Comscore Tracker

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!

Sudah siap menyambut liburan akhir tahun?

Beberapa tahun terakhir Korea Selatan menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi wisatawan Indonesia. Perkembangan wisata di negara ini juga cukup pesat. Ada begitu banyak lokasi yang wajib banget kalian eksplor.

Berjalan-jalan saat malam hari atau night city tour di negara ini bisa memberikan pengalaman yang lain dari biasanya. Berikut beberapa lokasi di Seoul, Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi untuk night city tour.

1. Banpo Bridge (Rainbow Fountain)

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!naver.com

Beberapa tahun lalu lokasi ini cukup terkenal sebagai lokasi untuk bunuh diri. Pemerintah Seoul yang berusaha menurunkan tingkat bunuh diri akhirnya memutuskan untuk membuat air mancur pelangi sepanjang 570m dan dipasang di kedua sisi. Air mancur ini cukup indah untuk dinikmati di malam hari.

Usaha ini membuahkan hasil, di mana tingkat bunuh diri melalui jembatan Banpo ini akhirnya berkurang, bahkan jumlah wisatawan yang berkunjung pun semakin meningkat.

Pertunjukan air mancur berlangsung selama 20 menit dan terdapat 4-6 kali pertunjukan setiap harinya. Waktu pertunjukan bisa bervariasi, tengantung pada cuaca hari itu. 

2. Namsan Tower

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!sgunews.com

Namsan Tower atau N-Seoul Tower adalah lokasi yang wajib banget dikunjungi wisatawan. Dari menara ini kalian akan bisa menikmati indahnya lampu-lampu Seoul dari ketinggian.

Terdapat 4 warna lampu yang menyinari Namsan Tower, yaitu biru, hijau, kuning, dan merah. Warna lampu ini bukan tanpa arti, melainkan untuk memberitahukan tingkat kebersihan udara di kota saat itu. Warna biru berarti bersih, hijau berarti rata-rata, kuning berarti buruk, dan merah sangat buruk. Warna lampu ini bisa dilihat dari segala penjuru kota Seoul, sehingga warga bisa dengan mudah mengetahui kualitas udara di sana.

Baca Juga: 8 Mitos Unik Korea Selatan, Ada yang Gak Boleh Makan Mi Saat Ujian

3. 63 Building

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!eagonblog.com

Icon lain dari kota Seoul adalah 63 Building. Gedung ini terletak di Yeouido yang langsung menghadap sungai Han. Di dalam gedung ini terdapat Aqua Planet atau aquarium yang sangat besar dan bisa dikunjungi sepanjang tahun mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. 

Cara terbaik untuk menyaksikan keindahan 63 Building di malam hari adalah dengan berlayar menggunakan kapal di Sungai Han. Harga tiket untuk satu jam berlayar adalah 15.000 won per orang dengan jumlah penumpang minimum 4 orang. 

4. Naksan Park

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!naver.com

Untuk kalian yang pecinta K-Drama, Naksan Park mungkin sudah tidak asing lagi. Lokasi ini cukup sering dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai judul drama.Terletak di Naksan-gil, Ihwa-dong, Jongno-gu, di sini juga terdapat tembok benteng yang sangat ikonik. 

Di sini kalian bisa mengabadikan momen terbaik dengan latar kota Seoul di malam hari. Dibuka sejak tahun 2002, kalian bisa menikmati Naksan Park tanpa batasan waktu dan tanpa biaya masuk. 

5. Gyeongbok Palace

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!donghun.kr

Masih di Jongno-gu, Gyeongbok Palace juga menjadi lokasi yang wajib dikunjungi wisatawan. Wisatawan bisa berkunjung setiap hari ke istana ini, kecuali hari selasa. Harga tiket masuknya juga cukup murah, hanya 3.000 won untuk dewasa, 1.500 untuk yang berusia 7 hingga 18 tahun, dan gratis untuk anak dibawah 6 tahun.

Jika sebagian besar pengunjung datang pada siang hari, pemandangan yang berbeda bisa kalian dapatkan jika berkunjung pada malam hari. Suasana malam di kerajaan yang sangat kental dan damai, sangat bertolak belakang dengan hiruk pikuknya kota. Namun perlu diingat jika berkunjung di malam hari akan sangat terbatas lokasi yang bisa kalian jelajahi.

6. Cheonggyecheon

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!wonhaeng.tistory.com

Cheonggyecheon merupakan sungai yang terletak di pusat kota Seoul dan merupakan sungai buatan yang panjangnya kurang lebih 11km. Atas perhatian dari pemerintahnya, lokasi ini kini menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung. Sungai yang bersih, dan indah adalah daya tarik utama tempat ini. Saat malam hari pun suasanan menjadi terasa lebih romantis. 

Selain itu, disini juga cukup sering diadakan konser grup-grup indie yang bisa menambah seru liburan kalian. 

7. Han-Gang

7 Lokasi di Seoul yang Cocok Banget untuk Night City Tour!korean.visitseoul.net

Sungai Han atau Han Gang merupakan sungai yang membelah kota Seoul menjadi utara dan selatan. Disekitar daerah aliran sungai ini dijadikan ruang terbuka hijau yang bisa dinikmati siapa saja. Banyak penduduk atau wisatawan berkunjung kesini untuk bersantai dan bercengkerama bersama keluarga, sahabat, rekan, atau pasangan.

Ada juga pesta kembang api di sekitar sungai Han yang bisa menambah indahnya pemandangan malam di sekitar Sungai ini. Kembang api dinyalakan pada pukul 15.20, 16.20,17.20 di siang hari, dan pukul 19.20 hingga 20.40 di malam hari. 

Bagaimana? Sudah siap berangkat liburan? 

Baca Juga: Unik! Kafe di Seoul Ini Bikin Kamu Berasa Masuk dalam Dunia Komik

Atavya Photo Community Writer Atavya

I'm the star of my life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You