Comscore Tracker

4 Fakta Unik Lokasi Syuting Malecifient: Mistress of Evil, Sudah Tahu?

Tempat lahirnya film-film keren dan terkenal

Ada banyak film bagus yang bisa kamu nikmati di penghujung tahun 2019. Salah satunya Malecifient: Mistress of Evil atau Malecifient 2.

Film yang dibintangi Angelina Jolie ini merupakan kelanjutan film Malecifient (2014). Di film ini, karakter Malecifient yang diperankan Angelina Jolie justru berubah menjadi ancaman di lingkungan kerajaan tempat Putri Aurora berasal.

Ia menentang pernikahan anak baptisnya dan mulai berselisih dengan Ratu Ingrith, Ibu Putri Aurora. Tak hanya jalan cerita yang menarik, lokasi pembuatan film Malecifient 2 juga tak kalah menarik untuk dibahas.

Malecifient 2 disebut-sebut dibuat di Pinewood Studio, sebuah studio film yang menjadi langganan film-film terkenal. Pinewood sendiri memiliki catatan sejarah panjang di industri film dan memiliki beberapa fakta unik.

Apa saja? Yuk, intip ulasannya berikut ini!

1. Menjadi studio film terbesar di Inggris

4 Fakta Unik Lokasi Syuting Malecifient: Mistress of Evil, Sudah Tahu?pinewoodgroup.com

Studio Pinewood berlokasi sekitar 32 kilometer di sebelah barat Kota London. Studio yang dibuka pada 30 September 1936 ini menjadi studio film terbesar di Inggris. Luas totalnya mencapai 1 juta kaki.

2. Memiliki fasilitas yang super lengkap

4 Fakta Unik Lokasi Syuting Malecifient: Mistress of Evil, Sudah Tahu?pinewoodgroup.com

Pinewood dikenal sebagai studio film dengan fasilitas super lengkap. Studio raksasa ini memiliki 40 panggung, tiga studio televisi, studio animasi, kawasan hutan untuk syuting film, hingga studio bawah air yang sekaligus menjadi salah satu akuarium terbesar di Inggris.

Studio ini juga menyediakan akses danau untuk keperluan film. Ada juga club bar, ballroom, hingga beberapa boardrooms cantik yang bisa digunakan di luar keperluan syuting.

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting MV Idol KPop yang Bisa Jadi Referensi Liburanmu

3. Tempat lahirnya film-film keren dan terkenal

4 Fakta Unik Lokasi Syuting Malecifient: Mistress of Evil, Sudah Tahu?pinewoodgroup.com

Pinewood juga turut andil dalam perjalanan panjang dunia perfilman. Dalam sejarahnya, film pertama yang digarap di studio ini adalah London Melody (1937) yang disutradarai Herbert Wilcox.

Ada pun film-film lainnya antara lain James Bond, Superman, hingga deretan film Marvel seperti Avengers: Infinity War.

Saat Perang Dunia II, Pinewood Studio juga digunakan dalam pembuatan film dokumenter perang. Produksinya digarap oleh angkatan perang Kerajaan Inggris dan dibantu sineas-sineas Inggris saat itu.

4. Pernah jadi tempat rahasia lobi politik

4 Fakta Unik Lokasi Syuting Malecifient: Mistress of Evil, Sudah Tahu?pinewoodgroup.com

Pinewood Studios dibangun di atas tanah Heatherden Hall, sebuah rumah pedesaan bergaya Victoria. Awalnya, tempat ini dibangun bukan untuk tujuan film.

Di era 1920-an, tempat ini dibeli oleh pengusaha Brentford dari Kanada dan anggota parlemen Chiswick, Letnan Kolonel Grant Morden.

Keduanya membangun berbagai fasilitas seperti ballroom, pemandian, dan lapangan squash dalam ruangan. Karena lokasinya yang cukup terpencil, Heatherden Hall kerap digunakan sebagai tempat pertemuan rahasia bagi para politisi dan diplomat tingkat tinggi.

Salah satunya Perjanjian Anglo-Irlandia (1921), yang mengakhiri kekuasaan Britania di Irlandia. Di tahun 1934, tempat ini sempat menjadi penginapan dan restoran setelah dibeli pengusaha Charles Boot.

Pada tahun 1935, kepemilikan Heatherden Hall beralih ke J. Arthur Rank. Di tahun inilah, Heatherden Hall mulai diubah menjadi studio film.

Nama Pinewood dipilih karena untuk meniru hal-hal baru di Hollywood. Pembangunan studio baru dimulai di akhir tahun 1935 dengan biaya awal sekitar 1 juta Poundsterling.

Nah, itulah beberapa fakta unik lokasi syuting film Malecifient: Mistress of Evil yang perlu kita tahu. Menurut kamu, setting lokasi  syuting mana yang paling membuatmu terpukau?

Baca Juga: 5 Fakta Unik Film Malecifient: Mistress of Evil, Kamu Sudah Tahu?

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.

Just For You