Comscore Tracker

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisata

Ada yang berani datang?

Bagi kebanyakan orang, pemakaman identik dengan kesan angker dan mistis. Hal ini menjadikan kebanyakan orang jarang untuk mengunjungi ke pemakaman. 

Akan tetapi, yang harus kalian ketahui tidak semua pemakaman memunculkan kesan seperti itu. Ada beberapa pemakaman cantik di dunia yang justru dijadikan sebagai tempat wisata. 

Penasaran dimana saja tempatnya? Berikut ulasannya.

1. Catacombes de Paris, Paris

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/toi_eu_vejo

Catacombes de Paris merupakan pemakaman bawah tanah yang berlokasi di bawah Kota Paris, Prancis. Pemakaman ini menampung sekitar enam juta jenazah. 

Sekitar tahun 1874 mulai dibuka sebagai tempat wisata. Di dalamnya terdapat banyak terowongan dan tempat ini sangat luas. Sehingga jika kamu ingin berkunjung, alangkah lebih baik bila ditemani oleh tour guide

2. Valley of The Kings, Mesir

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/contiki

Lokasinya berada di tepi Sungai Nil, Mesir. Setiap harinya ada sekitar 4.000 sampai 5.000 turis yang datang kesini. Wilayah pemakaman ini dibagi menjadi dua yaitu East Valley dan West Valley. 

Hingga saat ini, ada sekitar 63 makam bawah tanah yang ditemukan dengan beragam ukuran. Kebanyakan makam dibuka untuk publik. Namun, disini kamu tidak akan mendapat pemandu wisata tapi hanya diberi kertas yang berisi penjelasan tentang tempat ini. 

3. Cimitero, Italia

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/gr_ex_it

Pemakaman ini memiliki luas sekitar 250 meter persegi yang dirancang oleh Carlo Maciachini (1818-1899) menjadikannya semacam oase besar yang penuh kedamaian dan tenang. Dari segi arsitektur nampak jelas jejak Romawi dan Gothic. Di sepanjang jalur utama, terdapat peta untuk memudahkan pengunjung. 

4. Hollywood Forever, Amerika Serikat

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/thomask1973

Inilah pemakaman yang tidak ada di negara lain. Seperti namanya, tempat ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi pendiri dan bintang Hollywood. Letaknya berada di Santa Monica Boulevard, LA. 

Hollywood Forever bukan sekedar pemakaman tetapi juga sebagai tempat dilangsungkannya konser musik The Flaming Lips dan di area pemakaman juga digunakan untuk pemutaran film dalam acara pekan film Cinespia.

Baca Juga: Travelling Ke Soppeng, Jangan Lupa Singgah di 7 Wisata Alam Ini 

5. Mirogoj, Kroasia

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/timeoutcroatia

Awalnya, Mirogij merupakan rumah mewah musim panas dan kebun pemimpin Lllyrian Ljudevit Gaj. Tempat pemakamannya berada ditengah dan dikelilingi oleh arcade serta paviliun. 

Seniman lokal diajak untuk mengisi arcade dengan patung buatannya. Mirogoj lebih dari sekedar pemakaman karena disini kamu juga bisa melihat arsitektur, seni dan sejarah didalamnya.  

6. Zentralfriedhof, Wina

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/lierbeate

Pemakaman ini terletak di distrik Simmering, Austria. Pemakaman ini menjadi pemakaman terbesar kedua di Eropa. Banyak orang menyebut tempat ini sebagai sebuah taman yang indah. Disini ada beberapa komponis terkenal di dunia yang dimakamkan diantaranya Beethoven, Brahms, Schubert dan lain-lain. 

7. Merry Cemetery, Rumania

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatainstagram.com/denisaaflorina

Lokasi pemakaman berada di Kita Sapanta, Rumania. Pemakaman ini sangat terkenal akan batu nisannya yang berwarna-warni dengan lukisan-lukisan yang menggambarkan kisah hidup, rahasia, atau saat terakhir mendiang yang ditempatkan pada masing-masing makam. Disini terdapat lebih dari 600 makam. Jadi, bagaimana?Tidak ada kesan menakutkan bukan?

8. Kuburan Tana Toraja, Indonesia

Saking Cantiknya, 8 Pemakaman Ini Malah Dijadikan Tempat Wisatahttps://www.instagram.com/p/Biwwf_yB-0-/

Salah satu kebudayaan yang dimiliki Indonesia yang sangat terkenal hingga mancanegara yaitu pemakaman di Tana Toraja. Ritual pemakaman yang ada dianggap unik di dunia.

Upacara pemakamannya disebut dengan Rambu Solo. Upacara ini memiliki sejumlah tingkatan, tergantung strata sosial orang yang meninggal. Tahap terakhir upacara ini adalah jenazah dibawa ke tebing khusus untuk dimakamkan. 

Biasanya jenazah disertai dengan patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut. Uniknya, jenazah yang disimpan dalam tebing tersebut hanya diletakkan saja dan tidak pernah tercium bau busuk.

Jika dikemas secara berbeda, ternyata pemakaman jauh dari kesan angker ya. Jadi, sudah punya ide untuk mengunjungi pemakanan yang mana?

Baca Juga: 6 Lokasi Wisata di Bali yang Pernah Dikunjungi Idol KPop, Kamu Kapan?

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You