Comscore Tracker

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan Ketapang

Fasilitas dan pemandangannya bikin betah

Pelabuhan Ketapang merupakan salah satu pintu masuk menuju Pulau Bali. Bagi wisatawan dari Pulau Jawa yang memilih perjalanan darat menuju Bali, pastinya akan melewati pelabuhan yang berada di Kabupaten Banyuwangi ini.

Gak heran kalau wilayah sekitar Pelabuhan Ketapang dan tempat-tempat wisata di Banyuwangi akhir-akhir ini semakin ramai dan populer. Banyak wisatawan yang juga memilih singgah sebentar di Banyuwangi, menginap beberapa hari sembari menikmati alam yang gak kalah indah.

Nah, bagi kamu yang berencana menyebrang ke Bali, tetapi ingin singgah sebentar di Banyuwangi, ada beberapa penginapan asyik yang lokasinya gak jauh dari Pelabuhan Ketapang. Berikut rekomendasinya.

1. ILLIRA Hotel

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (twitter.com/pegipegi)

ILLIRA Hotel berlokasi di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Jaraknya hanya sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ketapang. Hotel ini mematok tarif sekitar Rp500 ribuan hingga Rp1 jutaan per malamnya.

Dengan tarif segitu, kamu bisa mendapatkan kamar standar hotel bintang empat lengkap dengan beragam fasilitas yang bakal bikin kamu betah. Fasilitasnya mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, spa, bar, hingga fasilitas untuk rapat bisnis.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso Nomor 81-83, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

2. Dialoog Hotel

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (twitter.com/pegipegi)

Dialoog Hotel berjarak sekitar 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ketapang. Hotel yang punya pemandangan Instagramable ini mematok tarif sekitar Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan per malamnya.

Dialoog Hotel punya konsep yang memadukan kemewahan dengan alam sekitar. Kamu akan dimanjakan dengan kamar-kamar yang langsung menghadap ke laut.

Selain itu, ada juga infinity pool outdoor yang langsung menghadap ke laut. Merilis stres  banget, deh pokoknya.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

3. EL Hotel Royale

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (twitter.com/pegipegi)

EL Hotel Royale merupakan hotel bintang empat pertama di Kabupaten Banyuwangi. Jaraknya sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ketapang. EL Hotel Royale punya tarif sekitar Rp600 ribuan hingga Rp1 jutaan per malamnya.

Hotel ini punya konsep desain yang modern dan minimalis. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari kolam renang, kolam renang untuk anak, kafe, bar, layanan laundry, hingga ruangan rapat.

Lokasi: Jalan Raya Jember KM 7 Pakistaji, Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

4. Ketapang Indah Hotel

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (twitter.com/pegipegi)

Sesuai namanya, Ketapan Indah Hotel memang sangat dekat dengan Pelabuhan Ketapang. Jaraknya dari Pelabuhan Ketapang hanya sekitar tujuh menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Tarif hotel bintang empat ini juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp400-700 ribuan per malamnya. Ketapang Indah Hotel menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau.

Lokasinya tepat di pinggir pantai dengan pemandangan laut. Hotel ini juga punya konsep taman tropis yang luas, bersih, dan tertata rapi. Cocok banget untuk staycation bareng keluarga.

Lokasi: Jalan Gatot Subroto Nomor 6, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

5. Bangsring Breeze

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (instagram.com/janetanyl)

Bangsring Breeze merupakan hotel bintang tiga yang juga terletak di Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Hotel ini berjarak sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ketapang.

Bangsring Breeze mematok tarif sekitar Rp800 ribuan hingga Rp1 jutaan per malamnya. Meski hanya hotel bintang tiga, tetapi Bangsring Breeze juga punya pemandangan alam yang gak kalah memukau.

Keunggulan lainnya adalah hotel ini menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor yang seru. Mulai dari selancar angin, kitesurfing, snorkeling, menyelam, hiking, dan bersepeda.

Lokasi: Jalan Raya Situbondo, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: 10 Penginapan Keluarga dengan Fasilitas Berkuda, Liburan Makin Asyik!

6. Villa So Long

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (instagram.com/villasolongbanyuwangi)

Jika ingin menikmati vila yang gak jauh dari Pelabuhan Ketapang, kamu bisa mencoba Villa So Long. Letaknya hanya sekitar 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ketapang. Harganya sekitar Rp800 ribuan hingga Rp1 jutaan per malamnya.

Vila cantik ini juga punya pemandangan yang sangat indah. Suasananya tenang dan asri, dikelilingi taman dan pohon kelapa.

Lokasinya berada di pinggir pantai yang sepi. Karena sangat nyaman, gak heran kalau vila ini sering jadi langganan para artis.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

7. Luminor Hotel

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (booking.com)

Tak jauh dari Villa So Long, kamu bisa menemukan Luminor Hotel. Jaraknya juga sangat dekat dengan Pelabuhan Ketapang.

Hanya sekitar delapan menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Tarif hotel bintang tiga ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp300 ribuan hingga Rp500 ribuan saja per malamnya.

Dengan tarif segitu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari kolam renang, kolam renang anak, pusat kebugaran, kafe, hingga ruang untuk rapat.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso Nomor 66, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

8. Ijen Resort and Villas

8 Rekomendasi Penginapan yang Asyik di Dekat Pelabuhan KetapangPenginapan Dekat Pelabuhan Ketapang (twitter.com/pegipegi)

Last but not least, ada Ijen Resort and Villas yang bisa kamu sambangi saat berada di Banyuwangi. Jarak resor ini dari Pelabuhan Ketapang sekitar satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Tarifnya sekitar Rp700 ribuan hingga Rp1 jutaan per malamnya.

Kalau hotel lainnya menawarkan pemandangan pantai dan laut, Ijen Resort and Villas punya pemandangan pegunungan dan persawahan yang sangat asri dan sejuk. Suasananya juga sangat tenang, mirip seperti di kawasan Ubud, Bali.

Fasilitas yang disediakan juga gak kalah lengkap. Mulai dari kolam renang dengan pemandangan alam, taman, kafe, layanan laundry, dan juga ruangan untuk rapat.

Lokasi: Randu Agung, Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Itulah beberapa rekomendasi penginapan asyik di dekat Pelabuhan Ketapang yang bisa jadi rekomendasimu. Semoga bermanfaat untuk perjalanan liburanmu, ya!

Baca Juga: 10 Penginapan Unik di Bali dengan Desain yang Kece, Bikin Betah Banget

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya