Comscore Tracker

Merdeka 27 Februari, 5 Fakta Unik Negara Republik Dominika 

Kamu harus mengetahui fakta unik Republik Dominika ini!

Di Laut Karibia, terdapat sebuah negara yang bernama Republik Dominika. Negara ini merdeka pada 27 Februari pada tahun 1844 dari negara Haiti. Negara yang indah ini berbatasan langsung dengan negara Haiti. Berikut 5 fakta menarik mengenai Republik Dominika yang harus kamu ketahui. 

1. Terdapat kota tertua di Benua Amerika

Merdeka 27 Februari, 5 Fakta Unik Negara Republik Dominika britannica.com/IsraelDeAlba

Ibu kota Republik Dominika, Santo Domingo, merupakan kota tertua di Benua Amerika. Kota ini merupakan tempat tinggal sementara para pendatang yang berasal dari Eropa. Kota ini ditemukan oleh Bartholomew Columbus pada 1496. Kota ini juga mempunyai universitas pertama di dunia. 

2. Pernah mendapat kemerdekaan dari 3 negara yang berbeda tanggalnya

Merdeka 27 Februari, 5 Fakta Unik Negara Republik Dominika missionimprobabledominican.blogspot.com

Singkat cerita, kemerdekaan Republik Dominika pertama kali diberikan oleh Spanyol pada 1 Desember 1821. Namun, secara resmi Republik Dominika diakui oleh Haiti untuk merdeka pada 27 Februari 1844. Untuk kedua kalinya, Spanyol memberikan intervensinya kepada negara ini dengan memperbarui tanggal kemerdekaan, yaitu pada 16 Agustus 1863.

Untuk terakhir kalinya, Republik Dominika menjadi negara yang bebas atas intervensi dari Amerika Serikat dan menyatakan kemerdekaannya pada 12 Juli 1924. Meskipun mempunyai tanggal kemerdekaan, tanggal resmi Republik Dominika merdeka ialah 27 Februari.

3. Baseball merupakan olahraga yang digemari di negara ini

Merdeka 27 Februari, 5 Fakta Unik Negara Republik Dominika abcnews.go.com/MeddieMeyer

Baseball merupakan jenis olahraga yang paling digemari di negara ini. Lebih dari 100 atlet baseball profesional dari negara ini yang bermain di luar negeri. Nama-nama pemain baseball terkemuka seperti David Ortiz, Albert Pujols, dan Hanley Ramirez.

Baca Juga: 10 Negara dengan Paspor Terkuat, Bebas Visa di Ratusan Negara

4. Terdapat Mama Juana yang merupakan alkohol khas negara ini

Merdeka 27 Februari, 5 Fakta Unik Negara Republik Dominika alchetron.com

Jika kamu berkunjung di negara ini, kamu akan menemukan minuman beralkohol yang bernama Mama Juana. Minuman ini merupakan campuran dari anggur merah, madu, rum, hingga jamu atau ramuan herbal. Minuman ini merupakan minuman yang paling diburu oleh para wisatawan dari luar negeri. 

5. Negara ini merupakan tempat favorit untuk bulan madu

Merdeka 27 Februari, 5 Fakta Unik Negara Republik Dominika touropia.com

Republik Dominika merupakan negara yang sangat indah untuk dikunjungi. Kamu dapat menikmati indahnya pantai, uniknya perkotaan disana, hingga ketenangan yang ada di suatu pulau. Jika kamu ingin berkunjung ke pantai, kamu dapat berkunjung ke Punta Cana, Boyahibe, dan Sosua.

Kota Santo Domingo juga dapat kamu jadikan tempat menikah karena keindahannya. Air terjun El Limon juga dapat kamu jadikan referensi untuk bulan madu. 

Nah, itu dia 5 fakta unik mengenai Republik Dominika. Semoga dapat menambah wawasan kamu ya.

Baca Juga: 6 Fakta Unik Negara Grenada yang Merdeka pada 7 Februari

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya