Comscore Tracker

Pantai Sedari Karawang: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tipsnya 

Salah satu pantai yang menarik di Karawang #LokalIDN

Pantai Sedari merupakan pantai yang berada di ujung Karawang. Pantai ini menawarkan area wisata tepi pantai berpasir cokelat eksotik. Selain terdapat deretan kios-kios kuliner, area teduh tepi pantainya menjadi nilai lebih objek wisata pantai ini.

Pantai Sedari merupakan salah satu pantai yang masih cukup perawam. Belum banyak wahana permainan yang tersedia di pantai ini. Namun, keasriannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Jika kamu memiliki rencana liburan ke Pantai Sedari, simak dulu beberapa informasinya berikut ini. Liburanmu bakal menyenangkan banget deh

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket masuk Pantai Sedari

Pantai Sedari Karawang: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tipsnya Pantai Sedari (Instagram.com/sitiamanah28)

Lokasi: Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Jam operasional: buka setiap hari selama 24 jam.

Harga tiket: Rp10.000

2. Rute perjalanan menuju Pantai Sedari 

Pantai Sedari Karawang: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tipsnya Pantai Sedari (Instagram.com/dtwpantaisedari)

Rute perjalan menuju Pantai Sedari Karawang dapat menggunakan rute dari Terminal Klari Karawang dengan mengikuti Jalan Lingkar Tanjungpura menuju Jalan Manunggal VII di Karawang Timur. Stay di Jalan Manunggal VII sejauh 6,1 km dan masuk ke Jalan Rawa Merta, Jalan Raya Sampalan, dan Jalan Raya Kutagandok sejauh 19 km.

Selanjutnya kamu ambil Jalan Raya Cikangkung menuju Medangasem sejauh 8,6 km, untuk selanjutnya menuju Jalan Imam Bonjol Garsawah Cikarang, hingga tiba di Jalan Siliwangi. Setelah tiba di Jalan Siliwangi, kamu tinggal mencari lokasi Pantai Sedari Karawang.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata Karawang yang Indah dan Menawan buat Liburan

3. Fasilitas yang ada di Pantai Sedari 

Pantai Sedari Karawang: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tipsnya Pantai Sedari (Instagram.com/wahyudin_fc)

Pantai Sedari Karawang memiliki beberapa fasilitas yang disediakan untuk diakses para wisatawan yang berkunjung, di antaranya sebagai berikut:

  • Toilet
  • Musala
  • Ruang ganti
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Area parkir yang luas

4. Daya tarik Pantai Sedari 

Pantai Sedari Karawang: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tipsnya Pantai Sedari (Instagram.com/ifsyaus.sr)

Pantai Sedari Karawang memiliki daya tarik khas yang membedakannya dengan pantai wisata lain yang ada di Karawang, di antaranya adalah:

Pesona pantai yang indah

Pantai Sedari Karawang meiliki pesona pantai yang memukau. Air pantainya masih bersih, sehingga enak dipandang. Keindahan Pantai Sedari Karawang sangat cocok untuk diabadikan di kamera. Hasil fotomu akan terlihat sangat menawan.

Gazebo

Di Pantai Sedari Karawang terdapat banyak gazebo yang dibangun sepanjang pantai. Kamu bisa melepas lelah di Gazebo nyaman ini. Selain itu, Gazebo ini biasa digunakan oleh wisatawan untuk membuka bekal makanan yang dibawa.

Perahu nelayan

Adanya perahu nelayan di pantai menjadi kesenangan tersendiri bagi wisatawan. Saat berkunjung kamu tidak hanya bermain air atau pasir, tetapi bisa juga menikmati suasana laut dengan berlayar menggunakan perahu nelayan. Bagi kamu yang tertarik berlayar harus menyiapkan biaya sebesar Rp20 ribu per orang.

Warung makanan

Jika kamu pencinta kuliner seafood, Pantai Sedari menjadi tempat yang tepat untuk kamu coba kunjungi. Warung makanan di Pantai Sedari Karawang cukup banyak, jadi kamu bisa banget mencicipi kuliner seafood yang dijajakan di warung-warung tersebut.

Spot foto ikonik

Di Pantai Sedari Karawang juga terdapat ikon menarik yang ramai didatangi wisatawan untuk berfoto. Ikon tersebut bertuliskan Pantai Sedari Karawang. Kamu bisa berfoto dengan gaya terbaikmu di ikon tersebut.

5. Tips liburan seru 

Pantai Sedari Karawang: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tipsnya Pantai Sedari (Instagram.com/dinvavon02)

Setelah mengetahui semua informasi tentang Pantai Sedari, sebaiknya kamu menyimak beberapa tips jika ingin menghabiskan waktu berkunjung ke sana. Catat baik-baik, ya!

  1. Waktu terbaik untuk datang adalah di pagi dan sore hari. Karena jika kamu berkunjung di siang hari, cuaca sangat terik dan panas.
  2. Bawalah kamera terbaikmu untuk berfoto di sini.
  3. Selalu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  4. Selalu jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.

Berlibur di tempat yang indah bersama orang tercinta memang menjadi momen yang tak terlupakan. Untuk itu, Pantai Sedari bisa jadi rekomendasi tempat berlibur yang menyenangkan untuk quality time, lho!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Karawang, Mulai dari Rp200 Ribuan

Atika Sari Photo Verified Writer Atika Sari

Love yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya