Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!

#ANGPOIN Bisa menikmati buah langsung setelah dipetik!

Bagi kamu yang sedang gundah gulana ingin menghabiskan liburan akhir pekan atau tengah menyusun rencana liburan akhir tahun nanti, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan destinasi wisata berikut ini. Jawa Timur selalu memiliki banyak sekali destinasi wisata yang selalu asyik dan menarik.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu berlibur kemari bersama keluarga, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan 6 destinasi wisata petik buah di Jawa Timur berikut ini.

1. Strawberry Highland, Malang

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!instagram.com/linda_apriati

Tidak melulu petik apel, di Malang kamu bisa menikmati destinasi wisata petik buah stroberi yang ada di Strawberry Highland, Malang. Strawberry Highland berada pada ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut, lho.

Kamu tidak hanya bisa menikmati nikmatnya buah stoberi tapi juga sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Seru sekali, kan?

2. Kampung Durian Songgon, Banyuwangi

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!instagram.com/banyuwangi_tourism

Siapa hayo yang suka durian? Jika kamu mengaku sebagai pencinta durian yang sejati, kamu wajib banget datang ke Kampung Durian Songgon yang ada di Banyuwangi.  Di agrowisata ini kamu akan menemukan banyak sekali varian durian, lho. Dijamin puas banget pokoknya!

Baca Juga: 5 Martabak Paling Enak dan Favorit di Malang Raya, Yuk Coba!

3. Keboen Nogo, Malang

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!malangkab.go.id

Bila kamu tengah berlibur ke Malang, wajib datang nih ke Keboen Nogo yang terletak di Kecamatan Bululawang Malang. Kamu akan disuguhi pemandangan kebun buah naga yang luas sebesar 300 hektar. Seru pastinya kan, berwisata sambil memetik sendiri buah naga?

4. Agrowista Petik Jeruk, Malang

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!instagram.com/petikjerukmalang

Agrowisata ini terletak di Desa Selorejo, Malang. Kamu bisa berlibur sekaligus memetik jeruk langsung dari kebunnya. Agrowisata ini memiliki suasana khas pedesaan yang dapat membuat kamu nostalgia, deh. Jika, kamu berniat menginap ada banyak homestay juga, lho yang disewakan di sini.

5. Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!instagram.com/agrowisatabhaktialam

Berbeda dengan destinasi wisata petik buah lainnya, di Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan ini kamu bisa memetik berbagai jenis buah. Buah yang bisa kamu petik di antaranya ada melon, kelengkeng, buah naga, jambu dan masih banyak lagi.

Selain berwisata dengan memetik buah, ada juga wahana lain yang diperuntukkan bagi keluarga seperti taman bermain dan kolam renang. Kamu bisa juga, lho menginap di sini karena disediakan penginapan.

6. Kusuma Agrowisata, Malang

6 Destinasi Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Wajib Masuk Itinerary!instagram.com/agrowisata

Di Kusuma Agrowisata kamu tidak hanya bisa berwisata dengan memetik buah apel saja, lho tapi kamu juga bisa memetik buah lainnya seperti stroberi dan juga buah naga. Dijamin seru banget, deh. Agrowisata yang ada di Kota Batu, Malang ini juga memiliki fasilitas outbond yang seru banget untuk dicoba. Buruan, deh siapin diri berangkat ke Malang.

Nah, jika kamu ingin sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui buruan,deh datang ke Jawa Timur. Tidak hanya sekadar have fun, kamu bisa juga quality time dengan orang tercinta, ditambah sehat karena mengonsumsi buah-buahan. Yuk, segerakan datang ke Jawa Timur dan jangan lupa kunjungi destinasi wisata petik buah di Jawa Timur tersebut, ya!

Baca Juga: 5 Air Terjun di Jawa Timur dengan Gardu Pandang, Foto Jadi Makin Keren

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya