengkap, di sini juga menawarkan beberapa pilihan kamar penginapan mulai dari Vila Air 3 Bedrooms, Vila Galeri 3 Bedrooms, Vila Pinus 4 Bedrooms, Vila Pinus B 4 Bedrooms, dan Vila Tower 4 Bedrooms.

Nah, untuk tarif menginap per malamnya sendiri, vila ini memungut biaya mulai Rp1,7 jutaan.

Lokasi:

  • Jalan Kolonel Masturi Nomor.KM 9, Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Bandung

 

Baca Juga: 12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anak

3. Mulberry Hill by The Lodge

5 Rekomendasi Vila untuk Liburan Keluarga di Bandung, Nyaman dan Seru!potret Mulberryhill by The Lodge (instagram.com/mulberryhill_bythelodge))

Berada di kawasan Lembang, menjadikan Mulberrry Hill by The Lodge menawarkan nuansa penginapan yang sejuk. Bisa dijadikan pertimbangan kala ingin berlibur ke wilayah Lembang, nih. Selain adem, vila ini pun menawarkan desain interior kayu dengan gaya klasik tradisional, lho. Dengan begitu, kamu sebagai pengunjung dibawa seperti sedang bermukim di pedesaan, ya.

Dikelilingi pepohonan asri yang menimbulkan kesan adem, rekomendasi vila keluarga di Bandung ini sendiri dilengkapi fasilitas seperti restoran, internet gratis, dan tempat parkir. Sementara itu, untuk tipe kamar penginapannya vila ini menyediakan 3 tipe yakni Cottage, Glamping, dan Villa.

Dengan menawarkan fasilitas yang sudah lebih dari cukup ini kamu dikenakan biaya mulai Rp600 ribu per malam. Gimana, tertarik?

Lokasi:

  • Jalan Maribaya Timur Nomor 1, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung

 

4. Omah Angkul

5 Rekomendasi Vila untuk Liburan Keluarga di Bandung, Nyaman dan Seru!potret Omah Angkul (instagram.com/omahangkulangkulvilla)

Masih berada di kawasan Lembang, di sini ada tempat penginapan keluarga yang layak untuk kamu reservasi, nih. Yap, penginapan ini adalah Omah Angkul yang melengkapi kenyamanan pengunjungnya dengan fasilitas kolam renang outdoor.

Nah, jika kamu berencana menginap di Omah Angkul, kamu akan dimanjakan dengan beragam fasilitas seperti tempat parkir, restoran, resepsionis, dan tentu saja private pool.

Dengan fasilitas yang cukup bervariasi, kamu bisa memilih tipe kamar penginapan di antaranya Family Studio Deluxe 1 Bedroom, Villa 3 Bedrooms Family Deluxe, Family Studio Superior 2 Bedrooms, Villa 3 Bedrooms Family Grand, dan Villa 4 Bedrooms Family Suite.

Untuk bermalam di Omah Angkul kamu dikenakan mulai Rp1 jutaan.

Lokasi:

  • Jalan Lembang Asri Nomor 110, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

5. Villa de Rossa

5 Rekomendasi Vila untuk Liburan Keluarga di Bandung, Nyaman dan Seru!potret Villa de Rossa (dok.pribadi/Adi Agoy)

Untuk pilihan rekomendasi vila keluarga yang terakhir ini ada pada Villa de Rossa. Tempat penginapan ini berada kawasan Lembang dengan mengusung konsep layaknya komplek perumahan yang dikelilingi rerumputan hijau.

Tersedia kamar penginapan 7 tipe yakni Standard Twin, Standard Double, Deluxe Akomodasi, Superior Akomodasi, Family, Family Deluxe, dan Villa 3 Bedrooms. Untuk fasilitas yang ditawarkan dari vila ini sendiri terbilang standar, di antaranya ada tempat parkir, resepsionis, dan internet nirkabel gratis.

Villa de Rossa sendiri menerapkan biaya Rp1 jutaan per malamnya.

Lokasi:

  • Jalan Panorama 1 Nomor 34-36, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Kelima rekomendasi vila di atas bisa menjadi pilihan ide referensi penginapan jika kamu sewaktu-waktu merencanakan liburan bareng keluarga di Bandung. Selamat berlibur ria!

Baca Juga: 5 Tempat Surganya Kuliner Malam di Bandung, Enak-Enak Lho!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya