Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Palestina yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sana

Mulai dari situs Kerajaan Hisham hingga Kota Deir Ghassaneh

Belakangan ini, Palestina sempat menjadi trending topic akibat kekerasan yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap warga Palestina yang sedang beribadah Masjid Al-Aqsa di Yerussalem. Memang, konflik antara kedua belah negara yang masih belum usai hingga saat ini. Palestina dan Israel sendiri memang dikenal sebagai salah satu kawasan yang kerap terjadi bentrokan.

Meskipun begitu, untuk negara Palestina, ternyata terdapat beberapa destinasi wisata yang sangat menarik perhatian para turis mancanegara. Beberapa destinasi wisata tersebut memang memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat tinggi.

Berikut 5 destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Palestina. 

1. Kerajaan Hisham

5 Destinasi Wisata di Palestina yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sanapotret Kerajaan Hisham di Jericho, Palestina(instagram.com/svaghella)

Kerajaan Hisham merupakan daerah wisata yang sangat cocok bagi kamu pecinta sejarah. Situs peninggalan Kerajaan Hisham ini merupakan salah satu situs paling bersejarah bagi masyarakat Palestina.  Destinasi tersebut merupakan situs arkeologi bersejarah yang merupakan bekas kerajaan pada saat Dinasti Umayyad berlangsung.

Lokasi Kerajaan Hisham sendiri terletak lima kilometer di sebelah utara Kota Jericho. Situs ini sebenarnya sudah ditemukan pada tahun 1873 walaupun baru benar-benar dibenahi dan ditata ulang dalam 2 dekade terakhir. 

2. Herodium

5 Destinasi Wisata di Palestina yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sanapotret situs Herodium(instagram.com/netgeo)

Herodium merupakan sebuah bukit berbentuk kerucut terpotong yang terletak di daerah West Bank. Bangunan tersebut merupakan situs peninggalan Herodes Agung yang mana terdapat istana beserta benteng pada masa pemerintahan raja tersebut. Istana tersebut dipercaya dibangun pada 23 hingga 15 Sebelum Masehi.

Penelitian mengenai penemuan Herodium sendiri didokumentasikan oleh National Geographic Society dalam filmnya yang berjudul Herod's Lost Tomb pada tahun 2008. Saat berkunjung ke Herodium, kamu akan menyaksikan berbagai runtuhan bangunan kerajaan dan benteng yang unik.

 

Baca Juga: 7 Potret Memilukan Kondisi di Gaza akibat Konflik Palestina-Israel

3. Kota Tua Akka

5 Destinasi Wisata di Palestina yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sanapotret Kota Akka(instagram.com/akka_city)

Kota Tua Akka merupakan kawasan yang terkenal dengan panorama lautnya yang sangat indah di Palestina. Bagi yang belum tahu, kota ini merupakan salah satu situs kota tertua yang dihuni manusia di dunia. Masyarakat di Kota Tua Akka masih melestarikan budaya-budaya yang sudah diwarikan secara turun temurun oleh nenek moyang mereka.

Dalam sejarahnya, kota ini merupakan benteng pertahanan pasukan Kerajaan Salib dan pada akhirnya berhasil direbut oleh pasukan Napoleon Bonaparte. Letak dari kota ini sendiri juga sangat unik, yaitu berada di berbatasan negara Israel dan Palestina.

4. Hammam Ash Shifa Nablus

5 Destinasi Wisata di Palestina yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sanapotret Hammam Ash Shifa Nablus(jerusalem-studies.alquds.edu)

Hammam Ash Shifa merupakan salah satu spot yang paling indah di Palestina. Di daerah tersebut terdapat sebuah pemandian air panas dan dingin yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat tubuhmu rileks.  Pemandian tradisional ini kabarnya sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu.

Saat berkunjung di sana, kamu  akan bertemu dengan banyak warga lokal yang sedang menikmati masa santainya. Biasanya warga Palestina memang sengaja untuk menghabiskan waktu di sana dengan tujuan lebih dekat dengan sesama masyarakat setempat.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian makanan khas Palestina seperti manisan hingga the tradisional ditemani musik Arab lokal.

5. Kota Deir Ghassana

5 Destinasi Wisata di Palestina yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sanapotret sebuah pertunjukan musik di Deir Ghassaneh(instagram.com/ammar_aldeek)

Ada lagi destinasi wisata di Palestina yang tak kalah populer,Kota Deir Ghassana. Kota ini terletak di sebelah utara kota Ramallah yang merupakan ibu kota Palestina. Tempat ini merupakan kota favorit bagi sebagian besar wisatawan yang ingin berwisata kuliner.

Memang, di kota ini kamu akan sangat dengan mudah menemukan pedagang-pedagang yang menjual makanan khas Palestina yang pastinya halal. Ada juga bangunan bersejarah dengan arsitektur kuno yang telah dibangun sejak pada abad ke-18 yang mana proses pembangunannya memanfaatkan bahan bebatuan. 

Nah, itu dia 5 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Palestina. Ternyata terdapat cukup banyak destinasi yang sangat menarik ya. Pastinya kamu mengunjungi daerah tersebut setelah pandemi COVID-19 ini usai ya. 

Baca Juga: Sering Diserang Israel, 6 Fakta Seputar Masjid Al-Aqsa di Palestina

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya