Comscore Tracker

5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungi

Gak kalah indah dibanding Paris dan Roma, lho~

Saat terdengar kata Eropa mungkin yang terlintas dibenak kamu adalah Paris dengan Menara Eiffel serta Roma dengan Menara Pisa. Tapi apakah kamu tahu bahwa Eropa memiliki beragam keindahan tersembunyi yang jarang jelajahi?

Yuk, simak hidden gems Eropa berikut ini yang menunggu untuk kamu kunjungi segera setelah pandemi berakhir.

1. Matera, Italy 

5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungipixabay.com/chatst2

Matera merupakan kota bersejarah dengan beragam budaya yang hanya berjarak beberapa jam dari Pantai Amalfi yang menakjubkan. Matera menawarkan pengunjung untuk makan atau bahkan bermalam di gua Sassi. Matera mendapat julukan sebagai kota tua yang luar biasa indah.

2. Coimbra, Portugal 

5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungipixabay.com/Jonny_joka

Kota Coimbra dikenal dengan sejarah abad pertengahannya. Kota ini dipenuhi dengan arsitektur kuno yang indah yang berasal dari era Romawi. Hanya dengan berkendara singkat dari kota, kamu dapat menjumpai reruntuhan Romawi abad pertengahan di Montemor-o-Velho yang menakjubkan

Baca Juga: Jauh dari Eropa, 5 Kepulauan Ini Ternyata Masih Bagian dari Prancis

3. Freiburg im Breisgau, Germany 

5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungipixabay.com/violetta

Freiburg im Breisgau adalah sebuah kota menawan yang terletak di dasar bukit. Pemandangannya yang indah membuat kota ini sangat cocok untuk jalan-jalan akhir pekan yang santai dengan mengelilingi Lembah Rhine. Kota ini juga terkenal dengan Katedral Münster yang merupakan salah satu gereja tertua di seluruh Eropa.

4. Maastricht, The Netherlands 

5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungipixabay.com/turkish414

Maastricht terletak di kedua sisi Sungai Meuse. Kota ini dikelilingi oleh pedesaan yang menakjubkan dan kastil bersejarah.

Maastricht merupakan salah satu kota tertua di Belanda. Kota ini memiliki lorong bawah tanah yang dapat kamu jelajahi jika ingin mengetahui sejarah kota ini lebih dalam.

Di samping sejarahnya yang menarik, Maastricht juga merupakan rumah bagi beberapa kebun anggur yang indah, galeri seni yang brilian, dan restoran yang sangat indah.

5. Sibiu, Romania 

5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungipixabay.com/ionasnicolae

Kota Sibiu merupakan perpaduan budaya Rumania, Jerman, dan Hongaria. Kota ini dihiasi gambaran arsitektur yang indah yang berasal dari abad pertengahan. Kota ini ramah bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Di sini terdapat Benteng Sibiu, salah satu benteng pertahanan terbaik di Eropa yang hingga kini masih terpelihara dengan sangat baik.

Itulah beberapa tempat wisata tersembunyi di Eropa yang harus jadi destinasimu berikutnya. Siap menjelajah?

Baca Juga: Lihat Bedanya, 10 Foto Ekspektasi VS Realita Spot Wisata di Eropa

Anisa Nur AF Photo Writer Anisa Nur AF

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya