Comscore Tracker

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmu

Siapkan budgetmu ya!

Sri Lanka merupakan sebuah negara kecil yang berada dekat dengan Maladewa. Walaupun Sri Lanka memiliki luas daerah yang kecil, namun jangan salah akan wisatanya. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di sana. Mau tau mana saja tepat yang bisa kamu kunjungi? Simak ulasannya.

1. Colombo

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmucovermore.com.au

Colombo merupakan kota terbesar yang ada di Sri Lanka. Di Colombo banyak sekali bangunan dengan arsitektur khas kerajaan Inggris yang masih berdiri kokoh.

2. Kandy

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmuamayaresorts.com

Kandy merupakan kota suci yang ada di Sri Lanka. Di katakan suci karena disini kamu bisa menjumpai gigi budha pada salah satucandinya yaitu Sri Dalada Maligawa Tample. Namun candi ini lebih dikenal dengan nama The Tample of The Scared Tooth Relic. Rekomendasi bagi kamu yang ingin datang ke tempat ini, lebih baik datang pada bulan Agustus karena pada bulan tersebut ada festival Esala Perahera.

3. Sigiriya

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmumakemytrip.com

Sigiriya adalah sebuah kerajaan yang terletak di atas bukit batu yang besar. Tinggi bukit batu mencapai 200 meter. Karena keunikannya ini, Sirigiya masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO.

4. Galle

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmumakemytrip.com

Galle merupakan sebuah kota dengan benteng kuno peninggalan Belanda dan Portugis. Jadi jangan heran ketika kamu berkunjung ke tempat ini akan menemukan banyak bangunan dengan nuansa Portugis. Di sini kamu juga bisa menemukan mercusuar peninggalan Belanda yang menjadi ikon kota ini.

Baca Juga: Selain Wisata ke Pantai, 7 Hal Ini Patut Kamu Lakukan di Krabi Island

5. Unawatuna

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List LiburanmuBooking.com

Di Unawatuna kamu bisa menikmati wisata pantai yang sangat indah dan masih terjaga kebersihannya. Pantai ini cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan.

6. Nuwara Eliya

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmusrilankantourhub.com

Nuwara Eliya merupakan wisata perbukitan teh yang populer di Sri Lanka. Kamu bisa menikmati pemandangan hampran kebun teh ini dengan menaiki kereta dari Kandy. Di sepanjang perjalanan tak hanya kebun teh saja yang bisa kamu nikmati, namun kamu bisa melihat air terjun yang indah.

7. Hikkaduwa National Park

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmumysrilankaholidays.com

Taman nasional yang satu ini bisa kamu masukkan dalam daftar list liburanmu di Sri Lanka. Lokasinya berada di selatan Sri Lanka. Daya tarik di taman nasional yang satu ini adalah pesona terumbu karang yang menarik perhatian wisatawan yang satang. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti surfing atau diving.

8. Knuckles Mountain Range

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmusrilankatravelpartner.com

Lokasinya berada di timur laut Kandy. Knuckles Mountain Range disebut juga sebagai area konservatif berbagai flora dengan luas sekitar 155 kilometer persegi. Kamu bisa melakukan aktivits seperti hiking di sini. Menyenangkan bukan?

9. Yala National Park

9 Tempat di Sri Lanka yang Perlu Kamu Tambahkan di List Liburanmumtgroup.com.au

Yala National Park merupakan taman nasional terbesar kedua yang ada di Sri Lanka. Di sini kamu bisa menikmati keindahannya dengan menggunakan jeep yang disediakan oleh pengelola taman nasional. Di taman nasional ini kamu bisa menemukan beberapa jenis mamalia yang berkeliaran.

Nah, itu tadi ulasan beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika berwisata ke Srilanka. Kamu pilih yang mana untuk kamu jadikan list liburanmu?

Baca Juga: 6 Kuliner Sri Lanka nan Pedas Ini Siap Memanjakan Lidahmu

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 18:00:04

Progress: 768.699 dari 813.350 TPS (94.51024%)

Just For You