Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi saat Musim Dingin

Pesona es dan salju membuat kamu menikmati destinasi ini

Indonesia merupakan negara yang mempunyai iklim tropis. Oleh karena itu, Indonesia sendiri hanya mempunyai 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Alhasil, musim dingin atau salju tidak akan ditemukan di Indonesia.

Jika kamu ingin menikmati musim dingin di berbagai belahan dunia, berikut 5 destinasi wisata yang harus kamu kunjungi ketika musim dingin. 

1. St.Moritz - Swiss

5 Destinasi Wisata di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi saat Musim Dinginbooking.com

Kota yang tak jauh dari pegunungan Alpen ini mempunyai banyak spot untuk bertamasya. Biasanya para wisatawan mengunjungi kota ini untuk bermain ski. Saat musim dingin, kamu bisa menikmati bermain ski di atas danau yang membeku.

Ketinggian kota ini sendiri mencapai 1800 meter di atas permukaan laut. Jika kamu mengunjungi kota ini, pastikan kamu membawa pakaian yang sangat tebal ya. Waktu yang paling bagus untuk bermain ski di sini ialah malam hari karena bulan pada waktu itu sangatlah terang. 

2. Condon, Montana - Amerika Serikat

5 Destinasi Wisata di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi saat Musim Dinginhomeexchange.com

Saat musim dingin, di sebuah negara bagian yang bernama Montana terdapat daerah yang mempunyai pemandangan salju yang sangat indah. Holland Peak Ranch merupakan destinasi andalan para wisatawan ketika berada di sini. Tempat ini sangat sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. 

Ada suatu tempat yang bernama Retret yang terdiri dari tiga tempat tinggal mewah dan lebih dari 1.000 hektar padang rumput indah. Tempat ini sangat cocok untuk menyendiri dan melamun untuk melepaskan segala permasalahan hidup. 

Baca Juga: 5 Jenis Pakaian Musim Dingin dengan Suhu Berbeda-beda, Jangan Saltum!

3. Alaska - Amerika Serikat

5 Destinasi Wisata di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi saat Musim Dinginglobal.hurtigruten.com

Salah satu negara bagian di Amerika Serikat ini mempunyai pemandangan es dan salju yang sangat indah dan kadang jarang tersentuh oleh manusia. Anchorage, kota terbesar di negara bagian ini dihuni ras anjing Iditarod klasik yang membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Pergilah ke kota Fairbanks untuk menyaksikan pertunjukkan yang menakjubkan dan mengikuti tur keliling dengan ras anjing tersebut. Jangan lupa juga untuk menjelajahi Gua Es Mendenhall yang luar biasa di mana terletak di dekat ibu kota Alaska, Juneau, untuk liburan yang benar-benar tak terlupakan.

4. Bergen - Norwegia

5 Destinasi Wisata di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi saat Musim Dinginlifeinnorway.net

Nama asli dari kota yang indah ini ialah Bjørgvin. Kota ini dikenal dengan kota yang dikelilingi oleh 7 gunung bersalju sekaligus. Ketujuh gunung tersebut antara lain Lyderhorn, Damsgårdsfjellet, Løvstakken, Ulriken, Fløyen, Rundemannen, and Sandviksfjellet. 

Mendaki sambil menikmati indahnya bangunan-bangunan yang ada di kota ini menimbulkan sensasi yang berbeda saat berkunjung ke sini. Kota Bergen sendiri merupakan kota terbesar kedua di Norwegia setelah Oslo. 

5. Praha(Prague) - Republik Ceko

5 Destinasi Wisata di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi saat Musim Dinginblog.eurail.com

Kota ini memiliki kafe-kafe bersejarah yang pastinya rasanya sangat direkomendasikan untuk dicoba. Minum kopi pastinya menjadi kebiasaan yang lumrah mengingat dinginnya suhu yang ada di kota ini.

Bermain ice skating juga menjadi andalan para wisatawan ketika berkunjung ke sini. Selain itu, bangunan kota yang unik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Nah, itu dia 5 destinasi wisata di dunia yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di musim dingin. Ada yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Asia yang Dikenal Berhantu, Indonesia Termasuk 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya