Comscore Tracker

5 Wisata Alam Laut di Gorontalo yang Lagi Hits dan Wajib Kamu Kunjungi

Buat pencinta diving siap-siap dimanjakan yah

Disebut sebagai Serambi Madinah, kota Gorontalo ini memiliki tradisi yang mengacu pada ajaran agama islam. Bahkan Gorontalo memiliki semboyan yang dikenal dengan istilah Adati hula-hula to syaraa, syaraa hula-hula to quruani, yang berarti adat bersendikan syara, syara bersendikan Al-Quran.

Julukan ini juga menjadikan kota Gorontalo kaya akan wisata religinya salah satunya yaitu Masjid Walima Emas.

Selain terkenal dengan wisata religinya, kota Gorontalo juga kaya akan destinasi alam yang eksotis dan mampu memikat wisatawan asing. Daripada penasaran seperti apa keindahannya, simak 5 spot wisata laut Gorontalo berikut ini.

1. Pulau Cinta

5 Wisata Alam Laut di Gorontalo yang Lagi Hits dan Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/pulaucinta.gorontalo

Hamparan pasir putih membentuk hati inilah yang membuat pulau ini disebut Pulau Cinta. Konon katanya dalam sebuah dongeng diceritakan bahwa bentuk hati pada pulau ini merupakan tempat pangeran Gorontalo dan putri saudagar yang berasal dari Belanda bertemu secara sembunyi-sembunyi.

Pulau yang terletak di Teluk Tomini, Gorontalo ini memiliki sekitar 15 tempat berbentuk resort seperti tempat wisata di Maldives yaitu memiliki pemandangan laut lepas dengan airnya yang jernih mampu memanjakan setiap pengunjung.

Pulau Cinta akan terasa sangat romantis bila dinikmati bersama pasangan tercinta.

2. Pantai Dunu

5 Wisata Alam Laut di Gorontalo yang Lagi Hits dan Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/laoderely

Destinasi yang satu ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman dan bagi kamu pnecinta diving rasa-rasanya masih kurang jika belum menyempatkan diri diving ke Pantai Dunu yang terletak di Gorontalo Utara.

Selain sebagai surga bagi pecinta diving, Pantai Dunu juga menjadi tempat menarik untuk menikmati sunset. Suara deburan ombak yang halus mampu membuat pengunjung merasa lebih rileks. Jadi kapan nih mau berkunjung ke Pantai Dunu?

Baca Juga: 8 Tips Mudah Snorkeling untuk Pemula, Anak-anak Juga Saja Bisa Lho!

3. Pulau Saronde

5 Wisata Alam Laut di Gorontalo yang Lagi Hits dan Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/like_gorontalo

Selain wisatawan lokal keindahan Pulau Saronde menarik wisatawan asing juga lho. Pulau yang terletak di kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara ini menyajikan keindahan alam laut yang sangat indah. Selain menyuguhkan pasir putih dan lautnya yang biru jernih, Pulau Saronde juga dikelilingi oleh batu karang yang menjadikannya sempurna.

Pulau yang masih sangat terjaga keasliannya ini juga menyimpan keindahan alam bawah laut yakni terumbu karang. Sangat sempurna, bukan? Aksesnya yang mudah juga menjadikan destinasi ini sangat digemari banyak kalangan.

4. Pantai Kurenai

5 Wisata Alam Laut di Gorontalo yang Lagi Hits dan Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/like_gorontalo

Ada lagi nih keindahan alam Gorontalo yang akan memanjakan pencinta diving yaitu Pantai Kurenai. Destinasi ini tercatat sebagai salah satu tempat penyelaman terbaik yang berada di Gorontalo dari 20 spot yang ada lho. Bahkan tempat diving di pantai ini disebut kelas dunia.

Bukan tanpa alasan, pasalnya kurang lebih 80% tempat di Pantai ini dapat dijadikan spot untuk diving. Suhu airnya yang hangat dan arus yang bisa dikatakan tenang menjadikan Pantai Kurenai mendapat perhatian khusus pencinta diving.

5. Taman Wisata Laut Olele

5 Wisata Alam Laut di Gorontalo yang Lagi Hits dan Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/satrio_putra90

Rasa-rasanya Gorontalo ini memiliki segudang destinasi untuk pecinta diving ya. Contohnya seperti Taman Wisata Laut Olele yang terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo ini. Bukan hanya untuk diving saja, tetapi pencinta snorkeling juga akan dimanjakan oleh biota lautnya yang sangat eksotis.

Ada tiga lokasi yang wajib dikunjungi di Taman Wisata Laut Olele ini yakni Goa Jin, Salvador Dali, dan Coral Pole. Goa Jin menjadi tempat terfavorit pecinta diving karena spot ini memiliki kedalaman kurang lebih 22 meter yang dicapai dengan melewati gerbang vertikal tegak ke bawah.

Gimana, sangat menarik bukan destinasi di atas?

Destinasi wisata yang disebutkan di atas itu hanya sebagian kecil saja karena masih banyak lagi destinasi-destinasi yang berada di kota Gorontalo yang siap memanjakan kamu. Rencananya mau kunjungi yang mana dulu nih?

Baca Juga: 5 Tempat Snorkeling dan Diving di Karangasem Bali yang Keren Banget

Anami Mhi Photo Writer Anami Mhi

Menulis untuk bermanfaat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya