Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Pesona Alamnya Epic

Nyaman dan sejuk, cocok buat healing #LokalIDN

Dijuluki sebagai kota gudeg dan kota pelajar, Yogyakarta dikenal memiliki keunggulan wisata alam yang tersebar di berbagai sudut kota maupun daerah. Jadi, saat datang ke Yogyakarta bukan melulu mengunjungi Malioboro saja, melainkan juga jelajahi destinasi lain berupa hutan pinus salah satunya.

Menawarkan nuansa dan suasana sejuk menenangkan, kini hutan pinus pun dirombak dengan berbagai fasilitas seru. Buat kamu yang ingin menelusuri wisata hutan pinus di Yogyakarta, berikut ini rekomendasinya yang bisa kamu jadikan sebagai jujukan.

1. Hutan Pinus Mangunan

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Pesona Alamnya EpicHutan Pinus Mangunan (instagram.com/_afiffa_)

Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dulunya, Hutan Pinus Mangunan merupakan sebuah kawasan tanah tandus tanpa pepohonan lho. Kemudian dilakukan penanaman pohon pinus hingga akhirnya kini menjadi sebuah destinasi wisata alam nan asri.

Nuansanya menenangkan dan para pengunjung juga bakal disuguhkan berupa panggung pertunjukkan lengkap dengan tempat duduk penonton terbuat dari kayu membentuk setengah lingkaran.

Terlihat unik dan epic, makin seru lagi berkat adanya segudang fasilitas yang disediakan pihak pengelola.

2. Hutan Pinus Asri

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Pesona Alamnya EpicHutan Pinus Asri (instagram.com/azhar.umam)

Tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan atau tepatnya di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, terdapat objek wisata Hutan Pinus Asri yang tak kalah seru dan hits. Di sini para wisatawan akan disuguhi spot foto kekinian berupa gardu pandang, rumah spongebob, rumah pohon, hingga taman bunga.

Lokasinya yang tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan sehingga membuat destinasi wisata ini bisa menjadi jujukan buat kamu yang ingin menjelajahi lebih jauh wisata alam hutan pinus di kawasan sini.

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Hutan Pinus Rahong Pangalengan, Bikin Adem!

3. Hutan Pinus Pengger

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Pesona Alamnya EpicHutan Pinus Pengger (instagram.com/qur.ani__)

Buat kamu yang tengah mencari tempat untuk hunting foto yang instagenic, langsung saja yuk datang ke Hutan Pinus Pengger yang beralamatkan di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Hutan ini menawarkan pesona alam asri dengan fasilitas spot foto tangan raksasa, sarang burung, jembatan kayu, rumah pohon, dan lain sebagainya. Selain itu, Hutan Pinus Pengger juga memiliki keindahan malam berhiaskan kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian yang tampak begitu syahdu dan epic.

4. Puncak Pinus Becici

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Pesona Alamnya EpicHutan Pinus Puncak Becici (instagram.com/novitas_19)

Dikelilingi pepohonan pinus dengan luas mencapai 4,4 hektar, Puncak Pinus Becici jadi salah satu destinasi wisata berlatarkan pesona keindahan kota Jogja, Candi Prambanan, hingga keelokan pantai selatan dari ketinggian. Sementara itu, udaranya yang terasa menyejukkan juga menjadi salah satu kesenangan tersendiri.

Bahkan, kamu pun dapat melakukan aktivitas seru di sini lho. Yuk, langsung saja masukkan Puncak Pinus Becici ke dalam daftar wisatamu yang berlokasi di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

5. Seribu Batu Songgo Langit

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Pesona Alamnya EpicWisata Songgo Langit (instagram.com/yolanda_febiola_art)

Untuk kamu pernah yang berwisata ke Lembang, khususnya di Farm House Susu pasti tahu dong kalau di sana ada sebuah spot foto populer berlatarkan rumah hobbit. Namun buat kamu yang penasaran, di Yogyakarta juga terdapat spot foto serupa lho.

Ya, di Seribu Batu Songgo Langit-lah spot rumah hobbit berada. Gak hanya itu saja, saat kamu ada kesempatan buat ke sini pun akan disuguhi wahana permainan berupa flying fox. Jadi, buat kamu pencinta andrenalin wajib banget nih dijajal.

Beberapa daftar rekomendasi wisata hutan pinus di Yogyakarta ini menawarkan berbagai fasilitas dan keunikan masing-masing. Namun, semuanya mampu memberikan suasana menenangkan. Jadi, sesuaikan saja menurut kata hatimu ya!

Baca Juga: Wisata De Mangol Yogyakarta: Lokasi, Rute, dan Menu Andalannya

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya