5 Hotel Murah Dekat Simpang Lima Semarang, Harga di Bawah Rp400 ribu

Meskipun murah, tapi keren lho!

Traveloka.com

Ketika hendak pergi ke suatu daerah dan memerlukan menginap di hotel, tentunya selain harga dan kenyamanan kamu bakal memilih hotel yang berlokasi strategis, bukan?

Nah, Kawasan Simpang Lima sendiri merupakan lokasi yang sangat strategis di Semarang. Karena tempat ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga tempat-tempat wisata mulai dari wisata sejarah seperti Lawang Sewu dan Kota Lama, wisata religi seperti Masjid Agung Jawa Tengah dan Klenteng Sam Poo Kong, hingga beberapa tempat wisata kuliner yang menggugah selera.

Jadi, tak heran jika terdapat banyak hotel di dekat Kawasan Simpang Lima ini yang akan membuatmu bingung untuk memilih.

Jika kamu berencana ke Semarang dan memerlukan hotel untuk menginap, kamu nggak perlu bingung! Berikut ini ada 5 hotel terbaik dengan harga yang murah dan lokasi yang strategis dekat Kawasan Simpang Lima yang bisa kamu pilih. Harganya nggak sampai Rp400 ribu, kok. Penasaran? Simak, yuk!

1. Andelir Convention Hotel Simpang Lima

Agoda.com

Andelir Convention Hotel merupakan akomodasi yang homy and cozy di pusat Kota Semarang. Lokasinya yang strategis sehingga cocok buat kamu yang menginap untuk urusan bisnis maupun wisata.

Hotel ini bisa kamu akses hanya dengan berkendara selama 15 menit dari Stasiun Semarang Poncol. Menginap di sini, kamu hanya perlu berjalan kaki sejauh 200 meter untuk sampai di Sentraland Mall Semarang. Sedangkan Kawasan Simpang Lima dan Plaza Simpang Lima Mall hanya berjarak 700 meter dari hotel.

Booking.com

Andelir Convention Hotel sudah menyediakan fasilitas rapat sebagai penunjang bisnis untuk kamu dan kolega. Selain itu, hotel ini juga tempat yang tepat untuk dijadikan tempat menginap ketika liburan bersama keluarga.

Terdapat restoran dan juga teras outdoor yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati camilan, minuman, atau bahkan makan besar bersama keluarga sambil menikmati pemandangan hiruk pikuknya Kota Semarang.

Hotel ini juga terdapat kolam renang outdoor dan layanan spa bagi kamu yang ingin bersantai dan menenangkan diri.

  • Alamat: Jl. Atmodirono I No. 6-8 Simpang Lima, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah
  • Harga: mulai dari Rp299 ribu per malam

2. Hotel Pandanaran Simpang Lima

Pegipegi.com

Hotel Pandanaran Simpang Lima menawarkan perpaduan sisi modern dan tradisional yang sangat epik. Sisi modern begitu terlihat dari arsitektur dan desain interior, juga furnitur dan desain kamar serta lobi yang minimalis. Sementara sisi tradisionalnya bisa kamu rasakan lewat human interaction-nya.

Selain itu, sajian makanan di Kedung Resto Restaurant di hotel ini juga menyajikan masakan dengan menu-menu lokal sehingga menambah kesan tradisionalnya.

Traveloka.com

Hotel Pandanaran Simpang Lima menawarkan kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari TV kabel layar datar, wifi gratis, meja, brankas kamar, hingga kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries.

Hotel ini terletak di lokasi yang strategis dan bisa kamu akses hanya dengan 15 menit berkendara dari Stasiun Semarang Poncol. Untuk pusat perbelanjaan dan hiburan, di sekitar hotel ada DP Mall Semarang dan Lawang Sewu yang hanya berjarak 500 meter dari hotel. Sedangkan Paragon City Mall berjarak 800 meter dari hotel. Kawasan Simpang Lima sendiri bisa kamu akses dengan berjalan kaki selama 15 menit dari hotel.

  • Alamat: Jl. Pandanaran No. 58, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah
  • Harga: mulai dari Rp349 ribu per malam

Baca Juga: 5 Penginapan Mewah di Bandungan Semarang dengan View yang Kece Abis

3. Quest Hotel Semarang

Traveloka.com

Semua berita yang kamu suka #AdadiIDN

Baca berita sesuai topik yang kamu pilih dan
lebih nyaman di IDN app

Download Yuk!

Apabila kamu mengutamakan kenyamanan dengan harga yang tidak menguras kantong saat mencari hotel di Semarang, maka Quest Hotel Simpang Lima wajib kamu pertimbangkan. Karena hotel ini betul-betul mengutamakan faktor kenyamanan bagi pengunjungnya, mulai dari area luar hingga dalam ruangan. Menginap di sini, dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman dan kesan tersendiri ketika sudah meninggalkan hotel.

Quest Hotel Simpang Lima menawarkan kamar yang nyaman dengan fasilitas yang memanjakan seperti wifi gratis, tv kabel layar datar, meja, brankas kamar, kulkas, serta kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries.

Setiap kamarnya juga memiliki teras balkon pribadi yang bisa memudahkan kamu untuk menikmati pemandangan Kota Semarang yang asyik. Juga, tersedia kolam renang yang siap membuat liburanmu semakin sempurna.

Booking.com

Hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis, sehingga kamu tidak akan kesulitan jika ingin mengekplore setiap sudut Kota Semarang. Bermalam di hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit untuk sampai di Kawasan Simpang Lima.

Jika kamu ingin berbelanja, di sekitar hotel ada Semarang Town Squere (SETOS) yang berjarak 400 meter dan Paragon City Mall Semarang yang berjarak 800 meter dari hotel. Jadi, kamu nggak akan menjumpai kesulitan yang berarti ketika menginap di sini.

  • Alamat: Jalan Plampitan No. 37-39, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Harga: mulai dari Rp385 ribu per malam

4. Amaris Hotel Simpang Lima

Pegipegi.com

Amaris Hotel Sumpang Lima merupakan hotel yang berkonsep modern minimalis yang berada di jantung kota Semarang. Kesan minimalis begitu terasa dari desain interior, mulai dari lobi, ruang makan, hingga kamar. Furnitur yang digunakan juga menyesuaikan dengan kebetuhan, sehingga sangat pas dengan konsep minimalis yang ditawarkan.

Meski demikian, Amaris Hotel Simpang Lima menawarkan layanan yang tidak seminimalis yang kamu pikirkan. Mulai dari staf-stafnya yang selalu bersikap ramah hingga fasilitas kamar yang sangat memanjakan. Setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan TV kabel layar datar, wifi gratis, brankas lamar, dan kamar mandi dalam dengan shower sertatoiletries.

Booking.com

Bangunan yang menjulang tinggi dengan pencahayaan warna yang begitu mencolok ini sangat mencuri perhatian siapapun yang melewatinya. Terlebih lagi lokasinya yang sangat strategis dan hanya membutuhkan 6 menit berjalan kaki untuk sampai di Kawasan Sumpang Lima. B

agi kamu yang suka berbelanja, di sekitar hotel ada beberapa pusat perbelanjaan yang siap memuaskan hasrat belanjamu seperti Simpang Lima Plaza Mall dan Mall Ciputra yang hanya berjarak 300 meter dari hotel.

Salah satu spot yang menjadi keunggulan lainnya dari Amaris Hotel Sumpang Lima adalah teras dan taman di atas lobi. Dari spot ini, kamu bisa menikmati panorama Kota Semarang yang keren dari ketinggian.

  • Alamat: Jalan KH. Achmad Dahlan No. 33, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Harga: mulai dari Rp389 ribu per malam

5. Ibis Semarang Simpang Lima

Agoda.com

Hotel Ibis Semarang Sumpang Lima merupakan hotel bintang tiga yang tidak mau kalah dengan hotel berbintang lainnya. Tak hanya penampilan saja, layanan dan fasilitas yang diberikan juga tak mau kalah, mulai dari wifi gratis, restoran, hingga bar 24 jam siap memanjakan siapapun yang menginap di sini.

Hotel ini memiliki kamar yang di-setting sedemikian rupa yang akan membuatmu malas beranjak ketika menginap di sini. Setiap kamar terdapat berbagai fasilitas seperti televisi dengan siaran lokal dan internasional, wifi gratis, pendingin ruangan, meja, kursi, kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries.

Booking.com

Selain itu, hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis dan hanya perlu berjalan kaki selama 7 menit dari Kawasan Simpang Lima. Lokasi yang strategis ini sangat pas buat kamu yang hobi shopping karena di sekitar hotel ada Mall Ciputra Semarang yang hanya berjarak 200 meter dan Simpang Lima Plaza Mall berjarak 400 meter dari hotel.

  • Alamat: Jalan Gajah Mada 172, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Harga: mulai dari Rp395 ribu per malam

Itulah 5 hotel terbaik dengan harga yang murah dan lokasi yang strategis dekat Kawasan Simpang Lima Semarang. Dari kelima hotel di atas, mana nih yang akan menjadi pilihanmu?

Baca Juga: 5 Objek Wisata Kabupaten Semarang dengan Pemandangan Alam Memukau

Verified Writer

Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya