Comscore Tracker

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen Lihatnya

Dari yang berbau misteri sampai menguji nyali

Siapa yang masih suka menunggu-nunggu datangnya pasar malam? Yap, karena keberadaannya yang tak tiap hari ada, pasar malam jadi salah satu hiburan yang layak dinantikan. Di pasar malam biasanya akan dijumpai aneka macam pedagang, dari mulai makanan, mainan, aksesoris, minuman sampai dengan beragam wahana permianan yang bisa kamu coba dengan harga yang terbilang sangat murah.

Selain mencari aneka makanan, minuman dan berbelanja aksesoris, tak sedikit pengunjung yang sengaja mampir ke pasar malam demi untuk menjajal aneka wahana yang disediakan. Karena harga tiketnya yang amat terjangkau, jadi gak heran kalau semua kalangan masyarakat rela ngantri demi mencoba wahana yang ada satu per satu.

Misalnya seperti enam wahana khas pasar malam berikut ini nih. Mungkin kamu pernah mencoba, tapi belum tahu namanya.

1. Tong stan atau tong setan

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen Lihatnya22motomoto.com

Banyak orang menyebut wahana berikut dengan istilah tong setan, padahal sebenarnya nama awalnya adalah tong stan. Meskipun kedengarannya seram karena ada embel-embel setan, tapi kamu gak perlu takut kok. Karena memang wahana ini aman dari keberadaan hantu atau semacamnya.

Tong setan merupakan permainan yang menampilkan sejumlah pengendara motor trail,yang mampu mengendarai motornya berputar-putar 360 derajat dalam tong raksasa tanpa terjatuh. Keren kan. Biasanya ada beberapa penonton yang sengaja memberikan 'uang' pada saat rider lewat di hadapannya. Tertarik menonton tong setan? Siap-siap dibuat pusing, bising sekaligus kagum ya.

2. Ombak banyu

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen Lihatnyatambo.co.id

Dalam bahasa jawa air disebut dengan banyu. Sesuai namanya, wahana yang satu ini akan membawamu merasakan sensasi seperti terombang-ambing di dalam kapal yang tersapu ombak. Menariknya kamu bisa menaiki wahana ini beramai-ramai. Tinggal duduk manis saja, dan jangan lupa berpegangan erat ya agar tidak terjatuh nantinya. Kemudian petugas akan mulai menghidupkan mesin, dan kamu akan dibawa naik turun berulang kali.

Hati-hati ya,walau terlihat menyenangkan tetapi wahana ombak banyu ini telah sukses membuat banyak orang pusing dan mual lho. Mending pikir dulu dua kali kalau mau mencobanya ya.

3. Bianglala

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen LihatnyaUnsplash/Briana Tozour

Siapa sih yang gak kenal sama ikon-nya pasar malam yang satu ini. Yap, bianglala merupakan salah satu wahana yang paling digemari oleh pecinta pasar malam. Bahkan ketika kamu memasuki arena pagelaran pun, wahana bianglala sudah menyambutmu terlebih dahulu, karena memang bentuknya amat menarik perhatian.

Apalagi buat sepasang kekasih, menaiki bianglala berdua tentu jadi pengalaman yang sangat romantis. Kalian bisa menikmati indahnya pemandangan dari kincir angin raksasa, dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Perlu nyali yang lumayan besar juga ya.

Baca Juga: 8 Wahana Gondola dengan View Alam Tercantik di Dunia, Yuk Liburan!

4. Komedi putar atau carousel

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen LihatnyaUnsplash/Miles Storey

Wahana yang satu ini biasanya banyak diminati oleh anak-anak. Penyebabnya tak lain karena bentuknya yang unik. Komedi putar atau carousel, merupakan permainan yang akan membawamu berputar-putar sementara menunggang kursi berbentuk aneka hewan seperti kuda, gajah atau kelinci. Menariknya lagi, akan diputar musik selama wahana ini berjalan.

Tak perlu takut kepala pening setelah naik komedi putar ya, karena wahana ini diputar pelan-pelan kok. Meskipun sudah dewasa, gak ada salahnya kalau kamu ingin naik komedi putar juga. Malah ada beberapa pasangan yang menjadikannya lokasi atau background pemotretan foto pre wedding. Tertarik mencoba?

5. Rumah hantu

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen Lihatnyawww.money.id

Ini nih, wahana ala pasar malam yang sukses bikin jantung serasa mau copot. Apalagi kalau bukan rumah hantu. Sudah jelas ya, sesuai namanya wahana berikut akan menampilkan suasana rumah yang berhantu. Biasanya pengunjung akan masuk secara berkelompok. Kemudian mereka harus melewati lorong-lorong gelap yang minim pencahayaan. Di dalam, petugas telah mendekorasi ruangan sedemikian rupa, hingga menimbulkan suasana seram dan mencekam.

Belum lagi, dalam rumah hantu tersebut akan ada sejumlah model yang berperan sebagai setan. Misalnya saja, kuntilanak, pocong, genderuwo, vampir, sundel bolong atau tuyul. Kalau kamu termasuk orang yang mudah kaget, atau punya jantung lemah disarankan untuk tidak mencoba wahana rumah hantu ini ya.

6. Wahana ketangkasan

6 Wahana Khas Pasar Malam ini Pasti Bikin Kangen Lihatnyawww.youtube.com/Fauzzan Daily

Kalau kamu berniat menjajal wahana yang aman dan jauh dari bau-bau mistis atau menguji adrenalin, bisa menjajal aneka wahana ketangkasan yang ada di pasar malam. Sebut saja lempar gelang, lempar bola, memancing ikan-ikanan atau mengelindingkan bola kecil ke atas papan berpaku. Macam-macam permainan ketangkasan ini tak hanya mengandalkan kecekatan tangan, tapi juga keberuntungan.

Banyak hadiah menarik yang bisa langsung didapat bila berhasil memenangkan permainan ini. Mulai dari mie instan, minyak goreng, boneka, minuman ringan, sampai payung. Biasanya, jenis wahana ini bikin banyak pengunjung ketagihan. Kalau gak kunjung dapat hadiah yang dimau, pasti ingin mencoba lagi. Apalagi kalau bisa dapat hadiah berturut-turut, rasanya main sekali mana cukup.

Nah, itu tadi enam wahana ala pasar malam yang biasanya paling laris diserbu pengunjung. Kalau kamu nih, paling suka sama permainan yang mana?

Baca Juga: 7 Wahana Sepeda Gantung Terbaik di Indonesia, Ada Juga di Sulbar Lho!

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You