Comscore Tracker

4 Pulau Terindah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Juga Lho!

Bangga banget gak sih sebagai warga Indonesia?

Media travel terkemuka, Ceoworld Magazine, baru saja merilis daftar pulau terindah di seluru dunia. Ada 30 pulau yang masuk dalam daftar dan empat di antaranya berada di kawasan Asia Tenggara.

Data tersebut berasal dari survei tahunan terhadap 67.000 pelancong bisnis dan 12.000 agen perjalanan di 86 negara yang ditugaskan majalah Ceoworld. Survei ini dilakukan selama tiga bulan, sejak 22 Januari hingga 23 April 2019.

Penasaran apa saja pulau di Asia Tenggara yang dapat predikat pulau terindah dunia? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Cebu, Filipina

4 Pulau Terindah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Juga Lho!philippines-hotels.ws

Pulau Cebu di Filipina "nangkring" di nomor 17 dalam daftar 30 pulau terindah di seluruh dunia. Cebu merupakan pulau terbesar ke sembilan di Filipina yang termasuk dalam kepulauan Visayas.

Ada banyak wisata yang bisa kamu temukan di Pulau Cebu. Mulai dari wisata air yang memukau, wisata kuliner, hingga wisata sejarah.

Kamu juga bisa menjumpai berbagai bangunan bersejarah di Cebu. Pasalnya, Cebu merupakan tempat Ferdinand Magellan mendarat pertama kali pada tahun 1521 untuk menjajah Filipina. Salah satunya Fort San Pedro yang menjadi benteng tertua di Filipina.

2. Palawan, Filipina

4 Pulau Terindah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Juga Lho!thecrazytourist.com

Selain Pulau Cebu, Filipina juga punya Pulau Palawan yang masuk dalam daftar 30 pulau terindah di dunia. Palawan berada di posisi 16 tepat di atas Pulau Cebu.

Pulau Palawan sendiri merupakan pulau terbesar kelima di Filipina dengan luas sekitar 12 ribu kilometer persegi. Pulau ini dikaruniai alam yang indah. Air lautnya jernih berwarna biru kehijauan. Ditambah tebing-tebing nan indah.

Ada banyak spot cantik yang bisa kamu jelajahi, seperti pantai tersembunyi di El Nido, indahnya Sungai Cabayugan atau menyelam ke bangkai kapal di Coron.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu, Liburan Seru di Dekat Ibu Kota

3. Phuket, Thailand

4 Pulau Terindah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Juga Lho!planetware.com

Pulau Phuket di Thailand juga masuk dalam daftar 30 pulau terindah di dunia. Phuket berada di posisi ke-14. Nama Phuket sendiri tentu tak asing bagi traveler di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Pulau seluas 576 kilometer persegi ini memang dikenal memiliki destinasi wisata pantainya yang memukau. Pantai-pantai yang terkenal dengan keindahannya antara lain Pantai Hai Harn, Pantai Patong, Pantai Kata, dan Phi-Phi Island.

Selain wisata pantai, kamu juga bisa mengunjungi destinasi lainnya, seperti Kuil Wat Chalong, Patung Big Buddha, atau Kota Tua Phuket.

4. Bali, Indonesia

4 Pulau Terindah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Juga Lho!eljohnnews.com

Indonesia patut berbangga. Pulau Bali juga masuk dalam daftar 30 pulau terindah di dunia. Pulau Dewata sukses berada di posisi kedua dan hanya kalah dari Pulau Bora-Bora sebagai pulau terindah di dunia 2019.

Hampir setiap tahunnya, Bali selalu sukses masuk dalam daftar pulau terindah atau pulau terbaik. Pada 2015, Bali juga dinobatkan sebagai pulau terbaik kedua di dunia versi pembaca majalah Travel + Leisure.

Pulau Bali sendiri tentu bukanlah destinasi yang asing bagi traveler di seluruh dunia. Pulau seluas 5.633 kilometer persegi ini dikaruniai alam yang memukau, mulai dari bawah lautnya hingga dataran tingginya.

Tak hanya itu, Bali juga punya segudang wisata budaya yang selalu jadi andalan dari tahun ke tahun. Di bagian selatan, kamu bisa menikmati deretan pantai yang indah dengan pasir putihnya.

Sementara agak ke tengah, kamu juga bisa menikmati alam yang indah seperti di Ubud atau kawasan sekitar Gunung Agung. Ada pula Desa Penglipuran yang dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

Wah, bangga banget Bali masuk sebagai pulau terindah di Bali ya. Kapan kamu terakhir ke sana, nih?

Baca Juga: 10 Bandara Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Salah Satunya

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya