Comscore Tracker

5 Tempat dalam Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!

Pencinta anime, tertarik mengunjunginya?

Anime memang telah menjadi tontonan yang digemari oleh semua umur. Tak hanya anak kecil saja, namun orang dewasa juga banyak yang menggemari kartun buatan Jepang ini.

Pada dasarnya, baik karakter maupun ceritanya, anime hanyalah fiksi belaka. Meskipun begitu, ada beberapa tempat dalam anime yang ternyata ada di dunia nyata. Penggambaran yang sangat detail membuat tempat dalam anime tersebut terlihat sangat mirip dengan tempat aslinya yang ada di dunia nyata.

Berikut ini adalah 5 tempat dalam anime yang ternyata ada di dunia nyata. Penasaran di mana saja tempatnya? Simak ulasan berikut.

1. Suga Shrine Staircase (Kimi no Na wa)

5 Tempat dalam Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!tofugu.com

Untuk para pecinta anime, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan anime maupun tempat ikonik yang satu ini. Tangga ini adalah tempat di mana Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu akhirnya bertemu untuk pertama kalinya setelah sekian lama mereka mencari satu sama lain.

Tempat ini juga ada di dunia nyata. Tempat yang bernama Suga Shrine Staircase ini berlokasi di Yotsuya, Shinjuku, Jepang. Berkat kepopuleran anime Kimi no Na wa, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

2. Setagaya (One Punch Man)

5 Tempat dalam Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!animelab.com

Saitama adalah pahlawan paling tulus yang pernah ada. Sepanjang perjalanan Saitama dalam menjadi pahlawan, ia tidak pernah menginginkan kekayaan maupun kejayaan. Ia hanya menjalankan tugasnya sebagai pahlawan untuk melindungi umat manusia dan menjalankan hobinya. Itulah alasan mengapa pahlawan terkuat ini masih tinggal di apartemen kecil di kota Z.

Nah, jika kamu ingin mengunjungi tempat di mana Saitama tinggal, maka kamu bisa mengunjungi apartemen di kota Setagaya ini. Setegaya sendiri adalah sebuah distrik kota istimewa yang terletak di Tokyo, Jepang.

Baca Juga: 9 Spot Baru di Jepang yang Buka Tahun 2020, Bikin Liburan Makin Seru!

3. Yakushima (Princess Mononoke)

5 Tempat dalam Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!japan-trends.com

Princess Mononoke adalah salah satu anime yang memberikan banyak pelajaran hidup. Anime ini juga mengajarkan agar kita dapat lebih mencintai alam yang kita tinggali ini. Cerita dari anime ini mungkin memanglah hanya fiksi belaka. Meskipun begitu, anime ini bersetting di sebuah hutan yang ada di Jepang.

Hutan yang dipenuhi lumut ini tepatnya terletak di pulau Yakushima, Kagoshima, Jepang. Meskipun hutan ini memiliki pemandangan yang sangat hijau, namun akses untuk menuju hutan ini cukup sulit.

4. Shibuya Scramble Crossing (Tokyo Ghoul)

5 Tempat dalam Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!twitter.com/Soal_Anime

Tempat ini dikenal sebagai tempat paling sibuk di dunia. Berlokasi di Shibuya, Tokyo, tempat ini tidak pernah berhenti di lalu-lalangi oleh orang yang berjalan di tempat tersebut. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang populer di Jepang.

Selain Tokyo Ghoul, tempat ini juga sempat muncul di berbagai anime seperti Bakemono no Ko, Tokyo ESP, hingga Blood C.

5. Dogo Onsen (Spirited Away)

5 Tempat dalam Anime yang Ternyata Ada di Dunia Nyata, Mirip Banget!tsunagujapan.com

Spirited Away adalah salah satu anime yang cukup legendaris. Dalam salah satu adegannya, anime ini menunjukkan sebuah pemandian air panas bernama Dogo Onsen. Tak hanya dalam anime saja, namun Dogo Onsen juga ada di dunia nyata, lho! 

Tempat pemandian air panas ini terletak di pulau Shikoku, Jepang.

Itulah 5 tempat dalam anime yang ternyata ada di dunia nyata. Jadi, tempat yang mana yang akan kamu kunjungi?

Baca Juga: Ini Pendapat Mengejutkan Para Warga Jepang Terhadap Film Porno Jepang

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya