Comscore Tracker

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Korea

Setiap tempat menyimpan memori berharga 

Tepat pada 26 Mei yang lalu, boygroup asal Korea Selatan, SEVENTEEN merayakan ulang tahunnya yang kelima. Untuk menjadi SEVENTEEN yang sekarang, mereka harus berhadapan dengan berbagai situasi yang menimbulkan perasaan campur aduk dan dapat meninggalkan kesan mendalam.

Sebagai seorang fans, kamu tentu ingin ikut merasakan atmosfer perjalanan mereka. Salah satunya dengan mengunjungi tempat yang dekat dengan hati para member. Kira-kira di mana saja ya?

Biar gak bingung, simak tulisan di bawah!

1. Pledis Entertainment Building 

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Koreaherlittleguiltypleasures.blogspot.com

Terletak di Bongeunsa-ro 67-gil, Gangnam-gu, Seoul, Gedung Pledis menjadi titik awal perjalanan boygroup berisi 13 member tersebut. Di gedung ini, mereka bertemu, berlatih, dan memproduksi karya-karya yang menemani perjalanan mereka hingga saat ini.

Kamu dapat berfoto di depan Gedung Pledis dan jika beruntung kamu mungkin saja bertemu dengan member SEVENTEEN!

2. Jamwon Han River Park 

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Koreayoutube.com/like17subs

Ingat Seventeen Project? Pada episode keempat, SEVENTEEN bermain di Jamwon Han River Park dan bertemu Henry Lau untuk pertama kalinya, lho!

Di sini kamu dapat menikmati angin dengan pemandangan Sungai Hangang yang menyegarkan. Karena memiliki posisi yang strategis di area Gangnam, terdapat dua cara untuk sampai pada Jamwon Han River Park yaitu menggunakan pintu keluar 6 dari Stasiun Apgujeong di subway jalur 3 atau pintu keluar 5 dari Stasiun Sinsha di subway jalur 3.

Oh iya, Jamwon Han River Park juga menyediakan beberapa fasilitas olahraga yang dapat kamu gunakan. Berolahraga sambil berlibur tidak ada salahnya, bukan?

3. Sokcho Beach

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Koreayoutube.com/like17subs

Sebelum menyelesaikan misi dalam episode keenam program debut mereka, SEVENTEEN diberikan kebebasan untuk menghabiskan waktu di Pantai Sokcho untuk dua hari satu malam. Saat itu para member berbahagia karena melihat pantai setelah sekian lama. Fun fact, Pantai Sokcho adalah pantai pertama yang Hoshi datangi setelah menjadi trainee, lho!

Memakan waktu dua setengah jam dari area Gangnam dengan menggunakan bus, Pantai Sokcho menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan  penat serta melarikan diri dari hiruk pikuk pusat kota. Jangan lupa siapkan handuk agar tidak kedinginan setelah bermain air!

Baca Juga: 5 Wisata Underrated di Korea Selatan, Ada yang Mirip Ubud Lho!

4. Alver Coffee

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Koreayoutube.com/pledis17

Ruangan luas dengan tembok bata pada beberapa video koreografi SEVENTEEN menjadi ciri yang khas dan dapat dikenali oleh para fans.

Nyatanya, latar yang digunakan SEVENTEEN untuk beberapa video koreografi seperti "Pretty U" dan "Home", serta kolaborasi fenomenal  "HEAVEN" bersama NU'EST W itu adalah sebuah kafe yang terletak di Yeoksam-dong, Gangnam-gu bernama Alver Coffee.

Alver Coffee menyediakan hidangan penutup sebagai menu utamanya. Terletak di Yeoksamdong, Gangnam-gu, kafe ini terbuka untuk umum mulai dari pukul 11 siang hingga pukul 11 malam. Kamu dapat menggunakan pintu keluar 11 dari Stasiun Gangnam, Seoul subway jalur 2 atau menggunakan pintu keluar 4 dari Stasiun Sinnonhyeon untuk sampai ke Alver Coffee.

Jika mampir, pastikan kalian mengambil foto berlatar belakang tembok bata seperti dalam video koreografi SEVENTEEN ya!

5. Café Valor 

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Koreaentertain.naver.com

Terletak di Bupyeong-gu, Incheon, Café Valor merupakan lokasi syuting SVT Club (2018). Di kafe inilah, SEVENTEEN dipandu dengan Kim Hwan membahas delapan topik yang sesuai dengan kehidupan anak muda. Di tempat ini pula, SEVENTEEN diberi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih dalam serta mengungkapkan pendapatnya.

Café Valor merupakan kafe yang disertai dengan tempat untuk menjual barang-barang antik. Untuk sampai ke Café Valor, kamu dapat menggunakan bus dari Seoul subway jalur 1 dan turun di pintu keluar 2 dari Stasiun Dongam, Jalur Gyeongin. Hati-hati, jangan sampai kamu merusak barang antik yang ada di kafe!

6. Korean Dessert Cafe Sulbing 

6 Tempat Berkesan bagi SEVENTEEN yang Dapat Kamu Kunjungi di Koreayoutube.com/pledis17

Pada bulan Februari lalu, SEVENTEEN merilis serial IF SEVENTEEN dengan topik yang berbeda-beda, salah satunya adalah 17% Miracle. Dalam 17% Miracle, Wonwoo, Hoshi, dan Dokyeom diharuskan mereplika foto mereka beberapa tahun lalu ketika masih dalam masa pelatihan atau trainee. Ketiga member membuat ulang foto tersebut di salah satu franchise Korean Dessert Cafe Sulbing.

Kafe ini dapat ditemukan di berbagai penjuru Kota Seoul seperti Myeongdong, Mapo-gu, dan Gangnam-gu. Kamu dapat membeli oreo bingsu dan ikut meniru foto Wonwoo, Hoshi, dan Dokyeom. Jangan lupa charge penuh HP kalian agar tidak kesulitan berkomunikasi seperti ketiga member di atas ya!

Nah, itulah 6 tempat yang dapat kamu datangi untuk mengintip perjalanan yang berkesan bagi SEVENTEEN selama lima tahun ke belakang. Kamu tertarik mengunjungi yang mana?

Baca Juga: 7 Perbedaan Budaya Korea Selatan dan Indonesia, Orang Korea Heran!

Amira Syahrani Photo Writer Amira Syahrani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya