Comscore Tracker

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abis

Nuansa kota tua dengan budaya Asia-Melayu yang keren!

Ingin menghabiskan waktu liburan singkat ke luar negeri, tapi dengan bujet minimalis? Nah, Melaka, Malaysia, bisa jadi pilihanmu, nih! Melaka dinobatkan sebagai salah satu kota paling keren di dunia versi majalah bisnis Forbes pada 2017. 

Bahkan Melaka dijuluki sebagai Eropa kecil di Malaysia. Hal ini karena peninggalan sejarah zaman penjajahan Portugis dan Belanda yang masih terawat dengan baik di Melaka. 

Menjawab rasa penasaranmu, simak deh 10 destinasi keren berikut ini yang bakal bikin kamu betah berlama-lama liburan ke Melaka.

1. Christ Church Melaka

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abisinstagram.com/lollashanny

Christ Church Melaka adalah ikon kota yang selalu jadi buruan wisatawan. Sebelum beralih fungsi menjadi gereja, sebelumnya bangunan berarsitektur gotik ini merupakan kantor Gubernur Belanda.

2. Benteng A Famosa yang ikonik

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abisinstagram.com/malaysia.truly.asia

Hanya berjarak beberapa meter dari Christ Church Melaka, terdapat Benteng A Famosa. Benteng ini merupakan bukti penguasaan Portugis di Melaka pada 1511. Meski sudah tidak utuh, beberapa bagian benteng yang masih tersisa jadi bukti sejarah yang mengagumkan.

3. Masjid Melaka Straits yang berada di atas laut

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abisinstagram.com/stephthecoolkid

Kamu juga harus mampir ke Masjid Melaka Straits yang berada di atas laut yang unik ini. Tempat ibadah umat muslim ini dibangun pada 2006. Banyak turis yang mampir untuk beribadah atau sekadar berfoto.

4. Taman Bunga Merdeka alias Muzium Umno Melaka

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abisinstagram.com/jessicapcio

Meski namanya taman bunga, jangan bayangkan lokasi yang penuh dengan berbagai jenis bunga. Taman bunga adalah gambaran Dataran Pahlawan yang berada di belakang gedung museum. Lokasi ini sejenis taman kota dengan berbagai atraksi yang tersuguh setiap harinya.

5. Lokasi populer Menara Taming Sari

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abis

Ke Melaka gak akan afdol tanpa berkunjung ke Menara Taming Sari. Lokasinya bisa dibilang sejenis Monumen Nasional (Monas) ya. Suguhan utama yang membuat lokasi ini dipadati pengunjung adalah panorama alam Melaka yang dapat dinikmati dari ketinggian 80 meter dan dapat berputar 360 derajat. Kamu bisa melihat Singapura dengan jelas dari menara ini.

6. Liburan gak akan afdol tanpa nyari makanan enak, ada Unique Cafes

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abis

Kafe ini terletak di kawasan Jonker Street. Berbeda dengan lokasi makanan sekitarnya, Unique Cafes menghadirkan nuansa unik, seperti namanya. Suguhan makanan dan camilan di sini khas era 1980-an, lho.

Baca Juga: Ini 10 Penampakan Lucu Museum Selfie, Pertama di Malaysia Lho

7. Jelajah Museum Maritim

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abis

Museum Maritim disuguhkan dengan replika kapal Portugis, Flor de la Mar. Museum ini salah satu yang paling ramai di kunjungi di Melaka. Memamerkan beberapa artefak keren dan masa kejayaan dunia maritim Malaysia.

8. Gereja St. Paul yang penuh sejarah dan Instagenic

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abis

Gereja ini berlokasi di puncak bukit St. Paul. Untuk sampai ke atas, kamu harus melewati jalan mendaki dengan banyak anak tangga. Bangunan tua ini berperan penting dalam peradaban Melaka. Selain itu, dari atas bangunan, kamu juga bisa melihat keindahan kota Melaka secara keseluruhan.

9. Mengenal perpaduan budaya Tionghoa dan Melayu di Jonker Street

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abisinstagram.com/divilly_121

Jonker Street jadi pusat jajanan Melaka yang patut dikunjungi. Gak cuma bikin perut kenyang, Jonker Street juga akan menyuguhkan gedung-gedung tua dengan wawasan budaya Melayu dan Tionghoa yang bakal bikin kamu makin cerdas.

10. Mural yang memesona di Jonker Street

10 Tempat Liburan Terbaik Sarat Sejarah di Melaka, Instagramable Abisinstagram.com/maslindabrown

Kamu akan dimanjakan mural indah di sepanjang Jonker Street. Dari yang bertema tradisional hingga modern seperti potret di atas ini. Pecinta foto bakal puas banget, nih!

Melihat keseruan lokasi di atas, jadi gak sabar buat liburan ke Melaka, kan? Hhmm, jadi destinasi akhir tahun boleh juga, nih.

Baca Juga: Kuliner Khas 7 Negara Bagian Malaysia Ini Wajib Kamu Cicipi Satu-satu!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya