Comscore Tracker

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Madu

Harganya mulai dari Rp170 ribuan saja, lho~

Dikenal punya wisata alam yang indah, Banyuwangi kerap jadi jujugan para wisawatan yang bosan ke Bali. Apalagi banyak hotel-hotel unik, cocok buat staycation bersama pasangan saat berbulan madu.

Nah, buat kamu yang berencana berlibur bersama pasangan ke Banyuwangi, beberapa penginapan ini bisa jadi rekomendasinya.

1. Ketapang Indah Hotel

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Maduinstagram.com/ketapangindah

Ketapang Indah Hotel berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Panorama Pantai Selat Bali menjadi pemandangan sehari-hari di sini.

Terdapat taman yang indah dengan deretan pohon kelapa yang bikin suasana makin romantis. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Ada balkon, taman, kolam renang, hingga akses internet. Harganya sekitar Rp500 ribuan.

2. Dialoog Banyuwangi

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan MaduHotel dialoog Banyuwangi (Foto hanya ilustrasi). instagram.com/dialoogbanyuwangi

Satu lagi resor yang punya pemandangan langsung ke laut lepas yakni Dialoog Banyuwangi. Penginapan ini cocok banget untuk staycation bersama pasangan.

Setiap kamar punya pemandangan alam yang memesona. Halaman dan tamannya luas. Fasilitasnya pun terbilang sangat lengkap. Harganya sekitar Rp1,2 jutaan per malam.

3. Bangsring Breeze

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Madubooking.com

Bangsring Breeze berlokasi di Jalan Raya Situbondo, Area Hutan, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Penginapan ini punya konsep bungalow dengan pemandangan dan suasana yang bikin betah.

Bangsring Breeze juga menawarkan paket aktivitas outdoor yang beragam. Mulai dari snorkeling, diving, kitesurfing, hingga hiking. Tarifnya sekitar Rp1,5 jutaan per malam.

4. Ijen Resort and Villas

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Maduinstagram.com/ijenresortandvillas

Ijen Resort and Villas bisa jadi pilihan yang pas kalau kamu mencari penginapan dengan pemandangan pegunungan yang sejuk dan tenteram. Lokasi resor ini berada di Krajan, Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, tak jauh dari Gunung Ijen.

Cocok banget buat kamu yang ingin menikmati suasana serba hijau dan tenang. Soal fasilitas gak perlu dipertanyakan lagi. Harganya sekitar Rp800 ribuan per malam.

5. Traditional Hut Near The Beach

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Maduairbnb.com

Traditional Hut Near The Beach berlokasi tak jauh dari Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Penginapan ini punya konsep cottage dengan bangunan tradisional berbahan kayu.

Selain konsepnya yang unik, suasananya pun amat nyaman. Asyiknya lagi, penginapan ini punya tarif yang terjangkau, yakni sekitar Rp170 ribuan.

Baca Juga: 9 Wisata Horor di Banyuwangi, Jadi Rekomendasi Tempat Uji Adrenalin

6. Bamboo & B

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Madubooking.com

Bamboo & B berada di Desa Krajan, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Penginapan ini juga punya konsep yang unik. Model bangunannya terbuat dari bambu dengan suasana alam yang kental.

Cocok banget buat kamu yang ingin merasakan pengalaman berbeda bersama pasangan. Harganya sekitar Rp500 ribuan per malam.

7. Jawa Jiwa G-land

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Madubooking.com

Sesuai namanya, penginapan ini berada tak jauh dari pantai tersohor, yakni Pantai Plengkung atau yang akrab disebut G-land. Konsepnya cottage dengan kamar-kamar unik.

Suasananya pun sangat asri dan alami, karena berada di tengah hutan dan jauh dari permukiman warga. Harganya sekitar Rp400 ribuan per malam.

8. Grand Harvest Resort & Villas

8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Maduinstagram.com/grandharvestresort

Last but not least, ada Grand Harvest Resort & Villas yang berlokasi di Dusun Krajan, Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Resor ini juga punya pemandangan alam yang sangat memesona. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap. Mulai dari restoran, WiFi gratis, kolam renang, hingga bar. Harganya Rp600 ribuan per malam.

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan di Banyuwangi yang cocok untuk berbulan madu bersama pasangan. Menurut kamu, mana yang paling menggoda?

Baca Juga: 10 Penginapan Unik di Bali dengan Desain yang Kece, Bikin Betah Banget

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya