Comscore Tracker

5 Co-Working Space Nyaman di Bali, Bikin Betah WFH Seharian! 

Kerja makin produktif ditemani keindahan Pulau Bali 

Tidak hanya terkenal sebagai destinasi liburan surga dunia, Bali merupakan destinasi favorit para pekerja nomaden yang ingin berkerja ditemani keindahan alam dan suasana otentik Pulau Bali.

Saat ini, ada banyak co-working space yang didirikan untuk memanjakan para pejuang WFH yang memburu tempat nyaman, wifi kencang, stop kontak, dan sofa empuk.

Lepaskan penatmu dan coba suasana baru berkerja di destinasi liburan nomor satu di Indonesia, berikut ini rekomendasi co-working space untuk tingkatkan produktivitasmu di Bali!

 

1. Dojo 

5 Co-Working Space Nyaman di Bali, Bikin Betah WFH Seharian! Dojo co-working space Bali (instagram.com/ dojobali)

Co-working space di Canggu, Dojo terkenal ramai dikunjungi blogger, pengembang aplikasi, hingga perhiasan, seniman, dan desainer. Bisa dibilang Dojo adalah pusat komunitas bagi anak muda Canggu.

Dojo melayani mereka yang melakukan bisnis internasional dengan berbagai fasilitas, seperti enam jalur ruang konferensi ber-AC, tiga bilik Skype pribadi kedap suara, dan banyak fasilitas berteknologi tinggi. Dojo menyediakan co-working space dengan suasana eksotis dilengkapi kolam renang dengan taman tropis yang rimbun. Pengunjung dapat berkerja sambil bersantai di pinggir kolam.

Alamat: Jalan Pantai Batu Mejan No. 88, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

2. Outpost 

5 Co-Working Space Nyaman di Bali, Bikin Betah WFH Seharian! Outpost Bali (instagram.com/ destination.outpost)

Di antara ruang kerja bersama lainnya, Outpost adalah salah satu dari sedikit ruang kerja bersama yang memberikan pengalaman rumahan yang nyaman bagi nomaden digital dan komunitas kreatif Bali yang ingin terhubung dalam lingkungan yang ramai namun santai.

Dikelilingi oleh alam di keempat sisinya, Outpost tidak hanya menawarkan kantor yang indah dengan ruang kerja ber-AC dan akses 24 jam, Outpost juga menyediakan layanan co-living  bagi digital nomad dan freelancer yang sedang mencari tempat tinggal dan bekerja. Vila dan studio yang indah ini menyediakan tempat tidur dan kamar mandi yang nyaman

Alamat: 

Canggu: Jalan Raya Semat, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Ubud: Jalan Raya Nyuh Kuning, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

            Jalan Penestanan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Villa untuk Work from Bali, Kerja Rasa Liburan!

3. Kinship Studio 

5 Co-Working Space Nyaman di Bali, Bikin Betah WFH Seharian! Event seniman lukisan di Kinship Studio. (instagram.com/ kinshipstudiobali)

Pernah menjadi pabrik garmen, Kinship Studio adalah ruang multifungsi bagi mereka yang bekerja di bidang seni, periklanan, dan industri kreatif karena menyediakan studio pribadi, ruang kerja komunal, studio fotografi, dan kafe.

Selain itu, ruang kerja disesuaikan untuk individu yang terbiasa bekerja dalam komunitas atau tim hingga 8 orang di kantor pribadi. Lokakarya reguler, acara, pameran, dan malam berbagi keterampilan adalah salah satu alasan banyak freelancer mengunjungi Kinship Studio. Berada pada daerah pedesaan yang indah dapat membuat pengunjungnya merasa lebih fokus bekerja di lingkungan yang asri.

Alamat: Gang Jalak VIB No.4, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. 

4. Biliq 

5 Co-Working Space Nyaman di Bali, Bikin Betah WFH Seharian! Biliq Bali Co-Working Space (instagram.com/ biliqbali)

Selain Kuta, Canggu, dan Ubud, dapat ditemukan ruang kerja bersama yang nyaman di jantung Seminyak. Inilah Biliq Bali Co-Working Space, d imana pengunjung akan dikenakan biaya per menit untuk menikmati kenyamanan bekerja di lingkungan yang sehat dengan berbagai cara yang fleksibel dan nyaman. Pengunjung juga bisa berenang di kolam untuk menjernihkan pikiran.

Biliq dilengkapi sarana berkualitas seperti Wi-Fi super cepat, ruang pertemuan ber-AC, ruang Skype kedap suara, hingga ruang tidur siang. Untuk melengkapi semua ini, Biliq Bali juga menyajikan mangkuk smoothie tropis yang lezat, kopi yang luar biasa, dan sekarang bahkan ada pilihan co-living juga!

Alamat: Jalan Yudistira No.3A, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

5. Tropical Nomad 

5 Co-Working Space Nyaman di Bali, Bikin Betah WFH Seharian! Tropical Nomad Bali (instagram.com/ tropicalnomadcanggu)

Mencari suasana tropis yang cerah dan membangkitkan semangat berkerja? Semuanya bisa didapatkan di Tropical Nomad Coworking Space. Coworking space terbaru ini terletak tepat di Jalan Canggu yang terkenal. Tempat ini selalu dipenuhi oleh freelancer muda.

Pengunjung dapat bekerja di area semi-outdoor dengan duduk di atas bean bag berwarna-warni atau menikmati area indoor sambil dikelilingi oleh orang-orang kreatif.

Dengan pemandangan sawah hijau subur yang indah, sulit untuk tidak merasa terinspirasi di Tropical Nomad. Karena baru dibuka, tidak seramai beberapa ruang kerja bersama lainnya yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk berkonsentrasi.

Alamat: Jalan Subak Canggu No.2, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Co-working space pilihan di atas dapat menjadi referensi untuk menghabiskan waktu menyelesaikan proyek, mencari suasana kerja baru, dan terhubung dengan nomaden digital bersemangat lainnya.

Jadi, sudahkah kamu memutuskan untuk bekerja dari Bali?

Baca Juga: 8 Wisata Murah di Ubud yang Bisa Kamu Kunjungi saat Work from Bali

Anisa Destya Photo Verified Writer Anisa Destya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya