Comscore Tracker

5 Info Air Terjun Tabur Batulicin, Ada Helipad dan Seribu Anak Tangga

Fix pokoknya wajib main ke sini! #LokalIDN

Air terjun Tabur berlokasi di kota Batulicin, Kalimantan Selatan. Objek wisata ini merupakan milik pribadi dari Jhonlin Group, perusahaan terkenal di Batulicin. Meskipun begitu, air terjun ini tetap dibuka untuk kunjungan wisata umum.

Layaknya surga di pedalaman Kalimantan, air terjun Tabur memang menyuguhkan pemandangan dan sensasi menyegarkan. Berikut beberapa info tentang air terjun Tabur yang perlu kamu ketahui.

1. Lokasi yang masih asri jauh dari keramaian

5 Info Air Terjun Tabur Batulicin, Ada Helipad dan Seribu Anak TanggaInstagram.com/rioyogaa

Lokasi ini terletak di desa Sungai Dua, kecamatan Simpang Empat yang berjarak sekitar 20 km dari pusat Batulicin. Berada di dalam hutan yang masih rimbun membuat air terjun ini memiliki suasana yang masih asri. Kendaraan para pengunjung tidak diperbolehkan masuk sehingga udara di tempat ini masih terasa segar dan sejuk.

2. Trekking hampir 2 km

5 Info Air Terjun Tabur Batulicin, Ada Helipad dan Seribu Anak TanggaPixabay.com/Free-Photos

Dari pintu masuk, kamu harus berjalan menyusuri jalanan berbatu untuk sampai ke lokasi utama. Sepanjang perjalanan trekking, kamu akan disuguhi panorama hutan dengan pohon-pohon tinggi disertai aliran air kecil di sepanjang sungai.

Rasa lelah yang didapat akan terbayar lunas saat tiba di atas. Bunyi gemericik air terjun ditambah angin sepoi akan membuat badan rileks dan santai.

Baca Juga: Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progo

3. Kolam renang dengan air yang sejuk

5 Info Air Terjun Tabur Batulicin, Ada Helipad dan Seribu Anak TanggaFacebook.com/Habar Banua Borneo

Disediakan kolam pemandian dengan air yang bersumber langsung dari air terjun Tabur. Letaknya yang berada di bawah kaki gunung membuat air kolam ini terasa sangat dingin dan sejuk. Warnanya yang jernih bikin betah buat berenang, deh.

Kolam pemandian ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan langsung dinginnya air terjun Tabur. Memang cocok, nih untuk merelaksasikan diri dari penatnya aktivitas.

4. Sensasi menaiki seribu anak tangga

5 Info Air Terjun Tabur Batulicin, Ada Helipad dan Seribu Anak TanggaInstagram.com/dwicandraarianti

Bagian dari air terjun Tabur yang sayang untuk dilewatkan adalah kegiatan mendaki 1.000 anak tangga. Kebayang kan gimana capeknya? 

Tangga ini tepat berada di samping air terjun. Sepanjang anak tangga ini, kanan dan kirinya dihiasi pepohonan yang tinggi dan hijau. Berasa seperti berpetualang beneran, nih.

5. Melihat pemandangan air terjun Tabur dari atas helipad

5 Info Air Terjun Tabur Batulicin, Ada Helipad dan Seribu Anak TanggaInstagram.com/mariowiguna_teodorus

Setelah lelah menaiki 1.000 anak tangga, kamu akan langsung disuguhi pemandangan helipad yang sangat indah. Helipad ini ditujukan apabila ada pejabat penting yang hendak berkunjung, maka bisa menggunakan helikopter tanpa melewati jalur darat.

Dari atas helipad ini, kamu bisa melihat keseluruhan pemandangan kota Batulicin yang cantik dihiasi pepohonan rindang. Lelahnya melewati anak tangga akan langsung dibayar dengan suguhan alam yang menakjubkan.

Nah, itulah beberapa info seputar air terjun Tabur di Batulicin. Gimana, kapan mau main ke sini?

Baca Juga: 5 Info Seputar Curug Cikaracak Bogor, Air Terjun yang Memacu Adrenalin

Ana Hanifatul Photo Verified Writer Ana Hanifatul

Apa apa aja yang penting menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya