Comscore Tracker

5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!

Bikin pengin cepat-cepat liburan ke Lombok

Nama Mandalika kembali mencuat setelah Indonesia dikabarkan akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Sirkuit untuk menggelar balapan MotoGP tersebut nantinya akan dilaksanakan di wilayah Mandalika, bagian selatan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mandalika sendiri sudah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata. Di kawasan ini nantinya akan menjadi spot pariwisata yang bakal dilengkapi beragam fasilitas rekreasi dan hotel-hotel.

Nah, kawasan Mandalika juga menawarkan wisata bahari dengan pesona pantai dan bawah laut yang memukau. Penasaran apa saja? Yuk, intip daftarnya berikut ini!

1. Pantai Seger

5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!instagram.com/poppypleasants

Pantai Seger berlokasi di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai nan cantik ini memiliki bentuk layaknya sebuah tanjung. Pantai Seger perlahan dikenal banyak orang, karena selalu digunakan sebagai tempat event tahunan bernama Festival Bau Nyale.

Festival Bau Nyale merupakan upacara tradisional yang dilakukan masyarakat Lombok Tengah untuk mencari nyale atau cacing laut. Mereka percaya bahwa cacing laut adalah jelmaan Putri Mandalika.

2. Pantai Serenting

5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!pesonawisatantb.blogspot.com

Pantai Serenting berada di sebelah timur Pantai Seger dan diapit perbukitan. Pantai Serenting punya garis pantai yang lebih panjang daripada Pantai Seger dan masih menjadi area yang masuk dalam Festival Bau Nyale. Kamu bisa naik ke atas bukit untuk melihat gugusan pantai yang memesona dan terumbu karang yang mengintip di bawah airnya yang jernih.

3. Pantai Tanjung Aan

5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!instagram.com/lilischoir

Satu lagi pantai di Kawasan Mandalika yang punya pemandangan sangat indah adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini punya pasir putih yang bersih dengan garis pantai yang melengkung layaknya bulan sabit.

Air lautnya tenang, berwarna jernih kebiruan, sehingga sangat cocok untuk berenang atau snorkeling. Pantai Tanjung Aan perlahan mulai jadi primadona lantaran suasana pantainya masih tenang dan cenderung belum terlalu ramai.

Baca Juga: 11 Potret Pantai Tablolong di NTT yang Indahnya Bikin Bengong

4. Pantai Gerupuk

5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!thebestsurfschools.com

Pantai Gerupuk terletak di ujung paling timur Kawasan Mandalika. Selain punya pemandangan yang memesona seperti pantai lainnya, Pantai Gerupuk juga dikenal sebagai spot berselancar terbaik di Mandalika.

Ombak di pantai ini sangat menantang dan memiliki beberapa surf camp buat para pengunjung yang ingin liburan sembari menjajal ombak. Buat kamu yang ingin belajar berselancar juga bisa, karena ombak di Pantai Gerupuk bervariasi, sehingga aman.

5. Pantai Kuta

5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!auteresidence.com

Last but not least, ada Pantai Kuta yang namanya mulai terkenal hingga ke mancanegara. Yap, Pantai Kuta merupakan pantai yang lebih dulu terkenal di kawasan Mandalika.

Namanya memang sama dengan Pantai Kuta di Pulau Bali. Namun, banyak orang beranggapan jika Pantai Kuta di Lombok ini lebih baik lantaran lebih bersih dan belum sepadat Pantai Kuta di Bali.

Selain punya pemandangan yang ciamik, Pantai Kuta juga punya fasilitas yang cukup lengkap untuk wisatawan. Nilai plusnya lagi, di pantai ini juga disediakan gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat atau berteduh saat matahari terik.

Baca Juga: 10 Pantai Terbaik di Dunia, Bikin Kita Gak Mau Pulang Saking Indahnya

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya