Comscore Tracker

4 Hotel Safari Ini Tawarkan Sensasi Menginap Bareng Hewan Liar

Di Indonesia juga ada lho!

Menginap di hotel mewah tampaknya sudah bukan hal yang spesial lagi. Fasilitas yang mereka tawarkan rata-rata sama dan hanya berfungsi sebagai tempat tamu beristirahat.

Kalau kamu menginginkan sensasi yang berbeda, cobalah untuk menginap di hotel safari. Hotel safari umumnya dibangun di tengah tempat konservasi dan kamu memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan liar dalam jarak dekat.

Menarik kan? Kalau kamu ingin mencoba pengalaman baru tersebut, menginaplah di 5 hotel berikut ini.

1. Jamala Wildlife Lodge

4 Hotel Safari Ini Tawarkan Sensasi Menginap Bareng Hewan Liarsydneyobserver.com

Hotel safari yang terletak di National Zoo & Aquarium, Canberra, Australia ini memungkinkan kamu untuk beristirahat dengan ditemani hewan liar di sisi kamar. Setiap kamar memang sengaja didesain untuk memiliki dinding kaca yang terhubung langsung dengan habitat hewan. 

Ada 3 jenis kamar yang tersedia di sini, yakni Ushaka Lodge, Giraffe Tree Houses, dan Jungle Bungalows. Di kamar tipe Ushaka, kamu bisa menikmati nuansa Afrika dengan karya seni dan ukiran yang khas di dinding.

Kamu juga akan menikmati tampilan akuarium berisi hiu di salah satu sisi kamar dan kera Colobus di sisi lainnya. Sementara di Giraffe Tree House, kamu bisa bermalam bersama para jerapah yang bebas berkeliaran di sekeliling bangunan kamar.

Kalau kamu memiliki keberanian lebih, menginaplah di Jungle Bungalows. Harimau, macan tutul dan beruang akan menemani istirahatmu dari sisi kamar. 

2. Giraffe Manor, Kenya

4 Hotel Safari Ini Tawarkan Sensasi Menginap Bareng Hewan Liarthesafaricollection.com

Sesuai dengan namanya, di penginapan ini kamu bisa melihat lebih dekat kawanan jerapah yang tinggal di sekeliling hotel. Bukan sembarang jerapah, namun jerapah berjenis Rothschild yang keberadaannya hampir punah.

Kamu bisa turut merawat para jerapah tersebut dengan memberi mereka makan saat pagi atau sore hari. Uniknya, jerapah satu persatu akan menghampiri dan memasukkan kepala dengan sendirinya ke dalam jendela kamar untuk meminta makanan. 

Selain bisa berinteraksi langsung dengan jerapah langka, kamu juga akan menikmati suasana tenang karena penginapan ini terletak di 140 hektare hutan alami di pinggiran kota Nairobi, Kenya. Menginap di sini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk melepas penatmu. 

3. Singita Lebombo Lodge

4 Hotel Safari Ini Tawarkan Sensasi Menginap Bareng Hewan LiarPinterest.com

Kamu yang pencinta petualangan pasti akan tertarik untuk menginap di Lebombo Lodge. Daya tarik Lebombo Lodge ada pada lokasinya yang terletak di dalam taman nasional Kruger, Afrika Selatan. Jadi, kamu bisa sekaligus mengikuti kegiatan tur safari selain menginap di sana. 

Setelah puas menjelajahi habitat asli hewan khas Afrika di taman nasional, kamu bisa beristirahat di kamar hotel dengan jendela yang mengarah langsung ke padang savana. Sesekali kamu juga bisa bersantai dengan menikmati spa bersama segelas wine atau bermain panahan. 

4. Baobab Safari Resort

4 Hotel Safari Ini Tawarkan Sensasi Menginap Bareng Hewan Liaragoda.com

Indonesia juga memiliki hotel safari yang tidak kalah apiknya dengan yang ada di luar negeri. Salah satu yang paling populer adalah Baobab Safari Resort, yang berlokasi di dalam Taman Safari Indonesia, Prigen, Jawa Timur.

Kamu dapat merasakan keseruan melihat dan memberi makan hewan-hewan secara langsung. Hewan jinak dan pemakan rumput seperti zebra dan jerapah dibiarkan berkeliaran bebas di sekeliling hotel, sehingga para tamu bisa berinteraksi lebih dekat. Kalau ingin sekaligus bermain, kunjungi saja Taman Safari yang satu area dengan hotel. 

Nah, dari keempat hotel safari di atas, yang mana pilihanmu? 

Angeline Priscilla Photo Verified Writer Angeline Priscilla

is writing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya