Comscore Tracker

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulang

Bisa jadi rekomendasi lokasi buat melamar pasangan juga, nih

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang dianugerahi alam yang sangat memesona. Di Pacitan, ada banyak spot wisata yang menyuguhkan keindahan sunset yang begitu epik.

Spot-spot ini kerap jadi buruan para wisatawan untuk menikmati momen magisnya matahari akan terbenam. Penasaran di mana saja? Yuk, intip daftar rekomendasinya berikut ini!

1. Pantai Teleng Ria

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulangvizitrip.com

Pantai Teleng Ria berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, atau hanya sekitar 15 menit dari pusat Kota Pacitan. Pantai ini menyuguhkan panorama sunset yang cantik. Jika cuaca di ufuk barat cerah, kamu bisa mengabadikan momen sunset dengan matahari yang terlihat bulat dan jelas.

2. Pantai Buyutan

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulangtravelingyuk.com

Satu lagi pantai yang punya panorama sunset cantik, yakni Pantai Buyutan yang berlokasi di Dusun Tumpak Watu, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai Buyutan juga memiliki pasir putih yang bersih dengan garis pantai yang panjang.

3. Pantai Watu Karung

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulanginstagram.com/daniel_grebe

Nama Pantai Watu Karung tentu familiar di telinga para pencinta olahraga selancar. Pasalnya, pantai yang berlokasi di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, ini merupakan salah satu spot berselancar terbaik di Pacitan.

Tak hanya itu, pemandangan sunset-nya dikenal epik. Terdapat pula resor-resor cantik di sekitar pantai yang bisa jadi rekomendasi menginapmu.

4. Pantai Srau

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulanginstagram.com/iful_lafigayo

Pantai Srau berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, atau sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kota Pacitan. Pantai ini merupakan tujuan wisata favorit, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Pacitan.

Selain dianugerahi panorama sunset yang epik, Pantai Srau juga punya pasir putih yang berkilau dan air laut yang jernih.

Baca Juga: 7 Spot Sunset Terbaik di Bandung, Bikin Mata Enggan Berkedip!

5. Pantai Klayar

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulanginstagram.com/dian_prmna

Pantai Klayar merupakan pantai paling favorit di Kabupaten Pacitan. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise yang sama-sama memesona.

Lokasinya berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo. Pantai ini juga dikenal memiliki bentang alam yang menarik, berupa batuan karang raksasa dan pasir pantai yang putih.

6. Bukit Semar

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulanginstagram.com/wakabayashi507

Selain pantai, Pacitan juga punya spot sunset berupa perbukitan. Salah satunya Bukit Semar yang berlokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan.

Di atas bukit ini, kamu bisa menikmati bentang alam yang serba hijau dan laut selatan di kejauhan. Selain menikmati matahari terbenam, kamu juga bisa menikmati momen matahari terbit dari sini.

7. Gunung Lanang

7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Pacitan, Bikin Lupa Pulanginstagram.com/rinaa_nvs

Satu lagi spot berburu sunset dan sunrise di Pacitan, Gunung Lanang namanya. Dataran tinggi ini berlokasi di Desa Mantren, Kecamatan Kebonagung, dan merupakan salah satu titik tertinggi di Pacitan.

Dari puncak Gunung Lanang, kamu bisa menikmati panorama alam Kabupaten Pacitan yang amat memukau. Spot ini juga menyajikan pemandangan yang komplet.

Selain sunrise dan sunset, kamu juga bisa menikmati keindahan gemerlap lampu-lampu di Kota Pacitan saat malam hari. Gak heran kalau Gunung Lanang juga menjadi spot favorit untuk kamping. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi spot menikmati sunset terbaik di Pacitan. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Malang, Panoramanya Juara!

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.

Just For You