Comscore Tracker

Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di Semarang

Selain beribadah, kamu juga bisa berwisata di sini #LokalIDN

Selain kaya dengan wisata kulinernya, Semarang juga punya berbagai wisata religi yang terkenal dan gak kalah keren sama yang ada di luar negeri. Beragam tempat ibadah unik dan memesona dari lima agama di Indonesia semua ada di Semarang.

Terkenal unik dan memesona, berikut lima rekomendasi wisata religi yang terkenal di Semarang. Yuk, disimak!

1. Sam Poo Kong 

Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di Semaranginstagram.com/egghaputra

Berlokasi di Jl.Simongan Raya no 129, Semarang, Sam Poo Kong terbuka untuk umum dan termasuk salah satu destinasi wisata religi yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Semarang.

Komplek Sam Poo Kong terdiri atas lima Klenteng. Tempat ini didominasi oleh warna merah dan identik dengan banyak lampion yang menggantung di area kompleks. Selain itu, di sini juga terdapat patung Laksamana Cheng Ho yang menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto. 

2. Gereja Blenduk

Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di SemarangDok. Pribadi/Fadhila Luqyana

GPIB Immanuel Semarang atau yang lebih dikenal dengan nama Gereja Blenduk merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Semarang. Bentuk bangunan ala Eropa klasik dan terdapat kubah berwarna merah di atasnya, menjadi daya tarik dari Gereja Blenduk. 

Gereja ini berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang dan menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kota Lama. 

Baca Juga: 5 Referensi Tempat Jajan Lumpia di Semarang, Terkenal Enaknya!

3. Masjid Agung Jawa Tengah 

Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di Semarangunsplash.com/febrianzakaria

Masjid Agung Jawa Tengah berada di Jl.Gajahraya Kelurahan Sambirejo, Semarang. Gaya arsitektur pada masjid ini merupakan perpaduan antara budaya Jawa, Timur Tengah, dan Yunani. 

Pada halaman masjid, terdapat payung-payung raksasa layaknya di Masjid Nabawi. Selain itu, masjid ini juga menyajikan pemandangan indah kota Semarang yang dapat dinikmati melalui kafe muslim yang berada pada lantai 18 masjid ini. 

4. Pura Agung Giri Natha

Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di Semaranginstagram.com/elisabethangelina92

Pura Agung Giri Natha mudah untuk dijangkau wisatawan,karena berlokasi di pusat kota Semarang tepatnya ada di Jl. Sumbing no 12 Bendungan Gajah mungkur, Semarang. 

Pura ini terbuka untuk umum, kecuali saat ada acara keagamaan berlangsung. Pura ini menyajikan pemandangan indah dengan ornamen khas Bali. 

5. Vihara Buddhagaya Watu Gong

Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di Semaranginstagram.com/kitasemarang

Vihara Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jjl. Perintis Kemerdekaan, Banyumanik Semarang juga merupakan salah satu tempat wisata religi yang terkenal di semarang.

Spot foto favorit wisatawan ketika berkunjung ke tempat ini berada di depan Pagoda Avalokitesvara. Pagoda ini terdiri atas tujuh tingakatan, dengan ujung Pagoda yang mengerucut. 

Nah, itulah lima rekomendasi wisata religi yang unik dan keren di Semarang. Lima tempat ini bisa masuk list tujuan kamu saat berkunjung ke Kota Lumpia ini.

Baca Juga: Rute, Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Wisata di Curug Lawe Semarang

fadhila luqyana Photo Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya