Comscore Tracker

Masih "Perawan", Ini 5 Pesona Pantai Tambakrejo Blitar yang Memukau

Destinasi wisata yang mengesankan!

Selain terkenal dengan tempat makam Bung Karno, Blitar juga memiliki destinasi wisata pantai yang sangat menarik dan salah satunya adalah pantai Tambakrejo. Berlokasi di Blitar selatan, tepatnya di desa Tambakrejo kecamatan Wonotirto merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan tiba.

Selain pemandangan laut biru yang sangat indah, pantai Tambakrejo juga punya 5 kelebihan berikut ini, lho.

1. Pasir putih yang menawan

Masih Perawan, Ini 5 Pesona Pantai Tambakrejo Blitar yang Memukautripadvisor.co.id

Bagi sebagian wisatawan mungkin pantai ini masih belum cukup terkenal yang dikarenakan jalur menuju ke pantai masih terbilang sulit. Tetapi setibanya di sana, rasa lelah karena perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang masih terlihat asri dan alami.

Untuk bisa menikmati pemandangan pasir putih, kamu harus melewati bukit yang ada di sebelah pantai utama yang masih terlihat bersih dan belum terlalu banyak tersentuh pengembangan kawasan wisata.

2. Bonusnya, kamu juga bisa ikut menghadiri upacara adat

Masih Perawan, Ini 5 Pesona Pantai Tambakrejo Blitar yang Memukaudisparbudpora.blitarkab.go.id

Di pantai Tambakrejo juga rutin diadakan acara upacara adat yang biasa disebut Larung Sesaji, yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram atau Syuro. Tujuan dari acara ini adalah untuk mensyukuri nikmat Tuhan atas segala rezeki, terutama hasil kekayaan laut ataupun lainnya serta memohon agar dijauhkan dari segala bencana.

Baca Juga: Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di Blitar

3. Kuliner lezat dan khas ala pantai Tambakrejo

Masih Perawan, Ini 5 Pesona Pantai Tambakrejo Blitar yang Memukautripadvisor.co.id

Jika berkunjung ke sini, kamu gak perlu khawatir akan kelaparan. Sebabnya di sini sudah banyak warung seafood yang menyediakan makanan lezat, di antaranya ikan asap bakar yang terdiri dari ikan tongkol, ikan tuna, dan lain-lain dengan harga yang relatif terjangkau.

4. Dimanjakan dengan fasilitas yang memadai

Masih Perawan, Ini 5 Pesona Pantai Tambakrejo Blitar yang MemukauYouTube.com/YUDISCO CHANNEL

Dengan harga tiket masuk yang relatif tidak terlalu mahal, kamu juga bisa bisa bermain pasir, layang-layang, dan permainan menyenangkan lainnya.

Selain bisa menikmati pemandangan laut yang indah, di Pantai Tambakrejo juga tersedia fasilitas seperti tenda sederhana yang bisa untuk berteduh, perahu untuk mengelilingi pantai, dan motor trail yang bisa disewa untuk menyusuri pantai.

5. Akses menuju pantai yang cukup mudah

Masih Perawan, Ini 5 Pesona Pantai Tambakrejo Blitar yang MemukauYouTube.com/Imam Annas Ridla

Dari pusat kota Blitar, letak pantai Tambakrejo hanya berjarak kurang lebih 1,5 jam berkendara. Cukup dekat kan? Ditambah lagi, kondisi jalannya juga sudah lumayan baik dan berkelok-kelok sehingga menambah sensasi yang mengasyikkan dalam perjalanan.

Pantai Tambakrejo memang masih jarang dikunjungi. Tapi dari semua kelebihan yang sudah disebutkan, yakin gak mau main ke pantai Tambakrejo?

Baca Juga: 5 Pantai Tersembunyi di Lombok yang Cantik Banget, Jangan Cuma ke Gili

Arif Nurhadi Photo Writer Arif Nurhadi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya