Comscore Tracker

Nikmati Sisi Lain Bali Melalui 5 Destinasi Wisata Ini, Apa Saja?

Karena Bali tak selalu tentang pantai saja #LokalIDN

Bali tak melulu soal pantai. Tempat yang dijuluki dengan Pulau Dewata ini memiliki beragam tempat wisata yang selalu menarik untuk dicoba. Mulai dari taman hiburan hingga beragam atraksi yang memesona bisa kamu dapatkan di sana.

Terlebih untuk kamu yang berencana ingin pergi ke Bali tak lama lagi, rasanya kurang lengkap bila sudah bertandang ke sana namun tak menyambangi beberapa lokasi berikut. 

1. Bali Wake Park Aqua Land 

Nikmati Sisi Lain Bali Melalui  5 Destinasi Wisata Ini, Apa Saja?kneeboarding bali wake park (baliwakepark.com)

Ini dia guys salah satu taman bermain air terbesar se-Asia. Bagi kamu yang ingin menikmati serunya bermain air dan aneka watersport lainnya di tengah danau buatan yang indah, Bali Wake Park Aqualand adalah pilihan yang tepat.

Kamu gak perlu khawatir tentang keselamatan. Pasalnya selain dilengkapi dengan beragam alat keselamatan seperti pelampung, ada juga para guide serta penjaga yang siap menolongmu.

Bila nyalimu cukup besar kamu bisa juga menjajal wahana inflatable setinggi 8 meter sehingga saat kamu melompat dan berada dari ketinggian kamu akan melihat rangkaian permainan inflatable yang membentuk tulisan Indonesia.

Alamat: Jalan Raya Pelabuhan Benoa No. 7X,Pedungan, Denpasar Selatan,Kota Denpasar, Bali.

Jam Operasional: setiap hari pukul 10.00-18.00 WITA.

Tiket: Rp150 ribu.

2. Hidden Canyon Beji Guwang 

Nikmati Sisi Lain Bali Melalui  5 Destinasi Wisata Ini, Apa Saja?hidden canyon beji guwang (instagram.com/komaneka_at_keramasbeach)

Tak selalu pantai, ada wisata alam lain di Bali yang juga patut dikunjungi. Namanya Hidden Canyon Beji Guwang, guys. Bagi kamu yang belum tahu, canyon atau dalam bahasa Indonesia berarti ngarai merupakan sebuah lembah di mana terdapat tebing terjal disekelilingnya yang terbentuk akibat erosi sungai.

Canyon ini terletak pada aliran Sungai Beji yang terdapat di daerah Guwang Sukawati. Medan lokasi ini terbilang cukup menantang. Jadi pastikan kamu mengenakan outfit dan alas kaki yang sesuai, ya.

Beberapa batuan di sana juga cukup licin sehingga dihimbau agar kamu lebih berhati-hati dalam menikmati destinasi yang indah ini.

Alamat: Jalan Sahadewa,Banjar Wangbung, Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WITA.

Tiket: Rp10 ribu (dewasa) dan Rp7 ribu (anak-anak).

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Sekitar Uluwatu Bali, Sunset-nya Cantik Banget!

3. Bali Safari and Marine Park 

Nikmati Sisi Lain Bali Melalui  5 Destinasi Wisata Ini, Apa Saja?Bali Safari and Marine Park. (balisafarimarinepark.com)

Bali Safari and Marine Park yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia adalah salah satu pengelola konservasi satwa di Indonesia.

Dibangun di atas lahan seluas 40 hektar, destinasi satu ini cocok untuk kamu dantangi bersama keluarga dan orang tersayang. Bali Safari and Marine Park juga didesain dengan memadukan kebudayaan masyarakat Bali, lho.

Gak hanya akan diajak melihat aneka macam satwa, di sini kamu juga bisa menikmati serunya berinteraksi dengan satwa langsung melalui safari journey. Tak berhenti di situ saja, kamu bisa juga mencoba sensasi baru Night Safari Bali di mana kamu akan diajak berkeliling menggunakan caged tram untuk berinteraksi dengan harimau di malam hari.

Tak ketinggalan ada juga pertunjukan Bali Agung yaitu sebuah show yang melibatkan 150 orang penari  dengan memadukan pertunjukan seni teater modern dan tradisional.

Alamat: Jalan Prof.Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Kecamatan Gianyar, Bali.

Jam Operasional: setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

Tiket: Rp150 ribu.

4. 3D Interactive Art Museum  

Nikmati Sisi Lain Bali Melalui  5 Destinasi Wisata Ini, Apa Saja?3D Interactive Art Museum Bali (iambali.co.id)

Kamu suka berfoto? Museum satu ini gak boleh kamu lewatkan.

3D Interactive Art Museum atau yang dikenal juga dengan IAM Bali merupakan 3D Museum yang siap menyuguhkan kamu berbagai macam background 3D untuk berfoto ria. Wisata ini tentu saja sangat cocok  bagi kamu yang lebih menyenangi city tour. Ada banyak sekali lho pilihan spot foto yang bisa kamu coba.

Gak hanya keren dan kekinian, IAM Bali juga tetap mengusung background bertema Bali untuk mempertahankan budaya setempat. Kabarnya museum ini digadang-gadang sebagai salah satu museum 3D terbesar se- Asia Tenggara, lho. 

Alamat: Jalan Raya Puputan, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali (Ground Floor Monumen Bajra Sandhi).

Jam Operasional: setiap hari pukul 10.00-17.00 WITA.

Tiket: Rp100 ribu.

5. Picheaven  

Nikmati Sisi Lain Bali Melalui  5 Destinasi Wisata Ini, Apa Saja?Picheaven. (instagram.com/picheavenbali)

Rasakan sensasi berbeda dalam menikmati wisata di Bali. Bagi kamu yang gemar berfoto maka, Picheaven-lah jawaban yang paling tepat untuk kamu sambangi.

Di lokasi ini ada satu ayunan tinggi dan besar yang bisa kamu coba. Juga, terdapat 12 spot foto kece lainnya. Ditambah pemandangan alam yang sangat indah, mendatangi tempat ini jelas sulit rasanya untuk kamu tolak.

Tempat ini tak hanya cocok bagi kamu dan pasangan. Tapi kamu yang masih sendiri pun juga bisa banget mencoba mengabadikan momen di spot foto terbesar di Bali ini. Kamu juga gak perlu khawatir masalah keselamatan ya pasalnya Picheaven telah menggunakan standar keamanan yang cukup tinggi.

Alamat: Jalan Picheaven Bali, Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Jam Operasional: setiap hari pukul 08.00-18.00 WITA.

Tiket: Rp50-100 ribu.

Gimana, destinasi wisata di atas gak kalah serunya kan dibanding wisata ke pantai? Yuk, nikmati liburan paling berkesanmu di Bali dengan mengunjungi destinasi di atas!

Baca Juga: 11 Desa Wisata Paling Populer di Bali, Pernah ke Sini?

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya