Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Kuil di Penang yang Bisa Kamu Kunjungi, Gratis Lho!

Banyak bangunan kuil yang cantik-cantik di Penang nih!

Malaysia terutama Penang merupakan salah satu tujuan wisatawan yang populer. Tak sedikit wisatawan Indonesia yang datang untuk berlibur ke sana karena banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Namun, tidak ada salahnya jika kamu sedang di Penang untuk datang mengunjungi beberapa kuil menarik yang ada di sana. Kira-kira di mana saja ya?

1. Wat Chayamangkalaram Temple

Rekomendasi 5 Kuil di Penang yang Bisa Kamu Kunjungi, Gratis Lho!livingnomads.com

Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua yang ada di Penang. Dibangun sekitar tahun 1845. Ketika kamu memasuki kuil, kamu akan mendapati dua patung. Di sana juga kamu akan menemukan patung Budha yang memiliki panjang sekitar 33 meter.

Hal menarik yang bisa kamu nikmati di sana adalah kamu bisa menikmati keindahan desain kuil yang sayang untuk kamu lewatkan. Terlebih lagi tiket masuknya gratis. Tertarik untuk datang?

2. Dhammikarama Burmese Temple

Rekomendasi 5 Kuil di Penang yang Bisa Kamu Kunjungi, Gratis Lho!freemalaysiatoday.com

Kuil ini berlokasi hanya berseberangan dengan Wat Chaiyamangalaran Temple. Jika kamu memasuki area kuil ini, kamu akan merasakan perbedaan arsitektur. Kuil Dhammikarama Burmese merupakan salah satu kuil tertua di Penang karena di bangun sekitar tahun 1803. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis patung yang bisa kamu abadikan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari kuil ini. Tenang, untuk tiket masuknya gratis kok.

Baca Juga: Sebelum Liburan ke Malaysia, Pahami Arti 7 Kosakata Ini

3. Kek Lok Si Temple

Rekomendasi 5 Kuil di Penang yang Bisa Kamu Kunjungi, Gratis Lho!asiaholidays.biz

Salah satu kuil yang berada di bukit adalah Kek Lok Si Temple. Kuil ini di bangun sekitar tahun 1890an. Lokasinya berada di Air Itam Mountain. Jika mampir ke sini, kamu akan menemukan desain bangunan kuil yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Selain itu kamu bisa menikmati keindahan air mancur yang ada di sana.

Untuk mencapai ke kuil, kamu bisa memilih untuk naik lift atau jalan menaiki anak tangga. Jika kamu menaiki lift, kamu akan dikenakan biaya 3 RM. Bagaimana? Kamu tertarik untuk datang?

4. Hean Boo Thean (Kuan Yin) Temple

Rekomendasi 5 Kuil di Penang yang Bisa Kamu Kunjungi, Gratis Lho!dailytravelpill.com

Salah satu kuil yang jarang diketahui wisatawan adalah Kuan Yin Temple. Kuil ini mulai di bangun sekitar tahun 1972. Hal menarik yang perlu kamu ketahui adalah, lokasi kuil ini berada di tepi sungai dan kamu bisa menikmati keindahan kota dari kejauhan. Untuk tiket masuknya masih gratis. Menarik bukan?

5. Khoo Kongsi Temple

Rekomendasi 5 Kuil di Penang yang Bisa Kamu Kunjungi, Gratis Lho!justgola.com

Salah satu kuil menarik yang bisa kamu kunjungi di Penang adalah Khoo Kongsi Temple. Kuil ini di bangun sekitar tahun 1906. Detail desain kuil yang menarik menjadi salah satu daya tariknya. Namun untuk masuknya kamu akan dikenakan tarif 10 RM. Tertarik untuk datang?

Nah, itulah tadi 5 rekomendasi wisata kuil yang bisa kamu kunjungi saat kamu liburan di Penang, Malaysia. Kamu tertarik untuk mengunjungi yang mana dulu nih?

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Fish and Chips Terbaik di Genting Malaysia

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You