Comscore Tracker

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkan

#PiknikAsik Indah banget!

Tidak terasa ya akhir tahun sebentar lagi akan tiba! Itu artinya libur tahun baru pun sudah dekat di depan mata. Masih bingung mencari destinasi liburan akhir tahun? Nah, Labuan Bajo punya solusinya!

Labuan Bajo yang terletak di ujung Flores di wilayah Nusa Tenggara Timur, merupakan sebuah kota nelayan kecil yang mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Padahal, Labuan Bajo sendiri merupakan titik singgah untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo.

Karena minat wisatawan semakin besar, maka Labuan Bajo pun yang tadinya hanya berfungsi sebagai tempat singgah lambat laun berkembang menjadi salah satu kawasan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Nah selain pulau Komodo, ternyata masih banyak loh destinasi lain yang wajib banget kamu kunjungi saat kamu berada di Labuan Bajo. Penasaran? Yuk kita intip tujuh potret destinasi wisata terbaik di Labuan Bajo!

1. Pantai Pink, untuk kamu si penyuka warna merah muda

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkanhelloflores.com

Buat kamu penyuka warna merah muda pas banget nih karena Pantai Pink di Labuan Bajo memiliki suatu keunikan tersendiri yaitu pasir pantainya yang berwarna merah muda. Selain bersantai menikmati teriknya sinar matahari khas pantai, kamu juga bisa snorkeling loh. Seru banget kan?

2. Menikmati keindahan Pulau Padar dari dekat

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkaniwwmphotography.com

Pulau Padar cocok nih bagi kamu yang hobi foto-foto dan mencari spot terbaik untuk foto-foto pastinya!

3. Pulau Kanawa yang indahnya gak kalah dari Maldives!

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkanpegipegi.com

Galau karena ingin liburan di Maldives tapi tabungannya belum mencukupi? Pulau Kanawa mungkin bisa jadi penggantinya. Dengan suasana pantai yang memiliki pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih, dijamin deh kamu gak akan galau lagi abis ini.

Baca Juga: 8 Hotel Mewah di Labuan Bajo yang Harganya Kurang dari Rp 1 Juta

4. Buat kamu yang suka banget diving harus banget nih ke Manta Point

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/marischkaprue

Buat kamu si penyuka diving, Manta Point akan menjadi salah satu spot yang dijamin akan membuat kamu ketagihan. Selain menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa, saat diving pun kamu bisa bertemu langsung dengan ikan Manta atau ikan pari raksasa yang sangat bersahabat pastinya.

5. Ingin melihat keindah sunset langsung di depan mata? Gili Laba jawabannya!

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/soehardiansyah_b_poetra

Gili Laba adalah salah satu tempat wisata di Labuan Bajo yang menawarkan keindahan sunset yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tempat ini juga sering dijadikan favorit para pasangan yang ingin melakukan pre-wedding photoshoot loh!

6. Mengagumi indahnya suasana hijau di Sawah Lingko

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/linanggabangkit

Tidak hanya menawarkan suasana pantai ternyata Labuan Bajo juga menawarkan suasana kehijauhan di Sawah Lingko. Uniknya nih Sawah Lingko sendiri memiliki bentuk sawah yang berbeda pada umumnya. Kira-kira kalian bisa menebak gak bentuk sawahnya seperti apa?

7. Wae Rebo, desa di atas awan

7 Potret Destinasi Terbaik di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkanindonesia.travel

Lelah setelah seharian berjalan di pantai dan menjelajahi indahnya suasana di Sawah Lingko, kita bisa beristirahat sejenak sambil menikmati sejuknya alam khas pedesaan di Wae Rebo. Tidak hanya itu, kita juga bisa berkenalan dengan budaya dan kehidupan penduduk aslinya yaitu suku Manggarai. Seru banget kan?

Nah itu dia beberapa pilihan destinasi wisata terbaik dari Labuan Bajo. Selamat merencanakan liburan akhir tahun!

Baca Juga: Nikmati 5 Spot Paling Eksotis di Labuan Bajo, Pasti Gak Mau Pulang!

Annisa Mandasari Photo Community Writer Annisa Mandasari

Someone who does something because they enjoy it instead of as a job.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You