Comscore Tracker

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang, Fasilitasnya Mewah

Cocok banget buat lari sejenak dari rutinitas!

Konsep staycation atau menghabiskan waktu liburan hanya di hotel belakangan ini semakin digandrungi. Staycation biasanya dilakukan di penginapan, seperti hotel dan resor, yang memiliki fasilitas lengkap.

Saat staycation, kamu bisa menikmati beragam fasilitas penginapan atau sekadar jalan-jalan di destinasi wisata yang tak jauh dari penginapan. Konsep staycation ini semakin sering dipilih lantaran dinilai lebih hemat bujet, waktu, dan tenaga.

Nah, kalau kamu mau menjajal konsep staycation, Magelang bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Selain memiliki suasana yang sejuk dan tentram, Magelang juga dikenal punya cukup banyak penginapan yang lokasinya tak jauh dari destinasi wisata, seperti Candi Borobudur.

Berikut daftar penginapan murah tapi dengan fasilitas yang cukup mewah di Magelang. Gak begitu mahal, kok.

1. Tingal Laras Art House Homestay

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang, Fasilitasnya Mewahtraveloka.com

Tingal Laras Art House berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur. Penginapan ini punya konsep nuansa adat Jawa yang kental. Dengan tata ruang yang unik, penginapan ini cukup populer di kalangan para wisatawan mancanegara.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain kamar ber-AC, sarapan gratis, transportasi bandara, koneksi internet, hingga penyewaan sepeda. Tarifnya mulai Rp300 ribuan.

Lokasi: Tingal Kulon, Dusun 7, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

2. Hotel Puri Asri

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang, Fasilitasnya Mewahmomtraveler.com

Hotel Puri Asri menawarkan tempat menginap dengan pemandangan alam yang menawan dan punya fasilitas yang cukup lengkap. Penginapan ini punya halaman belakang yang berbatasan langsung dengan sungai Progo.

Puri Asri memiliki beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai bujet. Salah satu yang bisa kamu coba adalah private room type Royal Suite. Kamar ini menawarkan pemandangan Gunung Sumbing yang dikelilingi hamparan persawahan yang menghijau.

Dengan tarif mulai dari Rp600 ribuan, kamu bisa menikmati fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, restoran dengan pemandangan gunung, spa, taman, hingga pusat kebugaran.

Lokasi: Jalan Cempaka, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

3. Amata Borobudur Resort

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang, Fasilitasnya Mewahagoda.com

Mirip seperti Tingal Laras, Amata Borobudur Resort menawarkan tempat menginap dengan nuansa adat Jawa yang kental. Amata punya arsitektur yang bikin kamu serasa di rumah sendiri.

Kamu dapat menikmati lingkungan alam yang indah dengan nuansa hijau sembari menikmati suara aliran sungai yang deras. Amata berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur. Hanya sekitar 10 menit berkendara dengan kendara bermotor.

Amata punya tarif mulai dari Rp500 ribuan. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang, transportasi bandara, penyewaan sepeda, hingga fasilitas spa.

Lokasi: Jalan Mendut, Cabean, Progowati, Mungkid, Magelang.

Baca Juga: 10 Hotel Ramah Lingkungan buat Staycation Saat Normal Baru

4. Janur Bungalow

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang, Fasilitasnya Mewahbooking.com

Janur Bungalow merupakan penginapan dengan konsep cottage. Kamar yang ditawarkan hanya lima, sehingga sangat privat, sepi, dan nyaman.

Pemandangannya pun menawan, mulai dari sawah, gunung, hingga Candi Borobudur. Di sini kamu juga bakal disuguhkan floating breakfast layaknya menginap di resor mewah di Bali.

Janur Bungalow punya beberapa fasilitas seperti kolam renang, jasa tur, restoran, koneksi internet, dan juga laundry. Tarif penginapan ini mulai dari Rp500 ribuan per malamnya.

Lokasi: Desa Gunden, Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

5. Gopalan Borobudur

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang, Fasilitasnya Mewahbooking.com

Gopalan Borobudur menawarkan tempat menginap dengan pemandangan yang memukau. Penginapan ini dikelilingi hamparan sawah dengan suasana amat tenang.

Arsitekturnya mengusung adat Jawa yang kental. Lokasinya berada dekat Candi Borobudur dan Puthuk Setumbu.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari kolam renang, taman, yoga, pusat kebugaran, laundry, hingga layanan shuttle. Tarifnya? Mulai Rp400 ribuan. 

Lokasi: Jalan Borobudur, Dusun XX, Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Nah, itulah rekomendasi penginapan untuk staycation di Magelang dengan fasilitas cukup mewah. Asyik banget dikunjungi bareng keluarga dan sahabat.

Baca Juga: 10 Penginapan di Lombok yang Murah, Harganya Cuma Rp100 Ribuan Lho!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya